[FULL + GAMBAR] Cara Aktifkan USB Debugging Untuk Semua Perangkat Android

[FULL + GAMBAR] Cara Aktifkan USB Debugging Untuk Semua Perangkat Android

Cara Aktifkan USB Debugging Untuk di HP Android – Umumnya setiap kali akan melakukan berbagai Modify System Android lewat Komputer yang di perlukan adalah mengaktifkan USB Debuging. Jadi pengertian dari USB Debuging adalah suatu Izin akses yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai hal seperti melakukan Remote lewat Fastboot, Adb dan lain sebagainya.

Cara Aktifkan USB Debugging Untuk Semua Perangkat Android

Istilah lain berdasarkan Fungsinya USB Debuging merupakan sebuah Akses yang menghubungkan antara perangkat komputer dengan Android menggunakan Software berupa Android SDK (Software Development Kit), Software ini memang di kenal sebagai Platform atau Tools dalam pengembangan bagi Developer seperti desain dan menguji Aplikasi Android.

Bukan hanya di tujukan untuk Developer saja USB Debuging ini di manfaatkan bagi pengguna Android dalam melakukan Berbagai Modify System termasuk Root lewat PC. Jadi kesimpulannya adalah USB sangat di perlukan untuk berbagai kebutuhan Oprek Android  lewat komputer.

Untuk mengaktifkan USB Debuging ini sebenarnya sangat mudah dan secara umum cara megaktifkannya sama dengan semua merk Android. yakni dengan langsung lewat pengaturan. Meski demikian masih banyak pengguna yang belum mengetahui bagaimana cara Enabled/Aktifkan USB Debugging di Android . Untuk lebih jelasnya anda bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini, Disini menggunakan Android dengan Merk Samsung, untuk langkah tersebut bisa di gunakan di merk Android lainnya.

Cara Aktifkan USB Debugging Untuk Semua Perangkat Android

  1. Pertama, silahkan anda Buka app drawer lalu masuk ke menu “Settings”.
    Cara Aktifkan USB Debugging
  2. Selanjutnya jika anda sudah masuk pada menu “Setings” maka anda akan di tampilkan berbagai Opsi pilihan seperti gambar di bawah ini :
    Cara Aktifkan USB Debugging
  3. Lanjutkan dengan tap di Opsi “About device.”
    Cara Aktifkan USB Debugging
  4. Jika sudah masuk seperti pada gambar di atas, Tap pada bagian “Build number” sebanyak 10X untuk mengaktifkan “Developer Options“. sekarang tekan back/kembali maka akan di tampilkan Opsi terbaru bernama “Developer options” yang letaknya di samping “About device” (Untuk pengguna Android 4.4.4) atau letaknya di atas ” About device” (Untuk pengguna Android 4.4.2).
    Cara Aktifkan USB Debugging
  5. Sekarang masuk ke Opsi “Developer options” maka akan di tampilkan dengan berbagai pilihan seperti di bawah ini :
    Cara Aktifkan USB Debugging
  6. Disini anda tinggal aktifkan atau me-nonaktifkan “USB debugging” dengan memberikan tanda Ceklist atau centang di bagian kotak kecil sebelahnya.
    Cara Aktifkan USB Debugging
  7. Jika cara di atas sudah di lakukan dengan benar maka di pastikan USB debugging di perangkat Android anda sudak Aktif dan bisa anda gunakan dengan berbagai kegiatan yang memerlukan “USB Debuging
  8. Selesai

Gimana, gampang kan? seperti yang di katakan di atas bahwa cara tersebut bisa di lakukan di berbagai merk Android. yang membedakan hanya posisi serta berntuk Ikonya saja. 🙂

Baca Juga :

[NO BUGS] Download dan Instal Custom ROM Miui 7 For Infinix Hot Note X551
[100% AMPUH] Cara Root dan Unroot Xiaomi Redmi Note 4G LTE Tanpa PC
[WORK] Cara Pasang TWRP Xiaomi Mi4 Tanpa PC dan Root
[TESTED] Cara Install TWRP Xiaomi Redmi Note 3G “ENHANCED”
[100% OK] Cara Update Miui 8 Redmi Note 3 Pro Dengan Mudah