5 Langkah Mudah, Cara Membuat Video Stop Motion Dengan Android

Cara Membuat Video Stop Motion di HP Android

Cara Membuat Video Stop Motion di Android dengan Mudah – Untuk anda yang memiliki hoby buat Film, baik itu Animasi atau Indie. Tentu anda sudah tahu yang namanya Video Stop Motion? Nah untuk anda yang belum tahu atau baru mendengar yang namanya  Video Stop Motion, sedikit penjelasan nih buat anda.

Jadi, Video Stop Motion itu merupakan sebuah teknik dalam membuat Animasi/Film yang mana seolah-olah pada setiap potongan gambar tersebut menjadi satu dengan yang lain sehingga menghasilkan gerakan dan dapat di jadikan sebagai cerita. Bahkan banyak beberapa Iklan TV menggunakan Teknik ini sebagai dasar pembuatan dari hasil karya mereka. Keren Kan?

Ketika anda membaca tulisan diatas yang ada dibenak anda adalah bagaimana untuk bisa Membuat Video Stop Motion dan alat apa saja yang di butuhkan agar hasilnya menjadi karya terbaik. Video Stop Motion ini bisa anda gunakan untuk berbagai keperluan yakni membuat kejutan untuk pacar anda yang sedang berulang tahun atau bisa juga menjadi salah satu karya yang di tampilkan pada acara tertentu misalnya perpisahan.

Anda tidak perlu khawatir dengan apa yang perlu di persiapkan, karena dalam hal ini kita tidak perlu memerlukan Kamera Canggih atau melakukan Editing Video. Karena anda bisa melakukannya dengan menggunakan HP Android, maka dari itu kami telah menyiapkan tutorial lengkap mengenai bagaimana cara membuat video stop motion di Android dengan mudah. Penasaran kayak gimana? Yuk, kita simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Membuat Video Stop Motion Menggunakan HP Android

Seperti pada judul di atas yang mana Cara membuat video stop motion di Android ini sebenarnya sangat mudah dan simple, yang penting adalah anda memiliki ide kreatif agar hasilnya menjadi lebih baik. Untuk mendukung dalam pembuatan Video Stop Motion ini memerlukan Aplikasi. Eitsss tenang karena menggunakan Aplikasi ini sangat simple karena tampilan antar muka di buat sederhana, sehingga menjadi lebih gampang dalam melakukan pembuatan video stop motion dari Android.

Aplikasi ini bernama Motion-Stop Motion Camera anda bisa mendapatkannya secara mudah dan gratis dari Google Play Store. Jadi tidak ada alasan lain untuk bahwa untuk membuat Video Stop Motion itu sulit, karena disini sudah tersedia dengan lengkap seperti tutorial + Aplikasi yang gratis bisa anda dapatkan.

  1. Pertama, silahkan anda Download dan Install terlebih dahulu Aplikasi pendukung bernama Motion – Stop Motion Camera disini
    Cara Membuat Video Stop Motion di HP Android 1
  2. Jika sudah, untuk membuat video stop motion di Android selanjutnya adalah Jalankan Aplikasi Maka akan di suguhkan berupa tampilan awal Motion – Stop Motion Camera. Yang harus anda pahami adalah kegunaan tombol yang akan gunakan nantinya di antaranya di bagian sudut paling kanan atas terdapat Ikon dengan bergambar “+” fungsinya adalah untuk membuat Project baru, Untuk memulai silahkan anda Tekan. Setelah itu anda kembali ke tampilan Opsi, Kemudian
    Cara Membuat Video Stop Motion di HP Android 1
  3. Pilih Ikon kamera yang ada di bawah untuk memulai Cara Membuat Video Stop Motion Menggunakan Android. membuat video stop motion pada Mode landscape. Setelah anda selesai merekam pilih Ikon bergambar Ceklist lokasinya ada di sebelah kanan
    Cara Membuat Video Stop Motion di HP Android
  4. Jika sudah selesai dan berhasil dalam membuat video stop motion di Android, maka anda bisa melihat langsung dari hasil rekaman yang telah anda buat. Yang menarik dari Aplikasi ini adalah memungkinkan pengguna untuk menghapus frame yang menurut anda tidak baik atau gagal. Tidak hanya itu saja beberapa fitur menarik lainnya di Aplikasi video stop motion adalah anda bisa menambah Frame dengan cara menekan ikon kamera.
    Cara Membuat Video Stop Motion di HP Android
  5. Kemudian, anda bisa menggunakan Fitur pada cara membuat video stop motion di HP yakni mengatur kecepatan atau frame rate di Video yang telah anda buat. Dalam hal ini anda dapat mengatur ukuran Frame hingga 50 /detik. Setelah semua menurut anda sudah Oke, terakhir pilih opsi yang ada di sudut paling kanan atas dan selesai.
    Cara Membuat Video Stop Motion di HP Android

Jika Tutorial diatas menurut anda ribet atau terlalu simple, maka anda bisa melihat tutorial Video dibawah ini.

Bagaimana mudah kan? Hanya dengan mengikuti tutorial cara membuat video stop motion di Android di atas anda sekarang sudah bisa membuat berbagai kreasi Video Stop Motion untuk berbagai keperluan baik itu sebagai Surprise atau kejutan untuk orang terkasih. Semoga Bermanfaat

Baca Juga : 

Shares