6 Cara Ampuh Perbaiki Gambar Kontak Atau DP Tidak Muncul Di BBM

6 Cara Ampuh Perbaiki Gambar Kontak Atau DP Tidak Muncul Di BBM

caraflashandroid.com – Ini merupakan kendala yang umumnya terjadi. Bagi pengguna smartphone BBM merupakan Applikasi wajib yang harus di install. Terkadang dalam menggunakan BBM ada saja masalah yang terjadi salah satunya adalah ketika membuak Kontak BBM namun Picture Display tidak muncul. Sangat menjengkelkan bukan. Banyak cara sudah di lakukan untuk menangani masalah ini, biasanya hal ini terjadi karena masalah pakte internet kuota sudah habi. Tapi meskipun Kuota Data internet masih ada, kok masih juga terjadi masalah seperti ini.
6 cara Ampuh Perbaiki Gambar Kontak Atau DP Tidak Muncul Di BBM
Ini tentu saja akan membuat pengguna merasa kesal dan tentunya komunikasi lewat BBM akan terhambat. Untuk sebagian orang yang sudah tau akan maslah ini akan merasa biasa saja, tapi kita sebagai pengguna awam dan baru pertama kali mengalami hal semacam ini tentu akan membuat panic. Lalu bagaimana cara perbaiki DP BBM yang tidak muncul seperti ini, berikut ini beberapa cara untuk menyelesaikan masalah ini, berikut ulasannya.

Restart HP Android Anda

Ini hal yang pertama kali dan mudah untuk di lakukan yakni reboot atau matikan dan hidupkan kembali perangkat. Namun jika masih mengalami kendala coba dengan cara ke-dua.

Stop Aplikasi dan Bersihkan Cache

Cara ke-dua ini adalah dengan menghentikan BBM secara paksa, caranya masuk ke menu Seting -> Apps -> pilih tab ALL -> BBM -> paksa berhenti /force stop, setelah itu bersihkan Cache bisa meggunakan Clean Master

Update BBM dengan Versi Terbaru

Jika pengguna menggunakan masih BBM yang lama, maka di sarankan update BBM tersebut caranya buka Playstore ketik BBM lalu pilih Update, namun pengguna sudah menggunakan BBM terbaru maka coba dengan Downgrade.

Koneksi Internet

Kebanyakan BBM yang tidak muncul display picturenya adalah masalah koneksi internet yang lagi lambat atau  kuota internet yang hampir habis. Coba pengguna menggunakan koneksi Wifi jika muncul Picture BBMnya maka sudah di pastikan bahwa internet anda mengalami kendala. Gunakan kartu internet yang memang baik koneksinya, mengingat banyak vendor telekomunikasi bisa menjadi pilihan di Indonesia.

Instal Ulang BBM

Hal ini langkah yang terakhir di lakukan jika semua cara di atas sudah coba di test namun belum juga bisa memperbaiki maslah ini. Maka satu-satunya jalan dengan Instal Ulang BBM (bukan Install ulang Android).

Mengganti Sim Card Paket Internet

Menyangkut masalah di no 4 yakni masalah koneksi, cara ini di lakukan bagi pengguna yang ingin lebih efektif adalah gantu kartu internetnya dengan yang lebih cepat. Tanyakan pada teman anda yang tidak mengalami masalah seperti ini.
Shares