3 Cara Screenshot Layar HP Xiaomi Semua Seri “Lebih Simpel”

3 Cara Screenshot Layar HP Xiaomi Semua Seri “Lebih Simpel”

Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Screenshoot atau dalam bahasa indonesianya menangkap tampilan layar bisa di bilang kegiatan yang cukup berguna baik di jadikan sebagai Bukti dalam kondisi tertentu atau sekedar di jadikan pengingat sewaktu-waktu di butuhkan. Karena memang ada sebagian pengguna Smartphone yang mendapatkan pesan penting baik dari Email atau SMS terkadang malas untuk mengetikan kembali maka cara yang paling efesien adalah dengan menangkap tampilan layar, selain itu banyak sekali kegunaan lainnya yakni pengguna bisa membagikan tanpa ribet ke pengguna lainnya dengan menggunakan Aplikasi Sharing mendukung gambar.

Sebenarnya pada setiap perangkat Android baik pada Tablet atau Smartphone dengan menggunakan Operating System Andoid sudah di bekali dengan fitur untuk menangkap tampilan layar termasuk salah satu Produk yang cukup populer dan banyak penggunanya saat ini yakni Xiaomi. Selain karena harganya yang murah Xiaomi memiliki berbagai Type dengan Model dan Spesifikasi Mumpuni disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan inilah yang membuat para Masyarakat tanah air ingin memilikinya.

Untuk anda pengguna Xiaomi yang mengalami kesulitan atau tidak mengerti bagaimana cara screenshot atau menanggkap tampilan layar yang kemudian di jadikan Foto atau kebutuhan lainnya. Dibawah ini akan di berikan beberapa cara screenshot yang bisa di lakukan oleh berbagai perangkat HP Xiaomi di antaranya seperti : Xiaomi Redmi Note, Redmi 1S, Mi3, Mi4, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S dan Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro

Cara Screenshot Layar HP Xiaomi Android

  1. Pertama, silahkan anda tekan tombol kombinasi yakni “Tombol Power + Volume Down” secara bersamaan dalam beberapa detik. Maka nanti tampilan layar akan secara otomatis tersimpan di galery.
    Cara Screenshot Layar HP Xiaomi Android 1
  2. Menggunakan toggle notifikasi. Selanjutnya anda gulirkan toggle notifikasi tersebut, maka nanti akan di tampilkan beberapa pilihan Ikon dengan nama “Screenshot”. Tap Tombol dengan tulisan tersebut maka akan tertutup kemudian menampilkan hasil tangkapan layar.
    Cara Screenshot Layar HP Xiaomi Android 2
  3. Cara yang ketiga adalah dengan bantuan Aplikasi pihak Ke-Tiga. Khusus pengguna Xiaomi yang mana pada tombol power dan volume upnya tidak berfungsi dengan baik atau sudah menggunakan Custom ROM sehingga tidak terdapat Fitur toggle notifikasi, maka bisa dengan menggunakan Aplikasi bernama “Screenshot” yang bisa anda Download Gratis dari PlayStore.

Dari cara di atas kita melihat bahwasanya untuk cara pertama dan kedua merupakan Fitur bawaan, namun jika kedua Fitur tersebut tidak bisa di gunakan maka solusi terbaik adalah dengan memanfaatkan Aplikasi ketiga yang banyak anda temukan di PlayStore Gratis. Semoga Bermanfaat 🙂

Baca Juga : 

Shares