Cara Ampuh Mengatasi Tidak Dapat Memuat Lokasi di Instagram

Cara Ampuh Mengatasi Tidak Dapat Memuat Lokasi di Instagram

Cara Mengatasi Tidak Dapat Memuat Lokasi di Instagram – Instagram merupakan salah satu media social popular saat ini dengan banyak penggunanya, pasalnya Media Sosial ini berbeda dengan yang lainnya karena lebih mengutaman upload foto atau video kemudian di bagikan dan pengguna lainnya akan berkomentar layaknya jejaring social. Dengan banyaknya pengguna tersebut membuat Instagram semakin di hadirkan dengan berupa fitur serta tampilan yang memudahkan penggunanya dalam menggunakan.

Salah satu fitur yang tidak banyak orang tahu tetapi sangat di butuhkan keberadaanya yakni Fitur menambahkan lokasi di instagram, Jadi fungsi dari fitur ini adalah di gunakan ketika anda akan melakukan Upload foto atau Video dengan menandakan bahwasanya Foto dan Video yang di Upload tersebut di ambil memang dari lokasi tersebut. Sehingga dengan demikian pengguna lain yang melihat Foto atau Video tersebut akan mengetahuinya dan kemungkinan ikut mengunjungi lokasi yang telah di tandai pada Foto dan Video tersebut. Akan tetapi, tidak sedikit pengguna yang kesulitan ketika akan memuat lokasi di instagram.

Sebenarnya foto dan Video yang sebelumnya telah anda Upload serta menyertakan Lokasi dapat di lihat dan di ketahui bukan hanya follower saja, melainkan pengguna lainnya yang melakukan pencarian lokasi yang sama pun dapat melihat foto anda dengan syarat selama akun anda tidak di setting pengaturan private. Nah, untuk anda yang saat ini sedang mengalami masalah dimana tidak bisa menambahkan lokasi di instagram, maka bisa lihat beberapa Tips berikut ini sebagai solusi mengatasinya.

Cara Menambahkan Lokasi Baru di Instagram

Dalam mengatasi Tidak Dapat Memuat Lokasi di Instagram, ada 2 cara yang dapat kita lakukan. Pertama dengan menentukan Lokasi secara otomatis, sedangkan cara yang kedua adalah dengan menentukannya secara manual. Caranya sangat mudah dalam menentukan lokasi secara manual karena anda cukup mengetikannya saja. Namun berbeda dengan halnya secara otomatis dalam menentukan lokasi atau real time, akan tetapi bagaimana jika sering tampil berupa keterangan “tidak dapat memuat lokasi”?

  1. Silahkan anda gulirkan Notifikasi di Hp Android anda ke bawah kemudian Tap ikon Lokasi dan Sync.
  2. Sekarang, anda Aktifkan kedua fitur tersebut.
  3. Kemudian jalankan Aplikasi Instagram lalu Upload dan tambahkan lokasi seperti biasa, maka nanti akan tampil secara otomatis behkan anda bisa mengeditnya.

Yang paling penting dalam hal ini adalah sebelum anda menambahkan fitur add location, pastikan anda sudah mengaktfikan lokasi di Instagram yang tersinkronisasi dengan fitur GPS pada smartphone Android anda. Setelah GPS di posisi ON, maka Instgram pun akan membaca lalu menampilkan lokasi yang saat ini anda berada.

Baca Juga : 

Shares