[100% Work] Cara Paling Mudah Flashing Lenovo A316i Dengan Flashtool

Cara Paling Ampuh Flashing Lenovo A316i Dengan Flashtool

Cara Flash Lenovo A316i Bootloop Dengan Flashtool merupakan solusi terbaik dalam mengatasi berbagai masalah di HP Lenovo A316i. Di Ulasan ini caraflashandroid.com memang secara khusus akan membahas mengenai Cara Flash Lenovo A316i dengan menggunakan PC atau Flashtool. Pasalnya akan lebih mudah dan leluasa jika di lakukan dengan menggunakan PC selain karan dengan dukungan kesemua bahan yang di perlukan secara Offline meski anda harus mendownloadnya terlebih dahulu akan meminimalisir dari kegagalan Flashing.

Seperti yang kita tahu bahwa pada setiap Merk atau Series dalam melakukan flashing berbeda-beda Tools dam file yang di butuhkan maka pastikan bahwa dalam mengikuti tutorial Cara Flash Lenovo A316i ini sesuai dengan Merk/Series tersebut.

Seperti yang dikatakan di atas bahwsanya Flashing di perlukan dalam mengatasi berbagai masalah yang di alami oleh pengguna Android pada HPnya. Beberapa masalah tersebut biasanya tidak dapat di atasi dengan melakukan Reset saja sehingga Install Ulang sangat di perlukan atau bisa di bilang merupakan cara yang paling ampuh. Masalah yang umumnya terjadi diantaranya Bootloop, Hang, Lelet dan tidak dapat konek internet meski sudah di seting seperti APN dan semacamnya.

Meski Cara Flash Lenovo A316i yang di bagikan pada artikel ini sudah dicoba dan 100% berhasil. Akan tetapi yang perlu anda lakukan adalah benar-benar memahami dari langkah-langkah pada tutorial flashing Lenovo A316i ini dimana masih adanya resiko, Maka Admin tidak bertanggung jawab jika terjadi masalah setelah melakukan Flashing. DWYOR

Cara Flash Lenovo A316i Via Flashtool

Bahan yang diperlukan :

Langkah-langkah Flash Ulang lenovo A316i

  1. Pertama, silahkan anda Download semua bahan di atas di Komputer baik PC atau Laptop
  2. Kemudian ekstrak MTK6589 Driver dan Install di PC/Laptop anda
  3. Lakukan juga ekstrak SP Flash Tool dan Stock ROM Lenovo A316i
  4. Selanjutnya Jalankan FlashTool dengan cara Buka Folder SP Flash Tool kemudian kilik kanan pada flash_tool.exe run as administrator (Win7)
  5. Setelah itu Klik tombol Scatter-loading lalu pilih pilih target_bin  yang lokasinya berada di dalam folder hasil ekstrak stok rom yang sudah anda Download sebelumnya.
  6. Pilih file MT6572_Android_scatter.txt yang lokasinya berada di dalam Folder target_bin.
    Cara Flash Lenovo A316i Via Flashtool
  7. Tunggu hingga Upload Scatter dari firmware tersebut hingga selesai
  8. Jika sudah, siapkan HP Lenovo A316i yang akan di Flash dan pastikan dalam posisi benar-benar mati jangan lupa juga lepas baterainya
  9. Tekan tombol Download, jika gagal pilih saja Upgrade dan ulangi langkah di atas di No.4
  10. Hubungkan HP Lenovo A316i ke PC menggunakan Kabel Data/USB
  11. Maka Proses flashing Lenovo A316i akan berjalan secara otomatis, silahkan anda tunggu sampai selesai
  12. Jika Cara Flash Lenovo A316i di atas sudah selesai dan berhasil akan di tandai munculnya tanda ceklis warna Hijau
    Cara Flash Lenovo A316i Via Flashtool
  13. Lepaskan Kabel data dari PC dan juga di HP, lalu pasang kembali baterainya
  14. Selesai

Bagaimana, mudah kan? Hanya dengan mengikuti tutorial Cara Flash Lenovo A316i di atas semua masalah dapat teratasi tanpa harus membawanya ke Service Center. Selamat Mencoba

Baca Juga:

Shares