Cara Ampuh Memperbaiki Error Wifi Pada HP Android Samsung

Cara Ampuh Memperbaiki Error Wifi Pada HP Android Samsung

Samsung merupakan merk Android yang banyak di gunakan saat ini, terkadang walaupun pengguna memiliki Paket data internet namuan ada beberapa Aplikasi yang harus Di Download menggunakan Koneksi yang lebih stabil dan Kencang yakni dengan menggunakan Akses Wifi. Tetapi ketika pengguna ingin menghidupkan Fitur wifi namunyang terjadi tidak bisa menyala atau aktif dan hal ini biasa terjadi pada Hp Android merk Samsung, Walaupun Samsung merupakan Vendor yang bisa di bilang paling Oke di kelasnya tetap saja buatan manusia memiliki kelemahan, namun hanya beberapa perangkat tertentu saja tidak semua merk Samsung mengalami hal Semacam ini.

Dengan kendala yang seperti ini tentu saja membuat sebagian orang merasa kesal, apalagi hal tersebut yang sifatnya urgent ketika ingin mendownload data yang berukuran hinga bergiga-giga jika menggunakan koneksi internet pada HP akan memakan waktu lama dan tidak stabil, apalagi bisa menyedot paket internet yang lumayan banyak. Namun tenang saja, bukan hanya kita saja yang mengalami hal semacam ini, maka untuk menanggulangi masalah ini bisa mengikuti tutorial berikut .

Cara Mengatasi Koneksi Error Wifi Pada Android Samsung

Restart Android

Ini hal yang pertama harus di lakukan, dengan merestart Android mungkin saja Fitur Wifi tersebut bertabrakan dengan Applikasi yang masih jalan.

Mematikan Wifi

Yang di maksud disini adalah matikan Wifi Router yang bukan di menu android tapi perangkat wifinya, setelah matikan coba hidupkan kembali. Dan hal ini juga lakukan pada Androidnya

Seting Lewat Dialup

  1. Dial Up ke nomor *#*#526#*#*
  2. tunggu sebentar sampai proses pembacaan driver Wifi selesai
  3. Biasanya dengan cara ini sudah selesai (namun jika masih mengalami kendala) ikuti tutorial berikutnya ini
  4. Dial Up kembali ke *#*#526#*#* tunggu proses yang sedang berjalan
  5. Pilih dan tekan tombol Options lalu pilih Rx test
  6. Pada menu text Channel pilih chanel > 9
  7. selanjutnya tap tombol Start setelah berjalan lumayan lama pilih stop dan exit
  8. Tunggu sebentar, sekarang coba nyalakan kembali Menu Wifi di Android Smasung.
  9. Jika masih error, coba lakuakn restart kembali.
  10. selesai.
Shares