5 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik untuk Android

5 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik untuk Android

Aplikasi terjemahan – menggunakan smartphone pintar memang tak lengkap jika tidak mengunduh aplikasi aplikasi tertentu untukmendukung setiap aktifitas yang dilakukan. Salah satunya adalah mengunduh aplikasi terjemahan yang dibutuhkan untuk menterjemahkan kata kata atau bahkan kalimat yang tidak dimengerti. Ada beberapa aplikasi terjemahan yang dapat anda pilih seperti dibawah ini.

1. Kamus Bahasa Inggris

Aplikasi terjemahan yang pertama adalah Kamus Bahasa Inggris buatan GITS Indonesia. Untuk menggunakannya, bisa juga secara offline ketika anda mencari kosakata berbahasa inggriskedalam bahasa Indonesia hingga sebaliknya. Terdapat ribuan kosakata dari yang populer sampai yang tidak populer dalam aplikasi ini.

Desain yang sederhana pada aplikasi ini memungkinkan siapa saja menggunakannya. Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut pada android kesayangan untuk kebutuhan tugas di kampus. Database kosakatanya termasuk juga didalam file APK. Jadi, pengunduhan data yang dilakukan tidak dilakukan secara terpisah.

Masukkan kosakata yang akan di cari maknanya bisa juga diinput dengan suara. Lalu hasilnya akan didikte dengan suara juga bisa. Ini sangat cocok untuk anda yang malas ketik atau bahkan diperjalanan sehingga tidak sempat mengetik kosakata.

2. Indonesia – English Dictionary

Aplikasi berikutnya adalah aplikasi Indonesia – English Dictionary. Yang merupakan kamus digital untuk menghasilkan terjemahan Bahasa Indonesia kedalam Bahasa Inggris atau sebaliknya, secara mudah, simpel, dan cepat.
Disini anda hanya butuh mengetikan kosakata tertentu untuk dicari terjemahannya. Maka dengan otomatis kamus digital ini akan memberitahu hasil terjemahan yang akurat bersadarkan database yang berada dalam aplikasinya.

3. Kamusku: Inggris (Indonesia)

Solusi tepat untuk anda yang ingin kamus digital yang tidak butuh koneksi internet adalah Kamusku: Inggris (Indonesia). Kemudahan dalam menggunakan aplikasi ini akan menterjemahkan kata kata berbahasa inggris menjadi bahasa Indonesia bahkan sebaliknya.

4. Kamus Offline ENG-IND

Selanjutnya juga merupakan aplikasi kamus digital offline bertajuk Kamus Offline ENG-IND. Meskipun tampilannya sangat sederhana, namun tak dipungkiri jika kinerjanya cukup baik. Kamus digital ini pun mampu menerjemahkan frasa dan juga kalimat.

5. English Indonesian Dictionary

Aplikasi kamus digital yang berikutnya adalah English Indonesian Dictionary. Dalam aplikasi ini menawarkan fitur menarik yang jarang ada di aplikasi penerjemah lainnya. Fitur utama aplikasi ini yang pasti ialah menerjemahkan Bahasa Inggris menjadi Bahasa Indonesia, maupun sebaliknya.

Fitur lainnya ialah bisa dijalankan secara offline sehingga dimana saja anda bisa menggunakan aplikasi ini tanpe bingung koneksi internet. Uniknya, dalam aplikasi English Indonesian Dictionary ini memiliki mini game sebagai penambah kosa kata bahasa inggris penggunanya.

Itulah ke 5 aplikasi terjemahan kosa kata bahasa inggris kedalam bahasa Indonesia atau sebaliknya dengan kemampuan penerjemahan yang akurat. Selamat mencoba.

Shares