3 Cara Paling Ampuh Kalibrasi Layar Android Dengan Mudah dan Simpel

3 Cara Paling Ampuh Kalibrasi Layar Android Dengan Mudah dan Simpel

Cara Kalibrasi Layar Android – Tidak sedikit pengguna Android mengalami masalah pada layar dimana ketika melakukan Tap tetapi tidak respon bahkan mengacak dari titik posisi yang di tentukan, sehingga anda perlu melakukan sedikit perbaikan pada layar dalam mengatasi hal ini, Lalu bagaimana caranya? sebelum kita melangkah ke Tutorial Cara Kalibrasi Layar Android ada beberapa hal yang harus anda tahu mengenai apa saja yang menjadi penyebab dan kenapa hal ini bisa terjadi, sehingga dengan demikian anda akan lebih teliti dan mengerti sewaktu-waktu terjadi kembali dengan masalah yang sama.

Seperti yang di atas anda akan memerlukan Kalibrasi Layar jika layar Touchscreen pada Ponsel anda tidak berfungsi baik atau tidak responsif, yang berfungsi dan menerima Respon ketuk/Tap hanya sebagian. Mungkin anda bisa melakukan beberapa Tips termudah dalam mengatasi hal tersebut dibawah ini:

Yang harus anda lakukan sebelum kita melakukan Kalibrasi Layar Android anda adalah memastikan bagian mana saja yang di anggap mengalami masalah. Agar lebih mudahnya anda bisa menggunakan Aplikasi bernama Simple Touch Tester. Keunggulan dari Aplikasi ini adalah dapat mengetahui permasalahan kalibrasi di Android jika mengalami Kendala. Sebenarnya cara lainnya yang lebih simpel adalah dengan menggunakan Kode Rahasia, tetapi Kode rahasia pada setiap merk Ponsel Android berbeda-beda. Kita ambil contoh kode rahasia yang mendukung paling banyak merk Smartphone yakni dengan kombinasi nomor *#0*#. Nanti anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan dan salah satunya adalah Touch dan Sensor.

Karena dengan adanya Kode Rahasia pada setiap Ponsel Android berbeda-beda dapat membuat sedikit kesulitan dalam mencari Kode yang sesuai tersebut. Ketika anda mengetikan Cara Kalibrasi Layar Android saat berselancar di Google maka akan muncul berbagai Sugestion yang merujuk ke berbagai merk Ponsel dalam melakukan Kalibrasi di antaranya seperti cara kalibrasi touchscreen android evercoss ,cara kalibrasi layar android jelly bean ,cara kalibrasi lenovo a6000 ,kode kalibrasi android ,cara kalibrasi layar sony xperia ,kalibrasi touchscreen advan s5e ,cara kalibrasi touchscreen asus zenfone 4 ,cara kalibrasi touchscreen asus zenfone 2. Maka di ulasan ini akan membantu anda dalam melakukan Kalibrasi pada setiap Merk Ponsel atau Berbagai Produk seperti Asus Zenfone, Advan, Oppo, Xiaomi, Lenovo, Smartfren Andromax maupun Sony Xperia. Sehingga anda bisa menyesuaikan dengan Ponsel yang anda miliki. Silahkan anda ikuti Tutorial mudahnya dibawah ini :

Cara Mengatasi dan Mengatur Ulang Kalibrasi Layar Sentuh di HP Android

Untuk mengatasi masalah yang terjadi pada Layar HP Android anda dimana tidak responsif ketika mengakses Aplikasi atau lainnya bisa dengan mengikuti 3 Langkah mudah sebagai berikut.

  1. Pertama, silahkan anda buka display settings. dalam hal ini pada setiap merk Ponsel Android biasanya berbeda-beda lokasinya jadi sesuaikan saja. Kemudian atur ulang Kalibrasi yang terdapat pada menu pengaturan tersebut. Di sarankan untuk tidak mengaktifkan Fitur Auto Rotation
    Cara Kalibrasi Layar Android
  1. Sedangkan untuk anda yang tidak bisa menemukan atau tidak ada pengaturan kalibrasi seperti di atas. Maka solusinya bisa menggunakan Aplikasi bernama SwiftKey keyboard. Pada Aplikasi ini tersedia pengaturan yang memiliki kegunaan yang sama yakni Touch Input. Dengan fitur ini anda bisa melakukan Kalibrasi atau mengatur ulang.
  1. Factory Reset : Cara terakhir yang bisa kita lakukan jika semua langkah di atas tidak bisa teratasi yakni dengan melakukan Hard Reset/Factory Reset. Namun yang harus di Ingat dalam melakukan Factory Reset akan menghapus semua data anda yang tersimpan di Memory Internal, jadi lakukan Backup terlebih dahulu. Setelah anda melakukan Factory Reset maka semua Setingan dan pengaturan akan kembali sepertibaru pertama kali anda membelinya.

Bagaimana, apakah masalah pada layar di Ponsel Android anda sudah teratasi? Jika kendala masih anda alami kemungkinan ada terjadinya kerusakan pada segi Hardware.

Baca Juga : 

Shares