[4 Langkah!] Cara Install Ulang Google Play Store Yang Hilang atau Terhapus

Cara Install Ulang Google Play Store Yang Hilang atau Terhapus

Instal Play Store – Sebelum kita menuju ke Tutorial Cara install ulang aplikasi google play store yang hilang dan terhapus ada beberapa hal yang harus anda ketahui dari Google Play Store ini seperti keunggulan serta penyebab hal ini bisa terjadi.

Google Play Store adalah sebuah layanan dengan menyediakan jutaan Aplikasi dengan berbagai Kategori seperti Hiburan, Buku, Hobi dan lainnya termasuk game Android di dalamnya yang mana keseluruh Aplikasi tersebut di Publikasikan oleh para Developer, dan Google Play Store ini adalah layanan yang paling aman sebagai media Download dari berbagai macam Aplikasi yang anda perlukan. Sehingga dengan banyaknya macam kategori tersebut dapat memudahkan anda untuk keperluan Aktifitas mobile anda setiap hari.

Tentu kita bisa membayangkan apabila HP Android tidak memiliki Aplikasi layanan Google Play Store ini, dimana anda akan kesulitan mendapatkan Aplikasi yang di butuhkan dalam mendukung semua pekerjaan dan berbagai Aktifitas. Apalagi yang menarik dari Google Playstore ini hampir semua Aplikasi tersedia secara gratis.

Sebenarnya anda bisa menginstall Aplikasi dengan menggunakan pihak ketiga alias tanpa harus dari Google Play Store yakni dengan mendownload langsung dari Web dengan bentuk atau jenis File Apk. Namun tentu saja cara ini selain tidak aman adalah dapat menyita waktu anda.

Bagi anda yang saat ini sedikit bingung dengan apa yang terjadi karena Play Store di HP Android anda tidak ada baik itu karena di sebabkan Crash, Terhapus atau lainnya dan ingin mengetahui bagaimana cara mengatasi Google Play Store Yang Hilang atau Terhapus tersebut, seperti pada judul di atas anda tidak perlu khawatir karena dibawah ini akan di bagikan berupa tutorial dan langkah untuk mengatasi hal tersebut.

Cara Install Ulang Aplikasi Google Play Store Android

  1. Pertama, anda harus mengaktifkan Mode Install Sumber dari Luar dari HP Android anda, hal ini di lakukan untuk Ijin akses Install Aplikasi selain dari Google play. Caranya adalah silahkan anda Tap Pada Menu Settings > Apps Kemudian beri tanda Ceklist pada Unknown source, kemungkinan untuk letak akses ini berbeda-beda jika langkah tersebut tidak ada maka bisa cara lainnya yakni Tap pada Menu Settings > Security > Unknown source.
    Cara Install Ulang Aplikasi Google Play Store Android
  2. Lalu, langkah kedua adalah Download Google Play Store yang mana bisa anda dapatkan salah satunya dari forum-xda developer baik dari PC atau HP Android Langsung. Alasan kenapa disarankan mendapatkan dari Forum tersebut? karena disini berbagai Aplikasi selalu terupdate dan sudah melewati proses cryptography oleh Google. Atau dengan kata lain Aplikasi tersebut belum di Modif oleh pengmbang lainnya.
  3. Langkah ke-3, Cari Aplikasi yang sudah anda Download pada link di atas. Umumnya Aplikasi yang sudah di Download secara Dafult tersimpan pada Folder Download. Namun, jika anda menggunakan PC tentunya anda harus memasukan File tersebut ke HP Android baik menggunakan kabel data atau lainnya.
  4. Jika semua langkah di atas sudah selesai, maka langkah terakhir adalah Menginstallnya, caranya silahkan anda Tap Pada Aplikasi Google Play Store yang berekstensi Apk tersebut baca Rules dan syaratnya jika setuju Tap tombol Install, Selesai

Bagaimana, sangat mudah dan simple bukan? Mungkin untuk anda yang sering menginstall Aplikasi dengan bentuk file Apk akan sangat mudah. Tapi cara di atas tentunya dapat anda pahami khususnya yang belum pernah melakukan Instalasi dari luar selain Google Play Store. Itulah Cara Install Ulang Google Play Store Yang Hilang atau Terhapus yang mungkin dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Semoga Berhasil

Baca Juga : 

Shares