[TESTED OK] Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H “BOOTLOOP”

[TESTED OK] Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H “BOOTLOOP”

Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H – Sebagian pengguna Ponsel Android Samsung Grand Prime akan mengalami Crash atau Brick. Salah satu penyebab Android menjadi Bootloop adalah kesalahan melakukan Instalasi Applikasi , Gagal Root dan Salah melakukan perubahan System bisa jug karena terhapus. Dengan mengetahui penyebab Android menjadi Bootloop tersebut pengguna bisa menghindari agar tidak terjadi kembali.
[TESTED OK] Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H “BOOTLOOP”
Selain karena Bootloop yang menjadi alasan mengapa melakukan Flashing adalah terjadi beberapa Crash pada Applikasi System Pada Samsung Galaxy Grand Prime yang tidak bisa di perbaiki selain di install ulang atau Flashing. untuk setiap Type Samsung Stock ROM yang digunakan berbeda-beda maka pastikan untuk melakukan Flashing cek terlebih dahulu Serial atau Serie Android Samsung anda. nah, bagi anda yang saat ini ingin melakukan Flashing pada Samsung Galaxy Grand Prime anda, bisa dengan mengikuti tutorial serta bahan yang diperlukan sebagai berikut :

Bahan Instalasi

Tutorial Flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Via ODIN

  1. Download semua bahan pada link di atas
  2. kemudian Ekstraksatu persatu lalu letakan dalam satu folder agar mudah mencarinya
  3. Instal Driver Samsung
  4. Instal ODIN V3.09
  5. Jika sudah, jalankan Appikasi ODIN pada komputer
    Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H
  6. Matikan Hp Android Prime kemudian masuk pada Mode Download caranya (tekan dan tahan volume DOWN + Home + Power secara bersamaan) kemudian jika sudah Tampil Tekan (Volume UP)
    Samsung Mode Download
  7. Lanjutkan dengan menyambungkan galaxy Grand Prime SM-G530H ke Komputer menggunakan kabel USB jika perangkat anda dikenali maka akan keluar tampilan sebagai berikut
    Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H “BOOTLOOP”
  8. Jika sudah terhubung, klik “PDA” dan kemudian cari file firmware yang sudah di estrak. centang pad opsi “auto-reboot” dan “f. reset time”.
  9. Tahap selanjutnya Klik Tombol Start
  10. Proses flashing akan berjalan, jika berhasil dan selesai Flashing di tandai dengan tulisan “PASS”di dalam kotak berwarna Hijau, Prime Akan restart otomatis
  11. Selesai
Shares