2 Cara Mudah Download Lagu dari Spotify “Tanpa Menggunakan Akun Premium”

Cara Download Lagu di Spotify Tanpa Akun Premium di Android

Download Lagu Di Spotify – salah satu aplikasi yang digunakan untuk streaming musik dan sekarang ini banyak digemari pengguna ponsel android ialah Spotify. Aplikasi Spotify telah menyediakan ribuan hingga jutaan lagu yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera kamu. Aplikasi spotify juga bisa memungkinkan para penggunanya untuk mendengarkan playlist dari lagu favorit disertai dengan berbagai fitur yang ada.

Aplikasi Spotify juga menerapkan sistem berlangganan bago para penggunanya yang punya keinginan untuk bisa merasakan fitur & layanan maksimal berbentuk akun premium. Sementara bagi para pengguna gratisan, spotify juga menyediakan berbagai fitur yang bisa dinikmati secara gratis. Sehingga mereka masih bisa menikmati meskipun ada beberapa keterbatasan. Misalnya saja hanya bisa memutar lagu dengan acak ataupun terganggu iklan setiap beberapa putaran lagu sekali.

Jika kamu mendengarkan lagu dari Spotify tentu akan membuat kamu merasa puas.dengan begitu, akan membuat kamu lupa waktu. Melalui spotify kamu bisa mendengarkan ribuan lagu hingga ratusan playlist terbaik. Tapi juga bisa bersosialisasi dengan cara membagikannya pada teman-teman baik melalui Spotify, Facebook ataupun Twitter.

Apalagi dengan kecanggihan Spotify, maka ada playlist yang berirama lagu mengikuti tempo kamu. Namun hasilnya bikin kuota kamu langsung habis bila tidak di download. Untuk itu, berikut ini akan dibahas tentang Download Lagu Di Spotify secara mudah.

Cara Download Lagu Dari Spotify

Untuk bisa menikmati lagu kesayangan tanpa menghabiskan kuota, kamu bisa mendownload lagu dari spotify menggunakan langkah langkah dibawah ini.

  1. Langkah pertama, kamu bisa langsung membuka Spotify, selanjutnya carilah lagu ataupun playlist yang mau kamu simpan.
    Cara Download Lagu Dari Spotify
  2. Bila sudah ketemu, kamu bisa menyimpannya, dengan cara klik saja 3 titik yang ada di sebelah judul lagu ataupun album, kemudian pilih saja Save.
    Cara Download Lagu Dari Spotify
  3. Selanjutnya untuk mendownload lagu pilihan kamu diatas, atau yang sudah kamu tambahkan, maka kamu bisa membuka tab Your Music. Selanjutnya buka sub menu paling sesuai, misalnya playlist, songs, dan albums.
    Cara Download Lagu Dari Spotify
  4. Langkah selanjutnya ialah tekan saja tombol download yang ada disitu. Maka seluruh lagu ataupun album yang kamu simpan secara otomatis akan terdownload. Dengan begitu, kamu bisa mendengarkan lagu-lagu tersebut walaupun tanpa jaringan internet sekalipun. Sehingga dalam keadaan offline kamu bisa mendengarkan lagu yang sudah kamu download tadi.
    Cara Download Lagu Dari Spotify
  5. Sedangkan untuk mengecek apakah beberapa lagu tadi sudah kamu download benar-benar bisa terdownload, kamu bisa masuk pada mode offline. Caranya ialah masuklah pada menu Settings kemudian Offline Mode. Lalu mulai dengarkan seluruh lagu yang sudah kamu download pada tab My Music.
    Cara Download Lagu Dari Spotify

Spotify merupakan layanan streaming musik secara online berbasis aplikasi & website. Kamu dapat streaming musik dengan online secara gratis untuk audio yang mempunyai kualitas sampai 160Kbps. Sementara untuk akun premium, maka memiliki kualitas yang mencapai 320Kbps.

Namun sekarang banyak orang telah meluncur pada situs lain yang memiliki kualitas audio musik hanya 128Kbps. Sementara, bila kamu mengunduh menggunakan trik diatas dan dibawah ini, maka bisa mendapat kualitas audio yang jauh lebih jernih yakni 328Kbps. Untuk itu, kamu bisa mengikuti langkah langkahnya dibawah ini.

Berikut Cara Unduh Lagu Spotify Tanpa Menggunakan Akun Premium:

  1. Langkah pertama masuklah pada www.spotify.com melalui facebook kamu.
  2. Pilihlah lagu yang mau kamu unduh, pilih lagu yang kamu suka
  3. Selanjutnya klik kanan dan pilih saja Copy Song Link
  4. Kemudian masuk pada situs mp3jacck*in (ganti*jadi), selanjutnya paste link lagu yng sudah kalu pilih
  5. Lalu klik Tombol unduh & tunggulah sampai proses unduhan kamu selesai.

Kelebihan Spotify

Sekarang ini banyak yang mengatakan jika kelebihan spotify melebihi apa yang diberikan oleh iTunes. Aplikasi Spotify merupakan layanan streaming musik & video yang sedang digandrungi para pecinta musik yang ada di seluruh dunia. Selain itu, Spotify juga menyediakan bagi para pengguna di Indonesia dengan menyediakan juga versi Bahasa Indonesia.

Walaupun masih menuai kontroversi dalam hal hak cipta untuk penyanyi dan juga pencipta lagunya, namun Spotify nyatanya mampu menarik banyak minat bagi para pecinta musik yang ingin mendengarkan lagu via online. Apalagi akun Spotify Premium juga sudah disediakan fitur untuk bisa mengunduh lagu serta mendengarkannya via offline. Untuk itu, berikut ini beberapa kelebihan Spotify yang akan menambah experience musik pada level yang lebih tinggi lagi.

  1. Lebih dari 20 juta lagu

Keutamaan Spotify yang pertama ialah berada pada katalognya. Karena banyak sekali pengguna Spotify yang telah memberi review positif dikarenakan mereka dapat menemukan artis-artis sekaligus lagu baru yang sesuai dengan selera mereka. Disini kamu juga bisa mendengarkan 20 juta lagu lebih dari sekian banyak artis yang ada di seluruh dunia. Dari mulai yang sudah major hingga yang masih indie. Disini kamu juga dapat browsing lagu berdasar dengan genrenya.

  1. Berbagi playlist

Jika kamu merasa punya playlist sangat keren kemudian ingin membagikannya, maka Spotify bisa kamu manfaatkan. Karena disini mempunyai fitur yang bisa digunakan untuk membagikan playlist kamu menggunakan user yang lainnya. Selain itu, kamu juga dapat menyusun playlist bersama user lainnya untuk menjadi soundtrack yang memiliki tema tertentu yang dapat didengarkan orang lain. Namun sebaliknya, kamu pun bisa mendengarkan musik berdasarkan dengan mood playlist-playlist user yang lain yang dapat kamu sinkronikasikan dengan android kamu.

  1. Terintegrasi dengan Last.fm

Para pecinta musik tentu tidak asing sama yang namanya Last.fm. Yang mana saat kamu mendengarkan music player melalui PC atau mobile, maka secara otomatis pada akun Last.fm akan tampil lagu yang sedang didengarkan. Disamping untuk pamer playlist & selera lagu, dengan Last.fm kamu juga akan dibantu menemukan artis yang mempunyai segenre dengan artis yang saat itu kamu dengarkan. Spotify telah terintegrasi dengan Last.fm & menjadi kelebihan Spotify saat ini.

  1. Streaming radio

Kelebihan Spotify lainnya ialah kamu dapat mendengarkan fitur radio disini yang tersedia untuk akun free dan juga premium. Kamu juga akan disuguhkan lagu-lagu random yang telah disusun berdasar dengan genre atau dekade tertentu. Dsini juga tidak ada iklan ataupun penyiar yang nyerocos, jadi kamu dapat menikmati lagu dengan tanpa ada gangguan.

  1. Bayar per bulan bukan per download

Bila sebelumnya kamu nyaman dengan layanan dari iTunes, mungkin kamu akan menyukai pula layanan yang akan diberi oleh Spotify. Karena untuk layanan Spotify yang Premium, user cuma dikenakan biaya 10 dollar setiap bulannya. Jadi, salam 1 bulan tersebut, kamu bakalan menikmati unlimited musik di database Spotify. Daripada dengan iTunes, layanannya harus membayar setiap lagu yang didownload, yang harus membuat kamu hemat-hemat ketika mendownload lagu. Sementara kelebihan Spotify lainnya ialah sudah mempunyai kerjasama denga pihak major label diantaranya Universal Music Group, EMI, Sony Music Entertainment, dan Warner Music Group.

Itulah pembahasan tentang Download Lagu Di Spotify. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Shares