[WORK] Cara Pasang TWRP Xiaomi Mi4 Tanpa PC dan Root

Cara Pasang TWRP Xiaomi Mi4 Tanpa PC dan Root

Cara Pasang TWRP Xiaomi Mi4 Tanpa PC dan Root – Sebenarnya ada beberapa tool yang wajib di miliki oleh seorang pengguna Android untuk mendukung beberapa hal seperti misalnya melakukan Backup, Instal ROM dan beberapa kebutuhan penting lainnya, namun untuk pengguna Awam tidak mengerti bagaimana cara termudah untuk melakukan Hal tersebut. ada salah satu tool yang paling Populer di kalangan pengguna Android dan Fiturnya sendiri bisa di katakan sangat lengkap mencangkup semua hal yang telah di sebutkan di atas yakni TWRP.

twrp xiaomi mi4

Jika anda pengguna Android dengan merk Xiaomi Mi4 bisa di katakan untuk menginstal TWRP bisa dengan mudah, berbeda halnya dengan beberapa Flashship model sekarang seperti Mi5 yang sudah di kunci oleh pihak pabrikan untuk bootloader nya. langkah yang akan kita gunakan dalam memasang TWRP ini cukup simpel, jadi hanya dengan melakukan beberapa langkah saja anda sudah bisa menggunakan Fitur TWRP tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat pada tutorial lengkap di bawah ini :

Kemudahan lainnya dalam memasang TWRP pada Xiaomi Mi4 ini adalah tidak perlu adanya akses Root dan tidak perlu melakukan Unlock Bootloader. jadi untuk anda yang belum pernah malakukan Rooting atau pengguna awam bisa melakukannya. Disini yang anda perlukan beberapa Filenya adalah TWRP, Kabel USB Original. Namun sebelum anda melakukan Langkah di bawah ini di sarankan untuk Backup semua File penting anda, karena Mimin tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu hal yang tidak di Inginkan (DWYOR).

Cara Install TWRP Xiaomi Mi4 Tanpa PC dan Root

Bahan Yang Di Perlukan

Langkah Install TWRP Xiaomi Mi4 Tanpa PC dan Root

  1. Ekstrak File TWRP yang sudah anda Download pada Link di atas pilih salah satu saja
  2. Selanjutnya Install Mi Flashtool dan Mi PC Suite kemudian restart Komputer
  3. Sekarang buka File yang sudah di Ekstrak sebelumnya kemudian Buka CMD “Command Prompt” maka akan tampil sebuah jendela Command Prompt
  4. Kemudian masuk ke Mode Fastboot pada Mi4 caranya dengan Tekan lalu Tahan Volume Bawah + Power Bersamaan
  5. Sekarang Hubungkan Mi4 dengan Komputer menggunakan Kabel USB Original Xiaomi
  6. silahkan anda ikuti instruksi yang terdapat di jendela CMD tadi
  7. Selesai

Bagaimana, sangat simpel dan mudah bukan?

Pastinya anda akan bertanya, bagaimana caranya masuk ke TWRP setelah melakukan langkah di atas? caranya pun juga sangat mudah anda bisa menggunakan Updater atau dengan cara manual yakni tekan dan tahan Volume atas + Power bersamaan. Semoga Bermanfaat 🙂

Baca Juga :

[TESTED] Cara Install TWRP Xiaomi Redmi Note 3G “ENHANCED”
[100% OK] Cara Update Miui 8 Redmi Note 3 Pro Dengan Mudah
Cara Downgrade Miui 8 ke Miui 7 Via MiFlash Tool
[FULL ROM] Cara Downgrade Smartfren Andromax A v4.3 ke v3.5
Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang “Lebih Simpel”

Shares