5 Tips dan Cara Ampuh Agar DP BBM Tidak Pecah Ketika Dipasang

2 Cara Agar DP BBM Tidak Pecah Ketika Dipasang

Cara Agar Gambar DP BBM Tidak Pecah di Android – Salah satu Aplikiasi yang cukup Fenomenal dan hingga kini masih banyak penggunanya baik untuk kebutuhan komunikasi biasa atau kebutuhan Bisnis yakni Blackberry Messenger (BBM), bahkan Aplikasi Mesenger ini merupakan Aplikasi paling pokok? Yang menarik dari Aplikasi ini adalah tersedia berbagai fitur menarik dan canggih dalam mendukung semua kegiatan anda dalam berkomunikasi.

Pada Aplikasi BBM pengguna dapat memasang Foto Profil atau Display Picture (DP) agar orang lain dapat dengan mudah mengenal dengan melihat wajah kita di DP BBM tersebut. Tentunya anda bisa dengan mudah dan memungkinkan penggunanya untuk mengubah dari Tampilan DP BBM tersebut.

Begitu pentingnya memasang DP pada BBM, bahkan ada pengguna yang menjadikan agar foto yang terpampang di DP sesempurna mungkin. Tetapi terdapat kendala yang umumnya terjadi khususnya bagi pengguna BBM di Android yaitu ketika memasang Gambar Profil malah hasilnya menjadi Pecah pada saat di View. Tentunya ini dapat menjadi sebuah masalah yang serius, apalagi untuk anda yang menggunakan BBM sebagai media Promosi Jualan.

Agar masalah ini dapat terselesaikan, caraflashandroid.com akan membagikan beberapa Solusi terbaik mengenai bagaimana Cara Agar Gambar DP BBM Tidak Pecah di Android. Mau tahu caranya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Penyebab DP BBM Pecah

Sebelum kita menuju Tutorial dalam mengatasi Gambar DP BBM Pecah yang terpenting lebih dahulu adalah mengetahui apa yang menjadi penyebabnya mengapa hal ini bisa terjadi.

  • Gambar yang anda gunakan dan di jadikan sebagai DP BBM memiliki dimensi atau ukuran yang kecil. Jadi, dalam hal ini anda memaksakan foto yang anda pasang tersebut menyesuaikan dari ukuran minimal agar dalam menjadikannya sebagai Foto Profil (DP BBM).
  • Contoh gambar yang memiliki dimensi kecil dan memaksakan untuk di pasan pada Profil BBM adalah gambar dari hasil kiriman dari teman Chat anda dan tidak menggunakan fitur meneriman Gambar HD. Sehingga masalah ini akan berpengaryh jika teman anda mempunyai perangkat Android dengan versi yang lebih rendah.
  • Kemudian contoh lainnya yang membuat Foto menjadi pecah adalah setelah anda edit menggunakan Aplikasi foto. Pada dasarnya menggunakan Aplikasi foto dalam menjadikan Foto menjadi tampak indah merupakan hal yang baik, akan tetapi jika terlalu berlebihan ketika memberikan berbagai Efek atau Filter malahan menjadikan foto anda menjadi berkurang kualitasnya.

Tips Agar DP BBM Tidak Pecah di Android

Beberapa tips berikut ini akan membantu anda dalam mengatasi masalah Agar Gambar DP BBM Tidak Pecah di antaranya adalah.

  • Mengubah ukuran dari dimensi atau Pixel gambar yang akan anda jadikan sebagai DP BBM. Silahkan anda atur ukuran seperti width (lebar) dan height (tinggi) sehingga ukurannya menjadi proposional.
  • Untuk memudahkan anda dalam merubah gambar, bisa memanfaatkan berbagai Aplikasi edit foto di Android atau Koputer misalnya seperti Photoshop, Corel dan lainnya.
  • Untuk ukuran terbaik Agar DP BBM Tidak Pecah saat di pasang yakni 700px kali 700px. Tapi untuk anda yang memiliki gambar dengan dimensi yang kecil jangan di paksakan. Karena akan manjadikan gambar tersebut berkurang kualitasnya.
  • Jika anda memiliki gambar yang akan di pasang dengan Kualitas HD (High Definition) seperti 1000px keatas, maka di anrjurkan dapat melakukan Crop sehingga tidak akan terpotong.
  • Lakukan dengan memotong gambar yang tidak terlalu penting pada bagian gambar tersebut, agara anda bisa mendapatkan hasil yang terbaik ketika di View.

Sebagai langkah terbaik untuk memperbesar resolusi Foto agar tidak pecah di jadikan sebagai DP BBM tanpa mengurangi dari kualitas gambar tersebut yakni dengan menggunakan 2 cara yang mudah menggunakan Aplikasi, Bagaimana cara menggunakannya? Mari kita simak Tutorial berikut ini.

#1. Menggunakan Aplikasi Photo & Picture Resizer

Aplikasi bernama Photo Resizer adalah bisa di bilang Aplikasi yang cukup popular karena kualitas yang di hasilkannya terbaik. Aplikasi ini berguna untuk memperbesar ukuran dari resolusi serta dimensi gambar. Untuk menggunakan Aplikasi ini sangat mudah dimana tersedia dengan berbagai Fitur canggih dan fitur share ke berbagai Sosila media atau jejaring social seperti Instagram, Facebook, dan lainnya.

Cara menggunakan Aplikasi Photo & Picture Resizer

  1. Pertama, silahkan anda Download dan install aplikasi Photo & Picture di Google PlayStore.
  2. Kemudian lanjutkan dengan Tap pada bagian yang bergambar anak panah Empat yang anda di atas layar, atau lebih tepatnya di sebelah kanan tulisan Resize.
  3. Setelah itu anda bisa sesuaikan dimensi gambar tersebut. Disarankan untuk ukuran DP BBM 562×562 paling kecil
  4. Setelah anda selesai memilih resolusi foto, maka secara otomatis foto akan tersimpan dalam galeri pada folder PhotoResizer.
  5. Selesai

Jadi, jika anda mengatur besar dari resolusi gambar tersebut maka akan menjadi besar pula ukuran fotonya. Maka sesuaikan saja dengan kebutuhan anda.

#2. Memperbesar Resolusi Foto Lewat Website (Online)

Cara kedua ini kita menggunakan layanan dari Website bernama Waifu2x, yang mana merupakan website dengan tampilan serta penggunaan yang sederhana di buat oleh developer asal Jepang. Meski memiliki tampilan yang simple, ternyata tersedia dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap dalam mendukung pengguna memperbesar resolusi foto dengan mudah yang menariknya tanpa mengurangi kualitas foto.

Seperti halnya dengan tampilannya yang simple, cara penggunaanya pun terbilang sangat mudah yakni anda hanya perlu melakukan beberapa Langkah dalam memperbesar resolusi foto agar tidak pecah atau buram. Seperti apa dan bagaimana caranya, silahkan anda ikuti tutorialnya dibawah ini.

  1. Pertama, silahkan anda akses situs Waifu2x, maka nanti anda akan di suguhkan dengan tampilan seperti gambar dibawah ini.
    5 Tips dan Cara Ampuh Agar DP BBM Tidak Pecah Ketika Dipasang
  2. Setelah itu, silahkan anda masukan foto yang ingin di perbesar resolusinya dengan cara menekan tombol Pilih File lalu cari di dalam Folder dimana tempat anda menyimpan Foto yang ingin di Edit.
  3. Kemudian ubah di Bagian Upscaling menjadi 2x. Pada bagian Noise Reduction tetap seperti itu (Biarkan saja). Selanjutnya pilih Convert.
    5 Tips dan Cara Ampuh Agar DP BBM Tidak Pecah Ketika Dipasang
  4. Klik kanan untuk menyimpan foto yang berhasil di Edit tersebut.
  5. Selesai

Bagaimana, mudah kan? Dengan mengikuti 5 Tips dan 2 Cara Ampuh Agar DP BBM Tidak Pecah Ketika Dipasang di atas. Maka sekarang anda bisa dengan nyaman dalam membuat berbagai Foto Profil di DP BBM tanpa khawatir hasilnya pecah.

Baca Juga : 

Shares