3 Cara Menghidupkan Senter/Flashlight di HP Samsung “Lebih Simpel”

3 Cara Menghidupkan Senter atau Flashlight di HP Samsung

Cara Menghidupkan Senter di HP Samsung – Sebenarnya sangat mudah yakni anda juga tidak perlu menginstall Aplikasi tambahan. Seperti yang kita tahu bahwa Smartphone di ciptakan bukan hany untuk memenuhi kebutuhan Komunikasi saja, melaikan pengguna bisa menikmati berbagai hiburan, multimedia serta lainnya.

Terdapat pula fitur LED yang biasanya di gunakan sebagai cahaya tambahan ketika mengambil gambar dengan menggunakan Camera. Ternyata Lampu LED tersebut bukan hanya berfungsi sebatas untuk mengambil foto saja melainkan dapat bermanfaat sebagai senter. Untuk cahaya yang di hasilkan pun terbilang sangat terang, sehingga anda tidak perlu repot harus mencari lilin ketika sedang mati lampu.

Yang perlu anda tahu bahwa tidak semua series HP Samsung tersedia dengan fitur Senter LED ini. Ada beberapa Series yang sudah di bekali dengan LED Flash di antaranya seperti galaxy grand prime, samsung galaxy J1, galaxy S6, galaxy S7, galaxy J5, galaxy seri A dll. Nah, untuk anda yang belum tahu atau tidak tahu bagaimana cara menghiudupkan senter di HP Samsung, bisa mengikuti tutorial mudah sebagai berikut.

Cara Menyalakan Lampu Senter Flash di Android Samsung

Ada 3 pilihan cara yang bisa anda gunakan untuk menghidupkan lampu Flash dan di gunakan untuk senter. Hal ini di karenakan pada beberapa series Samsung Galaxy ada yang sudah di bekali dengan OS TouchWiz serta Versi Android yang berbeda-beda. Jadi untuk mengaktifkannya pun berbeda.

#1. Cara Menyalakan Senter Flash di Samsung Via Widget atau Fitur Flashlight

Cara Menghidupkan Senter atau Flashlight di HP Samsung

  1. Di menu home screen, silahkan anda Tap dan tahan di Daerah yang kosong hingga tampil Options.
  2. Kemudian, pilih menu Widgets.
  3. Silahkan anda swipe atau geser ke kanan dalam mencari widget “Torch” atau senter yang ikonnya bergambar lampu.
  4. Jika sudah, Tap dan Tahan di widget tersebut kemudian anda geret/seret ke Home Screen
  5. Sekarang Tap widget Torch tersebut untuk menyalakan serta mematikan Lampu Senter
  6. Selesai

#2. Cara Menyalakan Senter Samsung Lewat Panel Notifikasi

  1. Pertama, pada Home Screen gulirkan notifikasi bar kebawah.
  2. Kemudian anda Tap tombol “Edit” yang letaknya ada di bagian pojok atas sebelah tombol “Setting”.
  3. Lalu, cari dan tap ikon “Torch” / “Senter” untuk mengaktifkannya.
  4. Selesai

#3. Cara Menyalakan Senter Samsung Menggunakan Aplikasi Tambahan

Dalam hal ini kita membutuhkan Aplikasi bernama Ambient LED Torch silahkan anda Download dan Install Aplikasinya dari Play Store.

Cara Menyalakan Senter Samsung Menggunakan Aplikasi Tambahan

Aplikasi ini bisa di bilang cukup unik dan berbeda dengan yang lain, Pasalnya dengan Aplikasi ini anda tidak perlu repot mencari kemudian mengotak-atik HP hanya untuk menyalakan Lampu Senter. Keunggulan dari Aplikasi ini adalah bisa mengenali ruangan yang minim cahaya, yang mana akan hidup/nyala otomatis untuk menyinari ruangan yang gelap tersebut.

Cara menggunakannya sangat mudah yakni Install Aplikasinya – Kemudiam Aktifkan – Pindahkan tombol Enable “Sensor” pada layar – Kemudian biarkan Aplikasi berjalan, maka nanti di ruangan yang gelap dengan secara otomatis lampu LED flash di HP Samsung anda akan menyala.

Silahkan anda pilih saja mana yang menurut anda lebih mudah dari 3 Cara Menghidupkan Senter/Flashlight di HP Samsung di atas. Baik menggunakan Aplikasi, Widget atau tanpa Aplikasi, sesuaikan saja dengan Versi HP Samsung anda. Semoga Bermanfaat

Baca Juga : 

Shares