[FULL TUTORIAL] Cara Simpel Instal OS Android atau Remix OS di PC

[FULL TUTORIAL] Cara Simpel Instal OS Android atau Remix OS di PC

Cara Instal OSAndroid di PC – Seperti yang kita tahu bahwa OS Android merupakan yang paling populer saat ini yang di jalankan di atas Smartphone, namun sebenarnya Android bisa di jalankan di PC atau Laptop karena memang pada dasarnya Android masih keluarga dari Linux tapi berbeda Kernel. Dengan beragam Fitur baru yang di suguhkannya membuat banyak sekali pengguna Smartphone beralih menggunakan Android. tapi pada kenyataannya masih banyak yang belum menggunakan Android di PC.

Cara Instal OS Android di PC
Sebenarnya anda bisa menggunakan OS Android di PC dengan menggunakan bantuan Emulator salah satunya adalah Bluestacks, Tapi untuk yang memiliki Spesifikasi kecil pada PC nya terasa sangat berat, maka lebih baik menggunakan Android tanpa perlu Emulator, Caranya instalnya pun sangat mudah. Mau tahu?

Cara Instal Remix OS di PC

Apa anda pernah terfikirkan untuk menggunakan Android sebagai Operating System utama di PC? anda bisa saja membeli Chromebook, Tapi tentu saja harganya mahal. Untuk itu lebih baik anda menginstal Remix OS di PC. Bagi anda yang belum tahu, Remox OS itu apa? merupakan Sistem Operasi Android yang di rancang secara khusus dalam memberikan kemudahan dalam lingkungan di PC. Jadi dalam hal ini anda tentu bisa menggunakan Mouse dan Keyboard yang terpasang di PC. Untuk tampilannya pun sangat Keren sangat mirip dengan Windows 10.
Untuk anda yang ingin menginstal Remix OS, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dan di butuhkan. Yang mana untuk saat ini Remix OS hanya bisa di gunakan sebagai Sistem Operasi yang di Instal menggunakan USB, Jadi bukan di Instal atau terpasang di Hardisk. jika anda mencabut USB tersebut maka Remix OS akan hilang. Sebenarnya bisa menggunakan Hardisk, namun di bahas pada artikel selanjutnya bukan disini.

Persiapan instalasi Remix OS

  • Pertama, anda harus memiliki Remix OS fo PC. Untuk mendapatkannya anda bisa langsung Download di Situs official Jide di sini.
  • Siapkan Flashdisk 3.0 dengan kapasitas Minimun 8GB. Kenapa menggunakan USB 3.0? karena untuk menginstal Remix OS di perlukan USB dengan kecepatan 20Mb/s. jika menggunakan USB 2.0 maka akan Stuck di flash screen Remix OS.
  • PC yang akan di gunakan menggunakan Procesor Ber- arsitektur x86 (karena remix OS adalah varian Android x86)
  • PC yang Bisa Booting menggunakan USB
Jika semua langkah di atas sudah di persiapkan maka untuk selanjutnya adalah membuat Bootable terlebih dahulu di Flashdisk yang berisi Remix OS fo PC. Untuk langkahnya silahkan anda lihat di bawah ini :
  • Sekarang Colokan Flashdisk/USB 3.0 ke PC, Kemudian anda Ekstrak terlebih dahulu Folder Remix OS hasil download sebelumnya.
    Cara Instal OS Android di PC
  • Selanjutnya anda bisa menjalankan file RemixOS USB Tool.exe, Lalu di bagian tab ISO cari file RemixOS.iso yang sudah anda Ekstrak.
    Cara Instal OS Android di PC
  • Tahap selanjutnya pada tab USB Disk, Silahkan anda pilih USB 3.0 yang sudah di colokan ke PC. Kemudian anda klik OK.
    Cara Instal OS Android di PC
Tunggu sampai selesai pembuatan Bootable USB. Jika sudah selesai, Maka anda sudah bisa menggunakannya langsung memakai Bootable USB ini untuk menginstal Remix OS di PC.
Lalu bagaimana mengintal Remix OS di PC menggunakan USB Bootable? jika anda sudah mengatur Booting dari USB di bios, maka anda tinggal colokan bootable USB tersebut ke PC, kemudian anda restart pioih Boot dari USB. namun jika anda belum mengatur Boot lewat USB maka anda bisa masuk ke Bios terlebih dahulu dengan cara menekan tombol Del + F2 saat booting, Hal ini tergantung dari jenis PC.
Cara Instal OS Android di PC
Jika anda berhasil Booting maka nanti akan di tampilkan 2 pilihan yakni Booting menggunakan Guest Mode atau Resident Mode. Jika anda memilih masuk menggunakan Guest Mode, Maka Aplikasi Android yang terpasang akan hilang pada saat mencabut USB. Jika anda memilih Resident Mode, Maka semua Aplikasi yang terinstal atau terpasang serta data akan tersimpan di USB, dan bisa anda gunakan di kemudian hari.
Cara Instal OS Android di PC
Bagaimana, Apakah Anda tertarik menggunakan Remix OS di PC?
Cara Instal OS Android di PC
Shares