[100% WORK] Cara Logout Line Tanpa Hapus Data dan Akun di Android

Cara Logout Line Tanpa Hapus Data dan Akun di Android

Cara Logout Line Tanpa Hapus Data – Line merupakan Aplikasi Mesenger populer saat ini karena berbagai fitur menarik bisa anda temukan disini, selain itu untuk kualitas Panggilan Video cukup baik meski masih tergantung dari Sinyal Ponsel di Ponsel Android anda. Meski Line banyak penggunanya masih banyak yang belum mengerti atau tidak tahu bagaimana melakukan Log-Out/Sign Out dari Aplikasi mesenger ini. Padahal banyak situs yang membahas mengenai Cara Logout Line tetapi kebanyakan memberikan tutorial yang mengaharuskan pengguna untuk melakukan Hapus Data, sehingga semua Chat History Menjadi terhapus atau hilang, untuk sebagian pengguna tentu saja hal ini akan menjadi sebuah kendala.

Sebenarnya memang tidak ada cara lain yang lebih mudah untuk Logout dari Aplikasi Line dan mau tidak mau harus melakukannya dengan Hapus Data/Clear Cache. lalu bagaimana caranya agar bisa Logout dari Line tanpa harus Hapus data atau Akun? Hanya dengan sedikit teknik maka semua hal tersebut dapat teratasi yakni dengan memanfaatkan Backup dan Restore Chat. Bisa di bilang cara ini cukup efesien yang mana anda cukup memilih Chat History mana saja yang ingin anda backup dan restore ketika logout dari Line. Oke, dari pada ribet mending langsung anda simak Tutorialnya dibawah ini :

Cara Logout Line Tanpa Hapus Data atau Akun

Partama yang harus anda lakukan sebelum Logout Line adalah dengan MemBackup terlebih dahulu dan kemudian jika sudah selesai Logout anda bisa melakukan Restore Chat. Untuk lebih jelasnya silahkan anda ikuti tutorialnya disini : 4 Cara Backup dan Mengembalikan Chat Line Yang Terhapus “Lebih Simple dan Mudah”

Pastikan anda sudah Mem-Backup Chat History yang menurut anda penting dan jangan sampai terlewat, Jika sudah maka lanjut dengan tutorial selanjutnya yakni Logout Line.

Tutorial Cara Logout Line Tanpa Hapus Akun di Android

  1. Pertama, silahkan anda buka menu Pengaturan.
  2. Lalu, Tap pada Manajer aplikasi.
    Cara Logout Line Tanpa Hapus Data atau Akun
  3. Selanjutnya pada bagian tab download, Pilih Aplikasi LINE.
    Cara Logout Line Tanpa Hapus Data atau Akun
  4. Tap Hapus data.
    Cara Logout Line Tanpa Hapus Data atau Akun
  5. Selesai

Ketika anda membuka Aplikasi LINE kembali akan tampil Form Login, Silahkan anda Login dengan menggunakan E-Mail serta Verifikasi Nomor HP atau Facebook. Sekarang anda tinggal Restore chat history mana yang sebelumnya telah anda Backup. Bagaimana, mudah kan? Selain itu ada banyak sekali kegunaan Backup/Restore chat LINE dimana anda bisa mengembalikan Chat Penting jika tidak sengaja anda menghapusnya. Semoga Bermanfaat 🙂

Baca Juga :

Shares