3 Cara Back Up Data Nomor Kontak di Hp Android Dengan Mudah

3 Cara Back Up Data Nomor Kontak Ke Gmail dan Komputer Dengan Mudah

Cara Backup Kontak di HP Android– Kontak Nomor merupakan hal yang penting untuk selalu di lakukan backup, bagaimana tidak, Jika Android anda hilang namun tidak melakukan backup maka bisa jadi bisnis anda akan terhambat dan komunikasi dengan teman, keluarga dan lainnya tidak akan bisa.

Ada banyak sekali kegunaan dari backup nomor tersebut, misalkan ketika anda membeli Smartphone baru dan ingin melakukan Pemindahan kontak, maka tidak usak repot mencatat satu persatu tinggal Restore beres. Sebenarnya untuk melakukan Backup Nomor telpon bisa di lakukan dengan 3 Cara, yakni dengan menggunakan Backup Kontak Android Langsung, cara backup kontak android ke gmail atau dengan menggunakan Aplikasi Backup Data Android Tanpa Root. Untuk cara mudahnya silahkan anda ikuti tutorialnya di bawah ini :

1. Backup Kontak di Hp Android

3 Cara Mudah Back Up Data Nomor Kontak di Hp Android
 
Untuk cara pertama yang bisa anda lakukan ini cukup mudah dan simpel yakni dengan membuka File Kontakkemudian pilih Home letaknya di sebelah kiri lalu pilih Export/import, Karena kita akan melakukan BackupMaka pilih export ke kartu SD atau bisa juga Export ke kartu SIM.
 

2. Cara Backup Kontak Android Ke Gmail

3 Cara Mudah Back Up Data Nomor Kontak di Hp Android
 
Cara yang kedua ini sangat aman karena kita akan menggunakan sebuah layanan Sinkron ke Gmail yakni anda tinggal masuk ke Gmail kemudian pilih Kontak dan Tambahkan kontak baru. namun dalam hal ini pengguna harus melakukan Manual secara satu persatu dari nomor kontak yang ada di hp. setelah itu masuk ke gmail di HP Android dan sinkronisasi Gmail di PC dan Android. Jadi dengan cara ini Kontak akan di simpan pada dua perangkat yang berbeda secara update di Gmail PC dan Gmail HP Android. dengan cara ini data Kontak akan tersimpan seperti pada Server Cloud, ketika Smartphone anda hilang atau di curi bisa langsung bisa di kembalikan datanya.

3. Menggunakan Aplikasi Backup Data Android Tanpa Root

3 Cara Mudah Back Up Data Nomor Kontak di Hp Android
 
Dalam hal ini kita akan membutuhkan sebuah Aplikasi yang mendukung Back Up Data Nomor Kontak di Hp Android yakni Android Mobo Daemon yang bisa anda dapatkan Gratis di Play Store. cara menggunakan Aplikasi ini cukup mudah yakni Jalankan Aplikasinya disini anda langsung bisa melakukan Backup kontal dengen tap data kemudian pilih Nomor kontak mana saja yang akan di backup jika sudah maka tekan Back Up/ Restore. dan sekarang data kontak anda tersimpan aman. tetai dalam hal ini pengguna harus sinkronisasi Antara perangkat PC dan Android, sehingga kedua Aplikasi ini bisa berjalan dengan baik.

Bagaimana, Mudah bukan? Mulai sekarang lakukan Backup agar data Kontak anda aman demi berjaga-jaga jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:

Shares