[TESTED OK] Cara Flash Evercoss A7S Dengan Flashtool

[TESTED OK] Cara Flash Evercoss A7S Dengan Flashtool

Cara Flash Evercoss A7S Dengan Flashtool – Ada banyak sekali pengguna yang mengalami Crash pada Hp Android yang di milikinya, bahkan ada yang pernah mengalami perangkatnya menjadi Bootloop atau Hardbrik sehingga berbagai kegiatan Mobile tidak bisa seperti Chating, Browsing, bermain game dan kebutuhan Komunikasi lainnya. Sebenarnya anda bisa mengatasi hal tersebut dengan melakukan Factory Reset, namun cara tersebut tidak 100% berhasil maka solusi jitu adalah dengan melakukan Flashing alias Instal Ulang.

Cara Flash Evercoss A7S Dengan Flashtool

Beberapa hal yang di perlukan sebelum anda melakukan Flashing yakni file rom sesuai dengan perangkat Android yang akan di Flash. Pasalnya pada setiap perangkat memiliki cara serta File ROM yang dibutuhkan berbeda-beda. Selain itu anda juga memerlukan sebuah Tools untuk mendukung Instalasi anda dan umumnya menggunakan Flashtool.

Nah, untuk anda pengguna Evercoss A7S yang mengalami berbagai Trouble baik Crash, Softbrick, Hardbrick, Bootloop dan lainnya sehingga harus melakukan Flashing maka anda bisa melihat cara serta File yang di perlukan di bawah ini :

Cara Flash Evercoss A7S Dengan Flashtool

Seperti yang di katakan di atas bahwa sebelum anda melakukan Flashing ada beberapa syarat serta bahan yang di perlukan, di antaranya adalah :

Jika semua syarat dan bahan sudah di persiapkan maka anda bisa melanjutkan ke Langkah-langkah instalasi di bawah ini :

  1. Pertama, pastikan bahwa perangkat anda sudah terisi baterai sekitar 45%
  2. Selanjutnya anda Ekstrak Stock ROM dan SP Flashtool yeng sebelumnya di Download pada Link di atas, lalu anda Instal VCOM Driver yang berekstensi .exe
  3. Sekarang, buka SP Flashtool kemudian anda Klik 2X pada “exe“, untuk anda pengguna Komputer Win 7 bisa dengan cara klik kanan lalu pilih “Run as administrator
  4. Jika sudah pilih tab Download, kemudian klik Download Agent lalu pilih file Firmware bernama “MTK_AllInOne_DA.bin” yang berada di dalam folder Sp Flashtool. Selanjutnya klik tombol “Scatter-loading”, kemudian pilih “MT6572_Android_scatter_emmc” yang terdapat di dalam Folder stock ROM
  5. Jika semua sudah siap maka tinggal anda klik tombol download (Ikon Warna Hijau Tanda Panah Bawah). Maka nanti SP Flash Tool akan melakukan proses instalasi dan akan melakukan unduh driver secara otomatis.
  6. Tahap selanjutnya ada sambungkan Hp A7S anda dengan PC atau Laptop dalam keadaan mati tanpa baterai. Sambil mencolok ke Komputer pada Hp A7S anda lakukan juga sambil menekan tombol power dan volume Up secara bersamaan.
  7. Maka Driver akan secara otomatis terbaca di SP Flashtool dan Proses Flashing akan berjalan, silahkan anda tunggu hingga selesai yang di tandai dengan muncul lingkaran berwarna hijau.
  8. Jika langkah di atas di lakukan dengan benar maka proses flashing berhasil. terakhir anda Lepaskan kabel USB dari PC dan di Hp A7S anda.
  9. Dalam hal ini untuk pertama kali Booting setelah Proses Flashing selesai membutuhkan waktu yang cukup lama, Jadi bersabar. Namun jika perangkat anda mengalami Stuck di Logo atau Bootloop maka mengatasinya dengan masuk ke recovery mode lalu pilih “Wipe Data/Factory Reset” dan “Wipe Chace Partition”
  10. Selesai

Note (Penting untuk di baca):

  • Jika Hp anda tidak terbaca ketika di sambungkan dalam posisi tidak terpasang baterai atau SP Flash Tool tidak berjalan maka lakukan dengan baterai terpasang.
  • Jika dalam melakuan Flashing berhenti atau terputus di pertengahan jalan, maka anda bisa menggunakan cara di atas Nomor 5
  • Jika komputer anda terasa lambat dalam melakukan Flashing, maka anda bisa menutup semua Aplikasi lainnya yang sedang berjalan.

Umumnya setelah melakukan Flashing maka nomor IMEI akan hilang dan untuk cara mengembalikannya dengan mudah bisa lihat di sini : Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang “Lebih Simpel”

Semoga berhasil 🙂

Baca Juga :

[FULL + GAMBAR] Cara Aktifkan USB Debugging Untuk Semua Perangkat Android
[NO BUGS] Download dan Instal Custom ROM Miui 7 For Infinix Hot Note X551
[100% AMPUH] Cara Root dan Unroot Xiaomi Redmi Note 4G LTE Tanpa PC
[WORK] Cara Pasang TWRP Xiaomi Mi4 Tanpa PC dan Root
[TESTED] Cara Install TWRP Xiaomi Redmi Note 3G “ENHANCED”