Cara Gampang Install CWM di Smartfren Andromax C3 “BERHASIL”

Cara Gampang Install CWM di Smartfren Andromax C3 “BERHASIL”

Install CWM diSmartfren Andromax C3 – Pada postingan sebelumnya telah di bahas mengenai Root Andromax C3 Tanpa PC  dan telah berhasil di install. Seperti yang diketahui bahwa Smartfren Andromax C3 ini merupakan android dengan harga yang terjangkau. Namun di balik harganya yang terjangkau tersebut bukan berarti memliki keterbatasan dalam mengoprek serta merubah suistem pada perangkat tersebut, saat ini banyak para developer yang memberikan Info menarik mengenai Cara Root dan Install CWM di Smartfren Andromax C3.

Untuk sebagian orang dalam melakukan hal ini akan sangat mudah, namun bagi orang awam dalam mengoprek system android, ini merupakan hal yang akan sulit.

Fungsi dari root adalah sebagai akses untuk merubah suatu system pada Smartphone Android, sedangkan CWM adalah sebagai media untuk melakukan Backup/Restore System dan menginstal Custom ROM. Jadi jika ingin melakukan install ROM dan Backup serta Restore system belum melakukan Instal CWM dan root pasti tidak bisa kecuali lewat Fasboot. Untuk Instal CWM pada Andromax C3 berikut langkah-langkahnya.

Cara Install CWM di Smartfren Andromax C3

Bahan Yang Di Perlukan :

adb-fastboot+cwm.rar :
Maxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk:

Langkah Instalasi

  1. Unduh semua Bahan pada link diatas.
  2. Taruh file Maxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk yang sudah di download tadi ke sdcard (Luar Folder).
  3. Install Maxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk pada Andromax C3.
  4. Buka Maxi3 dan lalu klik “calculate“, maka akan muncul kode, tahan dan blok code password tersebut, lalu copy, tutup aplikasi. (Lihat Gambar)
  5. Lanjut dengan buka Setting -> Developer Option, jika tidak ada deleveloper option (opsi pengembang) lalu masuk ke about phone, dan tap  nomor bentukan / build number sebanyak 8x. (Lihat Gambar)
  6. Balik ke menu setting/pengaturan, lalu nanti akan muncul developer option/opsi pengembang, masuk pada developer option, checklis pada USBDebugging. (Lihat Gambar)
  7. Sekarang Masukan password yang telah dicopy (pada langkah No.3) caranya tahan pada kotak teks lalu paste. (Lihat Gambar)
  8. Selanjutnya akan tampil sebuah pesan peringatan, tekan “Oke”.
  9. Colok kabel usb ke PC untuk selanjutnya melakuakn instal driver di komputer, maka komputer secara otomatis akan melakukan install driver sampai selesai
  10. Matikan Andromax C3, kemudian masuk ke mode Fastboot caranya (tekan tombol power + volume atas, secara bersama) ketika muncul logo smartfren, baru lepas
  11. Ekstrak file adb-fastboot+cwm img.rar yang sudah di unduh tadi ke komputer, tahan tombol shift pada keyboard selanjutnya klik kanan pada folder adb-fastboot yang telah di ekstrak tadi, pilih open command here, nanti akan tampil jendela command prompt (CMD)
  12. Pada command prompt, ketikan perintah berikut (tanpa tanda petik) “fastboot devices” -> enter pada keyboard
  13. Setelah Andromax C3 terdeteksi, ketik “fastboot flash recovery cwm.img” (tanpa tanda petik) -> enter pada keyboard
  14. Jika sudah selesai, Cabut Kabel data,Restart HH
  15. Selesai
Shares