Cara Downgrade Miui 8 ke Miui 7 Via MiFlash Tool

Posted on

Cara Downgrade Miui 8 Ke Miui 7 Via MiFlash Tool

Cara Downgrade Miui 8 To Miui 7 – Sekarang pengguna Xiaomi bisa menikmati Versi MIUI terbaru yakni Versi MIUI 8 namun sebagai pengguna malah ingin mengembalikannya ke Versi MIUI 7 dengan berbagai alasan yang berbeda-beda.

Untuk melakukan Downgrade maka metode yang kita gunakan adalah dengan Flash Ulang, hal ini seperti yang di lakukan pada merk Android Lainnya, yang membedakan pada segi Toolnya saja. Jadi sebelum melakukan Downgrade pastikan bahwa semua Data di Internal di pindahkan terlebih dahulu, Lbih disarankankan pindahkan di Komputer. Pasalnya dalam melakukan Flash Ulang ini mengakibatkan data anda menjadi bersih sama halnya dengan melakukan pengaturan ke pabrik.

Sebenarnya cara untuk mengembalikan MIUI 8 ke MIUI 7 ke Versi paling lama lainnya sama halnya dengan melakukan Upgrade. Ada dua metode yang bisa kita gunakan, di antaranya adalah menggunakan Recovery dan Fastboot. Menggunakan Recovery dengan menggunakan update.zip bisa di katakan memang lebih mudah, Namun memiliki kekurangan jika melakukan Downgrade karena akan menampilkan Bug. Maka untuk kali ini kita akan menggunakan Metode yang paling aman yakni dengan Mode Fastboot.

Untuk melalukan Recovery minimal anda sudah mengerti dan paham menggunakan Fasboot, sehingga untuk anda yang ragu untuk melakukan proses ini maka lebih baik jangan di paksakan, sebab jika salah dapat menyebabkan Xiaomi anda menjadi Crash. Nah, untuk anda yang sudah siap menangung segala resikonya bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

Cara Downgrade Miui 8 To Miui 7

  1. Pertama, Pastikan perangkat Xiaomi anda sudah di unlock
  2. Kemudian Download MiFlash Tool
  3. Setelah itu Install MiFlash Tool selanjutnya jalankan MiFlash.exe
  4. Download ROM MIUI sesuai dengan model perangkat yang akan di Downgrade.
  5. Decompress ROM MIUI yang telah anda download

Jika semua langkah di atas sudah di jalankan, maka selanjutnya mengekskusi untuk melakukan flash downgrade MIUI 8 ke MIUI 7.

  1. Sekarang anda masuk ke Mode Fastboot caranya Matikan Hp kemudian tekan dan Tahan tombol Volume + Power secara bersamaan.
  2. Jika sudah masuk ke Mode Fastboot, silahkan anda sambungkan perangkat ke komputer atau Laptop saat Fasboot logo sudah tampil.
    Cara Downgrade Miui 8 To Miui 7 Via MiFlash Tool
  3. Pada aplikasi MiFlash klik Refresh yang berwarna kuning hal ini di lakukan agar aplikasi dapat mendeteksi perangkat secara otomatis, Lanjutkan dengan memasukan ROM yang sudah anda Download “Biru” setelah itu Klik tombol FlashMerah” maka proses Flashing akan berjalan.
    Cara Downgrade Miui 8 To Miui 7 Via MiFlash Tool
  4. Tunggu hingga status Proses Bar menjadi penuh dan menampilkan tulisan Sukses berwarna “Orange”.
  5. Jika sudah maka Perangkat akan secara Otomatis Reboot, dan tentunya perangkat anda sudah berubah Versi MIUI.
    Cara Downgrade Miui 8 To Miui 7 Via MiFlash Tool

Bagaimana, sangat mudah bukan? Namun seperti yang di katakan di atas untuk anda yang tidak ingin menerima Resiko lebih baik jangan ikuti langkah di atas. Semoga bermanfaat 🙂

Baca Juga :

[FULL ROM] Cara Downgrade Smartfren Andromax A v4.3 ke v3.5
Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang “Lebih Simpel”
[AMPUH] Cara Paling Gampang Mengatasi Andromax A (A16C3H) Bootloop
[100% AMPUH] Cara Root dan Pasang TWRP di Andromax A (A16C3H) Tanpa PC
[GAMPANG] Cara Bermain Game Counter Strike di Android