[100% BERHASIL] Cara Flash Samsung Galaxy Chat B5330 Bootloop via Odin

Cara Flash Samsung Galaxy Chat B5330 Bootloop via Odin

Cara Flash Samsung Galaxy Chat B5330 – Tidak sedikit pengguna Android mengalami masalah pada Perangkatnya yang mana terkadang mendapati masalah yang cukup parah yakni tidak bisa akses menu screen alias stuck logo sehingga pengguna tersebut tidak bisa melakukan berbagai Aktivitas komunikasi, yang paling membuat kesalnya lagi adalah semua Kontak tersimpan di Telpon. Jika sudah mengerti kita baru mengerti betapa pentingnya selalu melakukan Backup berkala baik pada File/Folder penting, ROM, Kontak dan lainnya.

Untuk mengatasi Bootloop anda bisa melakukan Factory Reset/ Hard Reset untuk mengembalikan pengaturan system seperti saat pertama kali anda membelinya (Pengaturan Pabrik) tapi tidak sedikit pula beberapa pengguna Android gagal mengetasi masalah dengan cara ini, Lalu apakah ada cari lainnya yang lebih ampuh? ada, bisa di bilang ini merupakan jalan terakhir yang bisa anda lakukan jika semua cara untuk memperbaiki masalah tersebut sudah anda lakukan yakni dengan melakukan Flashing atau Install ulang.

Untuk melakukan Install ulang atau Flashing bisa dengan menggunakan 2 Cara yakni dengan menggunakan PC atau Tanpa PC, kedua cara ini memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing dimana jika menggunakan cara Tanpa PC tidak memerlukan Komputer tapi cukup Ribet dan terkadang banyak mengalami kegagalan, Sedangkan menggunakan PC harus menyiapkan Komputer serta Tool pendukung Flashing meski demikian cara ini bisa lebih efektif karena tinggal kegagalannya sangat tipis. Jika anda pengguna Samsung Galaxy Chat B5330 yang mengalami Bootloop, Softbrik dan beberapa masalah lainnya maka anda bisa mengikuti Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy Chat B5330 Bootloop via Odin sebagai berikut :

Cara Flash Samsung Galaxy Chat B5330 Dengan PC

Bahan yang diperlukan:

Langkah-langkah Flash Samsung Galaxy Chat B5330 via Odin3

  1. Pastikan Samsung Chat anda dalam keadaan Off/Mati
  2. Selanjutnya, silahkan anda masuk ke Mode download caranya adalah dengan menekan kemudian tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga tampil peringatan Warning!!, setelah itu tekan volume up, maka nanti anda akan masuk ke Mode download Galaxy Chat B5330.
    Cara Flash Samsung Galaxy Chat B5330 Dengan PC 3
  3. Jika sudah, sekarang anda hubungkan Galaxy Chat B5330 ke Komputer/Laptop menggunakan Kabel Data, disarankan menggunakan kabel data ORI agar proses Flashing anda bisa berjalan dengan normal.
  4. Buka Odin3 v3.10.7. dari komputer
  5. Pastikan Driver Samsung Galaxy Chat B5330 sudah anda instal dengan benar dan perangkat anda terbaca di Odin3 v3.10.7 port ID:COM
    Cara Flash Samsung Galaxy Chat B5330 Dengan PC 6
  6. Pada bagian AP di Odin silahkan anda isi dengan firmware Samsung Galaxy Chat B5330
  7. Maka selanjutnya adalah tekan START, maka proses Flashing Samsung Galaxy Chat B5330 akan berjalan
    Cara Flash Samsung Galaxy Chat B5330 Dengan PC 9
  8. Silahkan anda tunggu Proses Flashing tersebut selesai.
  9. Flash Samsung Galaxy Chat B5330 via Odin3 v3.10.7 telah berhasil akan di tandai dengan munculnya tulisan PASS warna Hijau
    Cara Flash Samsung Galaxy Chat B5330 Dengan PC 10
  10. Selesai

Bagaimana, mudah kan? memang lebih recomended menggunakan PC, karena anda bisa lebih leluasa dan lebih cepat. cara di atas juga bisa anda gunakan pada series Samsung lainnya yang membedakan hanya Firmware sesuai dengan Model/Type Samsung yang ingin anda Flashing. Semoga Bermanfaat 🙂

Baca Juga

[100% WORK] Cara Root dan Install CWM SAMSUNG Galaxy Core GT-I8262 Tanpa PC
[100% AMPUH] Cara Root Samsung J2 SM-J200G Tanpa PC Dengan Mudah
[LEBIH SIMPEL] Hard Reset Asus Zenfone Go X014D
Custom ROM Miui 8 Untuk Andromax E2 Terbaru

Shares