Cara Ampuh Install TWRP Custom Recovery Lenovo A6000 Via Fastboot

Cara Ampuh Install TWRP Custom Recovery Lenovo A6000 Via Fastboot

Cara Install TWRPCustom Recovery Lenovo A6000 – TWRP memanglah sangat di perlukan apalagi bagi pengguna Android yang suka Oprek Smartphonenya, dengan Recovery Mode ini tak perlu khawatir jika Smartphone tersebut terjadi masalah saat melakukan perubahan system atau instalasi tweak yang menyebabkan bootlop, Pengguna sebelumnya melakukan backup lewat TWRP, nah jika terjadi hal yang tak di inginkan pada Smartphonenya tinggal Restore ROM saja, untuk lebih jelasnya baca disini: Cara Ampuh Backup Dan Restore ROM Di TWRP
 
Cara Ampuh Install TWRP Custom Recovery Lenovo A6000 Via Fastboot
 
Banyak cara yang di lakukan untuk melakukan Instal TWRP untuk Smartphone Lenovo A6000 di antaranya dengan menggunakan  Aplikasi Rash yang mana tidak memerlukan PC untuk instalasainya untuk tutorialnya bisa baca disini : Tutorial Singkat Install TWRP Custom Recovery Lenovo A6000 “TANPAPC” namun bukan hanya lewat Flasher saja untuk lebih mudah, bagi anda yang suka menggunakan perintah di layar item bisa menggunakan Terminal Emulator untuk tutorialnya bisa baca disini : Cara Install TWRP Custom RecoveryLenovo A6000 Lewat Terminal Emulator
Namun jika cara diatas masih belum juga ampuh bisa dengan cara yang akan kita lakukan saat ini yakni dengan menggunakn Mode Fastboot dalam melakukan Instalasi TWRP untuk Lenovo A6000 . namun sebelum melakukan pemasangan TWRP ini di wajibkan pengguna melakukan root pada Lenovo A6000 miliknya, untuk melakukan root bisa lihat pada tutorial berikut ini : CaraAmpuh Root Lenovo A6000 Tanpa PC namun sebenarnya bisa juga tanpa melakukan Root namun hanya untuk berjaga-jaga saja, sewaktu-waktu terdapat Applikasi yang memerlukan hak akses root.
Root merupakan hal terpentik dalam setiap mengakses ke dalam System yang mana bisa di bilang hak user paling tinggi yang tak terbatas dalam mengubah, manghapus atau melakukan hal lainnya tanpa batasan otoritas seperti halnya pada Sistem Operasi berbasis Linux. Sekarang saatnya melakukan Instalasi TWRP lewat Fastboot.

Cara Install TWRP Custom Recovery Lenovo A6000 Via Fastboot

Bahan Yang Di Perlukan

Download ADB Fastboot

Langkah-Langkah Install TWRP

  1. Download Semua bahan di atas
  2. Install USB Driver Lenovo A6000
  3. Ekstrak ADB Fastboot
  4. Kemudian letakan twrp_A6000.img di dalam Folder ADB kemudian rename menjadi twrp.img agar mudah mengetikan perintahnya
  5. Matikan A6000
  6. Selanjutnya masuk ke Mode Fastboot dengan cara Tekan tombol Power + tombol Volume Down secara bersamaan
  7. Setelah Lenovo A6000 Anda berhasil masuk ke mode fastboot, sambungkan dengan PC/Laptop, tunggu sampai driver fastboot terdeteksi di PC/laptop.
  8. Cara Mengecekanya dengan mengetikan perintah berikut ini : fastboot devices
  9. Lihat di pada jendela command prompt akan tampil seperti berikut ini yang menandakan bahwa HH anda berhasil terhubung dengan ADB:
  10. Jika sudah maka selanjutnya adalah dengan Flashing Recovery dengan cara mengetikan perintah berikut ini : fastboot flash recovery twrp.img , hasilnya bisa lihat pada gambar berikut ini :
  11. Selesai
  12. Cara masuk ke mode recovery, bisa dengan cara menekan tombol Power + tombol Volume Up kemudian pilih menu recovery
Shares