Cara Ampuh Membuka Data Di Flashdisk lewat HP Android

Cara Ampuh Membuka Data Di Flashdisk lewat HP Android

Mungkin sebagian pengguna Android belum tahu bahwa sebenarnya Android bisa membaca file yang ada di Flashdisk dengan mudah. Hal ini bisa di sebut dengan OTG (On The Go), beberapa android memang belum memiliki fitur ini, tapi tidak ada masalah bagi yang ingin mencobanya dengan menggunakan Applikasi gratis Stick Mount yang bisa di download di Playstore, tapi perlu alata tambahan berupa Converter untuk menghubungkan dan banyak di jumpai di toko celluler pada umumnya.
Cara ini tergolong sangat mudah dan siapa saja bisa melakukannya tanpa harus di root atau merubah system tertentu pada android. Untuk mengetesnya isi dulu flashdisk dengan data yang mudah di baca oleh perangkat misalnya saja Mp3 atau berupa Document Office, oke langsung saja berikut ini ulasan lengkapnya.

Langkah-langkah Membuka Flashdisk Dari Hp Android

  1. Siapkan Kabel Penghubung Dari HP ke Flashdisk namanya Kebel OTG
    Kabel OTG
  2. Siapkan Flashdisk yang sudah di isi data seperti Mp3,foto atau Document
  3. setelah itu tancapkan Kabel OTG nya ke HP
  4. lalu buka File Manager
  5. install dan download Stick Mount
  6. Tunggu proses pembacaan pada Aplikasi Stick Mount, pilih tab pada tombol mount, kemudian perhatikan lokasi mana Flashdisk muncul
  7. bukalah direktori Flashdsiknya
  8. jika sudah selesai di sarankan untuk melepas dengan menekan tombol Unmount
  9. selesai

Pada Android Asus Zenfone sudah di lengkapi Fitur OTG ini, jadi langsung saja colokan kabel OTG ke HP Maka akan langsung terbaca pada File Manager.

Shares