[100% WORK] Cara Flash Xiaomi Mi4c Bootloop Via Fastboot

Cara Flash Xiaomi Mi4c Bootloop Via Fastboot

Cara Flash Mi4c Via Fastboot – Sepertinya masalah Bootloop memang kerap terjadi bagi siapa saja bagi beberapa pengguna Smartphone Android di berbagai Merk. Dimana kondisi ini Stuck Logo, dimana pengguna tidak bisa masuk ke Home Screen hanya berhenti di Logo Boot saja. Sehingga dengan kejadian ini akan membuat Panik, bahkan anda tidak akan bisa menjalankan berbagai Aktivitas Mobile seperti berkomunikasi dan Lainnya.

Ada banyak penyebab yang menjadikan Smartphone Android anda menjadi Bootloop, yang paling umum adalah karena kesalahan pengguna dalam menginstall Aplikasi sembarangan dan bukan secara resmi mendapatkannya atau tidak dari Google Playstore. Selain itu kemungkinan besar yang menjadikan Ponsel Android anda menjadi Bootloop adalah kesalahan dalam merubah system Android, dalam hal ini pengguna yang sering melakukan Oprek dengan meningkatkan berbagai Fitur menggunakan Tweak, Edit Script dan lainnya.

Jika Bootloop sudah terjadi kita menjadi tahu betapa pentingnya melakukan Backup Data penting secara berkala, karena cara yang paling ampuh untuk mengatasi Bootloop adalah dengan melakukan Flash/Install ulang. Dengan demikian Ponsel Android anda menjadi baru kembali seperti pertama kali anda membelinya. Yang harus anda ketahui juga bahwasanya pada setiap merk Android memiliki perbedaan serta file yang di butuhkan, maka dalam hal ini secara khusus di tujukan untuk pengguna yang mengalami Bootloop pada ponsel Android Xiaomi Mi4c. Cara Flashing yang kita gunakan untuk mengatasi Mi4c Bootloop, Softbrik atau Hardbrik dengan menggunakan Fastboot. Untuk lebih jelasnya mengenai langkah-langkah Flashing selengkapnya bisa anda lihat pada Tutorial sebagai berikut :

Cara Flash Xiaomi Mi4c Bootloop Via Fastboot

Bahan yang diperlukan :

Tutorial Flash Xiaomi Mi4c Bootloop Via Fastboot

  1. Pertama, jika ponsel anda dalam keadaan Bootloop. tekan tombol Volume Up + Power maka nanti akan masuk pada Mode fastboot
  2. Kemudian anda Download Adb Unbrick Mi4c pada Link di atas lalu Ekstrak
  3. Pada Mode Fastboot, hubungkan Ponsel Mi4c anda ke Pc/Laptop menggunakan kabel data, jika ketika terhubung dan komputer secara otomatis menginstall Driver tunggu sampai proses selesai.
  4. Sekarang buka Folder adb yang sebelumnya sudah anda Ekstrak, kemudian tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard lalu tekan mouse sebelah kiri dan temukan menu pilihan dengan nama open command promp here. Maka anda terbukan jendela Command Prompt (CMD)
  5. Di layar CMD silahkan anda ketikan perintah “fastboot devices” (Tanpa tanda petik) kemudian tekan Enter pada Keyboard, maka akan tampil beberapa kombinasi berupa huruf dan angka. Lihat Gambar dibawah ini
    Tutorial Flash Xiaomi Mi4c Bootloop Via Fastboot
  6. Setelah itu ketikan perintah “fastboot oem edl” (Tanpa tanda petik)
    Tutorial Flash Xiaomi Mi4c Bootloop Via Fastboot 6
  7. Maka nantinya perangkat Mi4c anda akan terdeteksi sebagai Device terbaru.
  8. Lanjutkan dengan Mengekstrak file QDLoader HS-USB Driver.zip (Sesuaikan dengan Versi Windows anda) lalu anda Install
  9. Cek pada device manager di Komputer lalu lihat di bagian Port. Pastikan terbaca dengan baik (pada setiap COM berbeda-beda)
    Tutorial Flash Xiaomi Mi4c Bootloop Via Fastboot 9
  10. Selanjutnya anda Ekstrak fastboot rom mi4c v6.1.7 yang berekstensi .tgz menggunakan WinRAR atau 7Zip. Untuk memudahkan pencarian letakan saja di Desktop
  11. Lanjutkan dengan menginstall Mi flashtool yang sebelumnya anda telah Download pada Link di atas
  12. Sekarang, silahkan anda tekan tombol refresh di MI flashtol
  13. Lanjutkan dengan Tekan Browse arahkan ke Desktop dimana tempat anda menyimpan file rom yang sudah di Ekstrak
  14. Setelah itu tekan flash dan proses flashing akan berjalan, Silahkan anda tunggu sampai selesai.
  15. Setelah Proses Flashing selesai, maka mi4c secara otomatis akan menyala sendiri atau anda bisa menekan tombol power sekitar 10-15 detik. Atau lebih mudahnya dengan mengetikan perintah di CMD “fastboot oem reboot-edl”.
  16. Selesai

Cara ini sudah di test dan telah berhasil. Segala resiko yang terjadi bukan tanggung jawab admin, karena ini di tujukan untuk Xiaomi Mi4c. Jadi pastikan yang akan anda Flash sesuai dengan Type Xiaomi tersebut. Semoga Berhasil 🙂

Baca Juga

[100% SIMPEL] Cara Root Mi4c Tanpa PC Via TWRP
Cara Unlock Bootloader Mi4c Resmi tanpa Menunggu Unlock Code dari Xiaomi
Cara Flash Mito Fantasy A50 Bootloop Via Flashtool
[100% WORK] Cara Flash Vivo Y22 Bootloop Via Flashtool

Shares