[SUCCESSFUL] Cara Flash Samsung Galaxy A8 Dengan Mudah

Cara Flash Samsung Galaxy A8 Dengan Mudah

Cara Flash Samsung Galaxy A8 – Beberapa alasan pengguna Smartphone Android Khususnya Samsung A8 melakukan Flashing di antaranya adalah Perbarui OS Version, Crash atau lelet, Hardbrik, Softbrik dab Bootloop. di antara semua penyebab tersebut yang paling umum terjadi adalah Bootloop di mana kondisi ini membuat Hp Samsung yang anda miliki tidak masuk ke Home Screen atau berhenti di Logo sehingga semua kegiatan mobile anda menjadi terhenti.

Cara Flash Samsung Galaxy A8 Dengan Mudah

Seperti yang kita tahu bahwa melakukan Flashing ini merupakan langkah terakhir jika Factory Reset tidak lagi mempu menyelesaikan masalah di perangkat anda. Namun pada setiap merk Smartphone Android berbeda-beda cara melakukan Flashing dan penggunaan Toolsnya. Umumnya Samsung menggunakan Tools yang khusus yakni Odin dan menggunakan Firmware sesuai dengan Type atau Model Samsung yang anda miliki. Nah, untuk anda yang saat ini ingin melakukan Flashing serta memerlukan berbagai Tools dan Firmware pendukung maka bisa melihat dan mendownload Toolsnya secara lengkap di bawah ini :

Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy A8

Bahan yang diperlukan :

Langkah-langkah Flashing Samsung Galaxy A8

  1. Install Samsung USB Driver yang sudah di download pada link diatas
  2. Kemudian Ekstrak File Odin dan Firmware yang sudah di download
  3. Matikan Hp, biarkan selama kurang dari 10 detik
  4. Kemudian masuk pada mode Download dengan cara tekan dan tahan (Volume Down + Home + Power bersamaan sampai keluar tulisan Warning!!)
  5. Lalu lanjutkan dengan menekan Volume Up untuk melanjutkan maka HH akan masuk pada Mode
  6. Sekarang anda jalankan Applikasi ODIN yang sudah di ektrak kemudian hubungkan HH dengan PC/Laptop menggunakan kabel Data/USB, lalu lanjutkan dengan Checklist pada Auto Reboot F dan Nand Erase All, perhatikan dan pastikan bahwa pada kolom ID:COM berwarna hijau yang menandakan bahwa berhasil terkoneksi jika belum silahkan install kembali Driver USB Samsung, kemudian lanjut dengan klik Tombol AP cari file Firmware Galaxy V yang sudah kita Ekstrak, lalu pilih file Firmwarenya dengan cara Klik 2X
    Cara Flash Samsung Galaxy A8
  7. Langkah Selanjutnya lakukan dengan klik Tombol Start maka proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai yang di tandai dengan Tulisan PASS! dan HH akan reboot otomatis, namun jika tidak reboot otomatis bisa dengan mereboot manual saja.
    Cara Flash Samsung Galaxy A8
  8. Selesai

Dengan melakukan langkah Flashing di atas maka Hp Samsung anda kembali normal seperti saat pertama kali membelinya. Semoga berhasil 🙂

Baca Juga :

[Reset Akun Mi] Cara Mengatasi Lupa Password Akun Xiaomi Dengan Mudah
[100% WORK] Cara Mengatasi Evercoss A7V Bootloop Dengan Mudah
[100% OK] Cara Menambah Bahasa Indonesia di Hp Android Xiaomi Via Flashing Update ROM MIUI Dengan Mudah
[1x KLIK] 4 Cara Mudah Menambah Bahasa Indonesia di Android
[TESTED OK] Cara Flash Evercoss A7S Dengan Flashtool