[Gak Ribet!!] Cara Masuk Recovery Mode HP OPPO Semua Seri

Cara Paling Mudah Masuk Recovery Mode Semua Tipe HP OPPO

Cara Masuk Recovery Mode HP OPPO Seri Find, N, R dll – Mode Recovery sangat di perlukan karena di dalamnya memiliki berbagai opsi yang dapat di gunakan untuk berbagai kebutuhan khususnya untuk anda yang suka melakukan Oprek di antaranya seperti Backup-Restore ROM, Install Custom ROM, Cheat dan lain sebagainya. Namun sebenarnya banyak keunggulan lainnya untuk memperbaiki masalah yang umumnya terjadi pada kebanyakan pengguna Android seperti Lupa Pola Kunci atau Password. Akan tetapi pada setiap Merk/Type hp android memiliki perbedaan dalam mengakses Recovery Mode, maka pada ulasan ini secara khusus di tujukan hanya untuk pengguna Hp Oppo semua Series.

Oppo adalah salah satu Produsen yang lebih focus memasarkan Smartphone dengan platform Android dan sudah banyak seri yang di luncurkan ke Indonesia. Bahkan bisa di bilang kehadiran Oppo di pasar Tanah Air sudah sangat lama serta mampu menarik minat para pecinta Smartphone Android, hal ini karena Oppo selain menawarkan produknya yang berkelas harganya pun murah sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat.

Nah, untuk anda yang merupakan salah satu pengguna HP Oppo yang mengalami masalah seperti Lupa pola, Password, Hang, Install Custom ROM, menghapus Akun Google atau memerlukan persiapan sebelum melakukan Oprek dan ingin mengetahui bagaimana Cara Masuk Recovery Mode Oppo , maka bisa anda simak tutorial lengkapnya dibawah ini.

Cara Paling Mudah Masuk Recovery Mode di HP OPPO Android

  1. Pertama, pastikan baterai di Hp Oppo anda terisi cukup minimal 50% sebelum mengakses Recovery Mode
  2. Jika sudah, sekarang Matikan HP Oppo Anda
  3. Setelah itu tekan dan tahan kombinasi tombol (Power + Volume Down (bawah) secara bersamaan), pada saat Logo Oppo tampil lepaskan kesemua tombol tersebut dan tunggu dan nantinya anda akan di arahkan masuk ke recovery mode.
    Cara Masuk Recovery Mode HP OPPO
  4. Pilih bahasa, disarankan yang anda mengerti yakni English
  5. Maka akan ada berbagai menu Opsi yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan, Pilih dan jalankan fungsi recovery mode tersebut (gunakan tombol Vol bawah dan atas untuk navgasi dan tombol Power untuk memilih atau proses)
  6. Jika semua hal telah anda lakukan tap “Reboot“, Tunggu proses selesai dan HP kembali normal masuk ke menu Homescreen.
  7. Selesai

Bagaimana, mudah sekali bukan? Terlihat memang tidak ada perbedaan yang banyak mengenai cara akses masuk ke Recovery Mode dengan merk lainnya.

Cara Masuk Recovery Mode Oppo di atas bisa anda gunakan/praktekan di semua Tipe Oppo yang menggunakan OS Android di antaranya seperti Find 5, Find 5 Midnignt, Find Muse R821, Fine Clover, Find Neo, Find Mirror, Fine Mini, OPPO N1, OPPO Joy, OPPO R1, OPPO Yoyo, Find 7a, Find 7, Find Neo 3, OPPO Mirror, N1 Mini, N 3, R 5, Mirror 3. Semoga Bermanfaat 🙂

Baca Juga : 

Shares