4 Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang Tanpa Kartu SIM

4 Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang Tanpa Kartu SIM

Posted on

Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang Tanpa Kartu SIM

Cara Melacak Hp Yang Hilang – Bagi anda yang merasakan kehilangan HP baik karena di curi atau hilang bisa dengan melakukan beberapa cara yang cukup ampuh dimana akan di bahas pada ulasan ini. Tentunya dengan hal ini anda akan merasa kesal, geram bahkan beberapa di antaranya Frustasi apalagi Hp yang hilang tersebut di dapatkan dengan menabung susah payah. Tak hanya itu saja beberapa file penting yang tersimpan di Hp bisa saja di salah gunakan oleh orang yang menemukan Hp tersebut, hal ini pula yang membuat anda menjadi sangat khawatir.

Terlebih lagi bagi anda seorang wanita yang kehilangan HP di dalamnya tersimpan berbagai Foto, mengingat saat ini banyak yang menyalah gunakan dengan menggunakan Foto orang lain di media Sosial. Yang paling fatal dalam hal bisini dimana semua kontak orang penting ada di Hp tersebut sehingga anda tidak dapat menghubungi karena tidak memiliki salinan, belum lagi SMS, Log Panggilan, Pin BBM dan lainnya.

Pada dasarnya untuk mengetahui Lokasi Hp Android yang hilang tersebut caranya sangat mudah. Namun sebelumnya anda harus memastikan dan mengingat Aplikasi keamanan apa yang telah terpasang pada Hp anda tersebut? Yakni Aplikasi dengan mode Online sehingga bisa di Akses dari komputer dengan bantuan Fitur sinkronisasi.

Cara Melacak Hp atau Tablet Android Yang Telah Dicuri atau Hilang

Anda tidak perlu merasa khawatir akan hal ini, karena pada ulasan ini akan akan di berikan Info mengenai cara bagaimana menemukan Hp anda yang hilang atau di curi baik pada Smartphone Android atau Tablet. Jadi kemungkinan anda masih bisa mengendalikan Hp Android anda yang di Curi tersebut dari jarak jauh, Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak sebagai berikut :

Karena paa ulasan ini akan di berikan beberapa cara melacak Smartphone Android atau Tablet Android yang hilang dicuri Tanpa SIM, bisa jadi SIM tersebut telah di Ganti si Pencuri maka pastikan bahwa Android yang hilang tersebut masih terhubung dengan akun Google dan digunakan Google Play Service. Umumnya Android yang belum pernah di Rooted atau belum pernah di Modifikasi ROM nya pastinya memiliki Aplikasi Google Play Service. Karena memang Aplikasi ini sifatnya bloatware, dimana para Developer mewajibkan pada setiap Aplikasi yang di buatnya menggunakannya. Jadi semoga saja si pencuri belum mengganti Akun Google dan Melakukan Factory Reset.

1. Cara Melacak Android yang hilang menggunakan Google ADM

4 Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang Tanpa Kartu SIM

Apa sih Google ADM Itu? ADM memiliki kepanjangan Android Device Manager yakni sebuah tools resmi dari Google yang memiliki kegunaan untuk melacak perangkat Android dengan cara yang sangat mudah. Tools ini bisa anda gunakan tanpa harus membelinya Alias Gratis, tak hanya itu anda bisa menggunakan tanpa perlu Aplikasi pendukung lainnya. Namun syarat utama agar bisa menggunakan Tools ini untuk melacak Android yang hilang adalah perangkat yang di cari masih terhubung dengan Akun Google, Posisi Hidup. Tak hanya itu Fitur yang di tawarkan di antaranya dering dan wiping. jadi anda bisa meremotnya dari jarak jauh dan dapat menghapus semua data yang ada di dalamnya.

Cara menggunakan Android Device Manager : Silahkan anda Login terlebih dahulu menggunakan Akun Google yang sama seperti yang digunakan pada perangkat Android yang hilang dari Komputer/Laptop. Setelah anda berhasil masuk maka anda terlihat beberapa nama perangkat yang terhubung. Di sarankan jangan menggunakan Fitur dering agar tidak curiga si Pencuri tersebut. Anda cukup perhatikan Lokasinya saja, Ingat alamat dan waktu kapan lokasi terakhir berada dari Tools ADM. Tetapi jika pada Android Device Manager hanya menampilkan Info Lokasi tidak tersedia, Terakhir online maka lakukan Login setiap hari karena kemungkinan besar Android milik anda tersebut masih dalam posisi mati atau tidak terhubung dengan jaringan Internet. Jika cara ini masih belum berhasil maka bisa dengan melakukan cara berikutnya

2. Menggunakan Google Map

4 Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang Tanpa Kartu SIM

Tentunya anda tidak asing lagi dengan Aplikasi yang satu ini yakni Google map, dimana tersedia Fitur yang mampu melacak pada setiap gerakan yang anda lakukan dengan memanfaatkan GPS atau umumnya disebut dengan location history. Sebenarnya Fitur ini sudah di hadirkan sejak lama, tapi masalahnya apakah anda pernah mengaktifkan Fitur ini? Apakah anda menyetujui bahwasanya Google dapat melacak lokasi sebelum anda kehilangan perangkat Android tersebut. Dengan menggunakan Fitur location history anda akan mendapatkan Informasi yang bisa di Bilang sangat lengkap di antaranya seperti Track, Tanggal serta menampilkan waktu pada tempat tertentu yang sebelumnya terdaftar pada google map. Disini anda akan melihat dengan Tanda berupa garis yang berwarna merah sebagai tanda ketika anda melakukan perjalanan. Tapi jika anda belum pernah Mengaktifkan Fitur ini atau belum pernah menggunakannya maka yang hanya tampil berupa keterangan Tidak tersedia.

3. Cara Melacak Android Menggunakan DropBox

4 Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang Tanpa Kartu SIM

Pastinya anda tidak sadar bahwa salah satu Aplikasi penyedia layanan penyimpanan Cloud ini memiliki fitur yang sangat berguna bagi anda ketika Kehilangan perangkat. Banyak produsen Smartphone Android telah memasangkan Aplikasi dropbox sebagai Aplikasi Default di beberapa Produk miliknya. Namun jika anda belum memilikinya bisa download dan memasang di Ponsel Android untuk tujuan ini maka sama saja.

Di Aplikasi dropbox, terdapat sebuah Fitur yang menarik dan anda tidak menyadarinya yakni Camera Upload. Yang mana Fitur ini dengan secara otomatis Upload pada setiap anda mengambil gambar atau foto baik menggunakan Kamera depan atau belakang. Foto tersebut akan tersimpan ke dalam Folder Cloud Dropbox bernama  Camera Upload. Apakah anda sekarang ingat dengan Fitur ini?

Pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan Login ke dropbox menggunakan PC lalu anda buka folder Camera Upload. Tujuan dari cara ini adalah kemungkinan si Pencuri mengambil Foto dan tentunya akan secara otomatis tersimpan di Dropbox. Maka dengan melihat Foto yang terdapat pada Dropbox tersebut anda akan mengetahui lokasi dari Smartphone yang hilang tersebut.

4. Samsung Kendali Jarak Jauh

4 Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang Tanpa Kartu SIM

Cara ini hanya di tujukan untuk pengguna Hp Samsung. Bukan hanya dapat menikmati layanan dari Samsung Apps, Samsung juga menyediakan beberapa Fitur yang bermanfaat yakni Find my mobile dimana anda bisa meremote Ponsel anda tersebut. Dengan menggunakan Find my mobile anda bisa meremote dari jarak jauh dengan melakukan berbagai Aktifitas seperti mengunci, melacak, membunyikan, menghapus data dan menariknya lagi dapat mengirimkan SMS secara otomatis setiap pencuri mengganti SIM. Jadi selama Android tersebut belum di Reset Factory dan Pencuri mengganti SIM menggunakan Operator apapun maka akan terus mengirimi kita SMS. Namun pastikan bahwa anda sebelumnya telah mengaktifkan fitur samsung kendali jarak jauh.

Ke-Empat cara di atas bisa anda terapkan dan kesemuanya Gratis baik dalam penggunaan Aplikasi dan lainnya. Yang harus di ingat adalah jangan menyimpan berbagai Foto privasi serta File penting anda di HP atau lakukan Backup di Komputer. Semoga Bermanfaat ­čÖé

Baca Juga

Cara Root dan Pasang TWRP Sekaligus di Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa SMS
Cara Flash Xiaomi Mi4c Bootloop Via Fastboot
[100% SIMPEL] Cara Root Mi4c Tanpa PC Via TWRP