3 Cara Mudah Menyembunyikan Kontak BBM di Hp Android

3 Cara Mudah Menyembunyikan Kontak BBM di Hp Android

Cara Menyembunyikan Kontak BBM Android – Terkadang banyak pengguna Smartphone khususnya Android menginginkan Privasi lebih mulai dari Obrolan, Riwayat dan lainnya serta daftar kontak di Aplikasi BBM. Sebenrnya sah-sah saja apapun itu alasannya, bahkan ada yang terang-terangkan ingin mengetahui Cara Menyembunyikan Kontak BBM Selingkuhan. Seperti yang di katakan tadi bahwa hal ini merupakan Privasi setiap orang.

Terlepas akan hal itu inti dari keinginan tersebut adalah Bagaimana Cara Menyembunyikan Kontak BBM di Android. Sebenarnya anda bisa melakukan Hidden Aplikasi BBM tersebut yang caranya lebih mudah, tetapi dengan Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM justru malah menimbulkan kecurigaan yang besar. Jadi dengan cara ini mungkin akan terlihat lebih natural dan tidak akan menimbulkan banyak pertanyaan khususnya pasangan anda.

Banyak pengguna Smartphone menggunakan Aplikasi BBM dalam melakukan berbagai Aktifitas baik sekedar komunikasi dengan teman anda atau memang di gunakan dalam berbagai aktivitas Bisnis, karena BBM menawarkan kemudahan baik dari segi tampilan atau fiturnya yang lengkap. Selain banyak orang yang lebih familiar menggunakan BBM, pasalnya BBM awalnya hanya dapat di gunakan oleh ponsel Blackberry saja, namun kini anda bisa meanggunakannya di berbagai Platform seperti Android, iOS, dan Windows Phone.

Apapun kebutuhannya dalam menggunakan BBM dan ingin tahu bagaimana cara Menyembunyikan Kontak BBM di Hp Android. Dalam hal ini anda bisa menggunakan 3 cara yang dapat anda pilih mana yang paling sesuai dengan keinginan atau bisa menggunakan ke-3 cara tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak dan ikuti tutorialnya dibawah ini.

Cara Menyembunyikan Kontak BBM di Feeds

Tahukah anda bahwasanya di Aplikasi BBM ada sebuah fitur yang bisa di bilang cukup unik bernama feeds? Yang mana di dalam Fitur ini terdapat berbagai Update dari Kontak BBM yang ada di Daftar Kontak BBM anda seperti update status, Update DP BBM, Update Nama Profil serta laguyang sedang di mainkan.

Walaupun untuk sebagian orang hal ini sangat penting, tapi terkadang ada saja pengguna BBM yang merasa hal tersebut justru mengganggu jika teman melakukan Update status. Kadangkala dapat menimbulkan bunyi yang berisik dari berbagai Update dari daftar kontak teman anda tersebut.

Bagi anda yang ingin menyembunyikan Update dari berbagai teman anda yang dirasa akan menganggu, bisa mengikuti langkah mudahnya sebagai berikut.

  1. Pertama, Jalankan aplikasi BBM kemudian buka feeds.
  2. Setelah itu Cari status teman Anda yang ingin disembunyikan.
  3. Tekan lalu dan tahan beberapa saat pada status tersebut hingga tampil banyak pilihan
  4. Setelah itu pilih opsi “Hide” dengan gambar berupa mata pada bagtian sebelah kanan bawah.
  5. Pilih opsi “All Feeds” untuk menyembunyikan Update atau “Status Feeds
  6. Tap OK.
  7. Selesai

Dengan mengikuti langkah di atas maka berbagai status baru dari teman anda yang ada di Daftar kontak telah tersembunyi. Dengan demikian ketika teman anda melakukan Update status anda tidak akan mengetahuinya, untuk mengembalikan pengaturan menjadi normal kembali caranya sebagai berikut.

  1. Jalankan BBM.
  2. Buka menu Settings.
  3. Pilih opsi Blocked Contacts and Feeds
  4. Tekan dan tahan beberapa saat pada kontak yang ingin anda tampilkan kembali sampai muncul beberapa pilihan.
  5. Pilih opsi “Remove
  6. Selesai

Cara Menyembunyikan Status Lagu (Listening to)

Dari berbagai fitur lainnya yang ada di BBM yang cukup mengesalkan adalah berupa Status lagu atau “Listening to” apalagi tampil di Feeds. Cara yang telah di ulas di atas sebenarnya bisa di gunkan untuk mengatasi hal ini yakni untuk menyembunyikan “Listening to” , namun akan menjadi repot jika di lakukan secara satu-persatu pada setiap kontak BBM.

Eitss gak perlu khawatir, Karena BBM sebenarnya sudah menyediakan fitur yang secara khusus di gunakan untuk menyembunyikan Update music ini. Caranya juga sangat mudah yakni tinggak buka Menu Settings lalu matikan opsi ”Show What Others are Listening to”. Sedangkan untuk menyembunyikan Lagu yang di dengarkan oleh anda bisa mematikannya dengan mematikan opsi “Show What I’m Listening to”.

Cara Menyembunyikan Kontak Sendiri

Selain cara ke-2 di atas anda bisa melakukan Teknik yang unik ini dalam menyembunyikan kontak BBM anda sendiri di daftar kontak teman. Umumnya cara ini di gunakan memang sengaja agar teman anda tidak dapat menemukan kontak anda dengan berbagai alasan karena tidak ingin di ganggu, iseng atau lainnya.

Untuk menyembunyikan kontak BBM dari daftar kontak teman caranya sangat mudah, yakni hanya dengan memilih karakter yang tidak terbaca BBM sehingga pada saat teman anda melihat kontak anda mereka tidak akan menemukan tulisan apapun dari nama kontak anda tersebut.

Jadi, itu lah yang dapat di bagikan mengenai Cara Menyembunyikan Kontak Bbm Android . sebenarnya masih ada cara lainnya yang dapat anda gunakan baik menggunakan Aplikasi atau Tanpa Aplikasi. Semoga Bermanfaat

Baca Juga : 

Shares