4 Cara Ampuh Memperbaiki Keyboard Android yang tidak Muncul/ERROR

Cara Ampuh Memperbaiki Keyboard Android yang tidak Muncul/ERROR

Cara Mengatasi Keyboard Android Tidak Muncul – Ternyata tidak sedikit para pengguna Android yang mengalami masalah Keyboard Android Tidak Muncul , tentu saja ini membuat anda menjadi sangat kesal, bagaimana tidak? Lagi asik asiknya chatingan atau sedang bermai game secara tiba-tiba Keyboard Android mengalami Error baik responnya menjadi lambat atau mengetik tombol sendiri. Dengan hal ini pastinya anda merasa bingung, apa yang menjadi penyabab Keyboard Android menjadi Error.

Beberapa pengguna lain pernah mengalami dimana ketika ingin mengirim sebuah pesan penting namun yang terjadi malah Keyboard di Hp Android miliknya tersebut tidak muncul Keyboard, jadinya semua aktivitas mobil menjadi terhambat.

Pada dasarnya Keyboard android khususnya yang menggunakan keyboard touch screen berjalan dari suatu Aplikasi yang khusus dimana ia memiliki peran penting dalam memasukan berupa perintah terhadap Aplikasi lainnya yang sedang berjalan.

Ada banyak hal yang menyebabkan Keyboard Android secara tiba-tiba tidak berfungsi. Beberapa contoh penyebab Android menjadi Error umumnya karena Respon Antar Aplikasi Crash atau banyak Cache yang belum di bersihkan. Yang paling umum lainnya adalah pengguna mengupdate Aplikasi Keyboard yang di gunakannya saat ini, namun pada update terbarunya tersebut memiliki Bugs.

Yang jadi pertanyaan dari beberapa penjelasan di atas adalah Bagaimana solusi untuk mengatasi keyboard android tidak muncul atau Error? Caranya adalah silahkan anda ikuti Tutorial Memperbaiki Keyboard Android yang tidak Muncul/ERROR dibawah ini.

Cara Memperbaiki Keyboard Android Tidak Berfungsi dan Error

  1. Keyboard android mengalami error serta tidak memasukkan input yang benar.
    Solusinya adalah silahkan anda Tap pada menu Settings -> Apps -> All, kemudian anda cari dan pilih Aplikasi Keyboard yang anda gunakan saat ini lalu pilih Clear Data
    Cara Memperbaiki Keyboard Android Tidak Berfungsi dan Error 1
  2. Jika ada pesan berupa “Android keyboard has stopped”
    Pilih pada menu Settings > Apps > All kemudian cari opsi Download Manager lalu ubah “disabled” “enable”.
  3. Solusi Keyboard jika tidak teratasi dengan cara di atas adalah dengan Mengganti Keyboard yang anda gunakan saat ini dengan Aplikasi Keyboard lainnya caranya:
    Download Aplikasi Keyboard di PlayStore misalkan “Go Keyboard” sesuai dengan Versi Android di Hp anda. Selanjutnya anda Tap atau buka menu Setting -> Language & input -> kemudian pilih Keyboard yang barus aja anda install
    Cara Memperbaiki Keyboard Android Tidak Berfungsi dan Error 1
  4. Reboot/Restart Hp Android anda atau cabut baterai serta Micro SD dan Kartu SIM beberapa saat sekitar 5 Menit kemudian pasang kembali.

Anda bisa memilih salah satu cara di atas untuk mengatasi Keyboard Android Tidak Muncul , namun cara yang paling ampuh adalah dengan mengganti Keyboard lama anda dengan yang baru. Selain dapat menyelesaikan masalah Error Keyboard tampilan yang keren, smooth dan tersedia dengan banyak fitur membuat anda semakin nyaman dalam menggunakan Keyboard di berbagai Aktivitas. Selamat Mencoba

Baca Juga : 

Shares