[AMPUH] Cara Flash Oppo A33w (Neo 7) Via Flashtool Dengan Mudah

Cara Flash Oppo A33w (Neo 7) Via Flashtool

Cara Flash Oppo A33w Via Flashtool – Android yang saat ini merupakan OS paling banyak penggunanya dengan berbagai merk Smartphone hal ini tidak terlepas dengan yang namanya Trouble alias banyak yang pengguna yang mengelami berbagai masalah di Ponsel Android yang di milikinya salah satunya adalah Oppo Neo 7.

Masalah yang di rasakan oleh pengguna Oppo tersebut tidak lain dan paling umum terjadi adalah dimana posisi Hp tidak mau masuk ke menu utama alias Bootloop, maka untuk mengatasi ini anda bisa dengan menggunakan cara factory reset tapi sebagian orang sudah melakukan hal tersebut tetap saja tidak dapat mengatasinya sehingga di perlukan cara lainnya yang paling ampuh yakni dengan cara Flashing atau Instal ulang.

Untuk melakukan Flashing anda bisa menggunakan berbagai cara baik menggunakan PC atau Tanpa PC, dimana untuk kedua cara tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Misalnya Jika anda menggunakan cara Tanpa PC maka anda harus menyiapkan MicroSD sebagai penyimpan ROM yang akan di Instal dan cara ini kurang cukup Efesien jika anda memiliki baterai yang cepat habis atau Lowbetan. berbeda dengan menggunakan PC yakni melakukan Flashing mennggunakan flashtool, cara ini lebih mudah efesien dan tentunya cukup aman. Sebenarnya apapun masalahnya yang terjadi di Ponsel Android anda seperti Softbrik, hardbrik atau Bootloop bisa di atas dengan menggunakan Flashing via Flashtool ini. Lalu bagaimana cara melakukan Flashing Oppo Neo 7 menggunakan Via FlashTool, untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada tutorial di bawah ini :

Cara Flash Oppo A33w Via Flashtool Dengan Mudah

Dalam hal ini yang akan kita gunakan adalah Metode menggunakan PC alias lewat Flashtool, sehingga ada beberapa persiapan yang diperlukan sebagai berikut :

Penting dibaca : Jika Posisi Ponsel Oppo neo7 anda masih hidup maka anda lakukan backup terlebih dahulu.

Jika semua bahan yang yang di perlukan sudah anda persiapkan maka selanjutny adalah melakukan Flashing, untuk caranya bisa anda lihat secara lengkap di bawah ini :

Tutorial Flashing Oppo A33W menggunakan SP Flash tool

  1. Download semua bahan yang diperlukan di atas
  2. Setelah itu anda Ekstrak Firmware Oppo Neo 7 dan SP FlashTool
  3. Instal Driver Mediatek atau USB VCOM untuk Driver MT6577
  4. Sekarang jalankan Aplikasi SPFlashtool.exe di Komputer anda
  5. Lanjutkan dengan meng-klik Scatter Loading dan cari file MT6582_Android_Scatter.txt lokasinya ada di Folder hasil anda Ekstrak Firmware di atas
    Tutorial Flashing Oppo A33W menggunakan SP Flash tool
  6. Maka dengan secara otomatis semua Checkbox akan ter-ceklis
  7. untuk di bagian Userdata silahkan anda masukan userdata_nvran_only.tar lokasinya berada di folder firmware hasil ekstrakan.
  8. Lalu anda Klik tombol download di SPFlashtool
    tutorial-flashing-oppo-a33w-menggunakan-sp-flash-tool-8
  9. Sambungkan Oppo A33w ke Komputer menggunakan kabel USB sambil anda tekan tombol Volume atas di Ponsel Oppo Neo 7 anda
  10. Maka Proses Flashing akan berjalan, silahkan anda tunggu hingga selesai
  11. Jika proses anda telah berhasil maka nanti akan tampil Lingkaran berwarna hijau
    tutorial-flashing-oppo-a33w-menggunakan-sp-flash-tool-11
  12. Selesai

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan? dengan menggunakan cara di atas merupakan cara yang aman di bandingkan dengan menggunakan Tanpa PC namun untuk kemudahannya memang lebih baik Tanpa PC, silahkan anda tentukan sendiri mana yang menurut anda lebih baik.

Baca Juga :

[3 LANGKAH] Cara Screenshot HP Samsung Paling Simpel dan Mudah
5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik “KEREN DAN MUDAH DIGUNAKAN”
[ROOT] Cara Mengembalikan Imei (Imei Tidak Valid) Oppo r831k Dengan Mudah
3 Cara Menghapus dan Mengganti Akun Gmail di Android “Paling Simpel”

Shares