[1x KLIK] 4 Cara Mudah Menambah Bahasa Indonesia di Android

4 Cara Mudah Menambah Bahasa Indonesia di Android

Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android – Masih ingat dengan Smartphone Blackberry yang terkadang harus memasukan Bahasa Indonesia setelah melakukan Instal ulang. Hal ini pun terjadi pada Android seperti pada Samsung yang pada saat melakukan Flashing Via Odin serta menggunakan Firmware yang bukan dari Reg Asia maka anda tidak menemukan Bahasa Indonesia. Selain itu anda tidak akan menemukan Bahasa Indonesia jika perangkat Android yang anda beli dari Luar negri.

cara menambah bahasa di android

Bahasa merupakan hal yang terpenting dalam penggunaan Smartphone apalagi bagi pengguna baru yang sangat tidak tahu bahasa Inggris. Sehingga dengan adanya bahasa indonesia akan memudahkan penggunanya dalam hal seting, install Aplikasi dan berbagai kegiatan lainnya di Smartphone. Hal ini ternyata banyak di alami pengguna Android. Bukan hanya pengguna Samsung saja sebenarnya yang sering mendapatkan hal ini namun juga beerbagai Merk Smartphone seperti Xiaomi dan lainnya.

Berbeda dengan cara yang di lakukan Blackberry yang mana hanya memasukan File .Cod untuk Offline Installer atau .Jad untuk OTA sehingga bisa langsung menginstal. maka di android yang harus di lakukan agar memiliki Bahasa Indonesia di Android anda adalah dengan melakukan Flashing atau Upgrade menggunakan Firmware yang sudah tersedia bahasa Indonesianya dan anda juga bisa menggunakan Aplikasi gratis yang bisa anda dapatkan di Play Store. Di sarankan melakukan hal ini pastikan bahwa anda sudah melakukan Backup Data penting dahulu, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan yang menyebabkan kehilangan data.

1. Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android lewat Upgrade OS di Android

Cara yang pertama yang di lakukan adalah dengan cara Flashing atau Install Ulang menggunakan Firmware terbaru. Namun cara ini berbeda-beda pada setiap merk Android, maka untuk memudahkannya bisa dengan mengetik di Kolom Pencarian yang terletak di pojok kanan atas situs ini sesuai dengan nama perangkat Anda  Contohnya : Cara Flash Samsung Ace 3, Cara Flash Xiaomi 3G, Cara Flash Note, Cara Flash Andromax dll.

Namun, agar proses berhasil dan terdapat Bahasa Indonesia pastikan bahwa Firmware yang anda Download mendukung Bahasa Indonesia. Untuk lebih mudahnya anda bisa kunjungi Website resminya dan sesuaikan dengan Regional atau negara. Jika anda pengguna Samsung maka bisa langsung mendownloadnya di sammobile.com.

2. Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android menggunakan aplikasi

Mungkin cara di atas sedikti Ekstrem maka anda bisa menggunakan Langkah kedua ini yakni dengan menggunakan sebuah Aplikasi yang bisa anda dapatkan secara Gratis di Google Play Store. Aplikasi tersebut bernama Morelocale 2 dan Aplikasi Set Locale and Language.

Note : Namun dengan menggunakan Aplikasi ini tidak semua perangkat Android Support atau Compatible. maka sebaiknya anda perlajari bagaimana melakukan Flashing seperti langkah di atas.

Namun untuk mencoba menggunakan Aplikasi, selengkapnya bisa anda lihat Tutorial di bawah ini :

Tutorial Menambah Bahasa Indonesia di Android Menggunakan Aplikasi Morelocale 2

Cara yang pertama untuk menambah Bahasa Indonesia menggunakan Aplikasi adalah dengan Morelocale 2, silahkan anda unduh Aplikasi Morelocale 2 dari Gooogle Playstore Gratis. Setelah Instal di perangkat Android anda lalu Jalankan setelah itu pilih bahasa yang ingin anda gunakan, selesai.

Tutorial Menambah Bahasa Indonesia di Android Menggunakan Aplikasi Morelocale 2

Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android menggunakan aplikasi Set Locale and Language

Aplikasi kedua yang bisa digunakan untuk menambah Bahasa Indonesia di Android bernama Set Locale and Language. Sama halnya dengan Aplikasi di atas anda bisa mendapatkannya langsung dari Playstore secara gratis. Jika sudah di Download maka lanjutkan dengan menginstal lalu jalankan Aplikasinya setelah itu pilih bahasa yang ingin anda gunakan, Selesai.

Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android menggunakan aplikasi Set Locale and Language

Bagaimana, Mudah kan? Jika melihat dari cara di atas yang paling gampang dan simpel adalah menggunakan Aplikasi namun tentu saja memiliki kekurangan. berbeda dengan menggunakan Flashing meski caranya sulit namun 99% berhasil. jadi, semua keputusan di tangan anda. Semoga Berhasil 🙂

Baca Juga :

[TESTED OK] Cara Flash Evercoss A7S Dengan Flashtool
[FULL + GAMBAR] Cara Aktifkan USB Debugging Untuk Semua Perangkat Android
[NO BUGS] Download dan Instal Custom ROM Miui 7 For Infinix Hot Note X551
[100% AMPUH] Cara Root dan Unroot Xiaomi Redmi Note 4G LTE Tanpa PC
[WORK] Cara Pasang TWRP Xiaomi Mi4 Tanpa PC dan Root

Shares