[2 PILIHAN] Cara Root Samsung Galaxy V 100% Paling Ampuh

Cara Root Samsung Galaxy V Tanpa PC dan Via ODIN

Cara Root Samsung Galaxy V – Seperti yang telah di sebutkan pada berbagai artikel sebelumnya mengenai bagaimana pentingnya serta kegunaan Root di  Ponsel Android. Karena hingga saat ini Root masih menjadi sebuah Akses yang mesti di lakukan agar pengguna bisa menjalankan berbagai Aplikasi dengan syarat harus melakukan Root seperti Cheat atau berbagai kebutuhan untuk meningkatkan Kinerja Android yakni dengan melakukan Tweak. Jadi, bisa di bilang dengan melakukan Root semua keperluan anda dalam melakukan perubahan system menjadi memungkinkan.

Yang perlu anda ketahui bahwa pada setiap merk/series/model Ponsel Android memiliki cara serta tool yang berbeda-beda untuk melakukan Root. Maka disini hanya di tujukan bagi pengguna Samsung galaxy V yang ingin melakukan Root pada ponsel. Mengenai Tutorial serta File yang di butuhkan telah di persiapkan jadi anda cukup mengikuti langkah-langkahnya Ponsel Android anda akan berhasil di Root. Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat dibawah ini :

Oh iya, Tutorial yang di berikan disini ada 2 Pilihan yakni dengan menggunakan PC atau Via ODIN dan juga Tanpa PC dengan hanya mengandalkan Aplikasi ketiga tanpa menggunakan komputer. Silahkan anda pilih mana yang menurut anda lebih mudah.

Cara Root Samsung Galaxy V Tanpa PC

Sebelumnya siapkan bahan yang di perlukan yakni Aplikasi Rooting bernama 360 root, yang bisa anda Download pada Link berikut ini : Download 360 Root Apk For Android Terbaru

  1. Partama, pastikan Samsung V anda sudah di matikan Mode Pengembang dan jangan lupa juga disini kita memerlukan Kuota Internet.
  2. Jika sudah, Install Aplikasi 360 root yang sebelumnya sudah anda Download pada link di atas kemudian jalankan Aplikasinya lalu anda tekan tombol bulat yang tampil tersebut, maka Proses Rooting akan berjalan. Silahkan Tunggu hingga selesai
  3. Jika tampil Pop Up maka Rooting telah berhasil di lakukan.
  4. Sekarang, Reboot Samsung V anda tersebut kemudian untuk memastikan apakan Root telah benar-benar berhasil maka bisa dengan menggunakan Aplikasi bernama root checker
  5. Selesai

Jika cara di atas menurut anda Ribet karena muncul berbagai Bahasa yang tidak kita mengerti, mungkin cara kedua berikut ini bisa anda lakukan yakni dengan menggunakan Aplikasi di PC bernama ODIN.

Cara Root Samsung Galaxy V Via ODIN

Seperti langkah di atas ada beberapa File serta file pendukung lainnya yang anda perlukan, selengkapnya bisa anda Download Filenya sebagai berikut :

Jika semua bahan di atas sudah anda Download dan di persiapkan , maka selanjutnya silahkan anda ikuti tutorial Root Samsung galaxy V via ODIN sebagai berikut:

  1. Install Samsung USB Driver
  2. Lanjutkan dengan Mengekstrak Odin3_v3.09.zip dan TWRP/CWM
  3. Lalu, anda letakan UPDATE-SuperSU-v1.94.zip ke Memory Internal Hp anda.
  4. Matikan HP, kemudian masuk ke Mode Download dengan cara : Tekan tombol power (kunci) + tombol home (tengah) + tombol volume bawah secara bersamaan.
  5. Maka nanti akan ada sebuah Peringatan “Warning” Lanjutkan dengan menekan tombol Vol atas
  6. Sambungkan HP anda ke PC menggunakan kabel USB, dan pastikan anda sudah menginstall Driver USB Samsung dengan benar agar terbaca di PC.
  7. Kemudian pada Jendela Aplikasi ODIN anda bisa melihat pada Kolom ID:COM Terisi
  8. Berikan tanda Ceklist di bagian AP atau PDA jika anda menggunakan ODIN versi lainnya, maka anda sesuaikan saja kemudian anda Browse/Cari file TWRP atau CWM yang sebelumnya telah anda Download dan Ekstrak.
  9. Klik START
  10. Setelah HP melakukan Restart, matikan kembali dan kemudian anda masuk ke Mode Recovery caranya tekan tombol power (kunci) + home + volume atas
  11. Selanjutnya Pilih install zip cari file UPDATE-SuperSU-v1.94.zip
  12. Maka Hp Samsung V anda akan melakukan Proses Rooting, silahkan tunggu sampai selesai
  13. Jika nanti terdapat berupa peringatan “fix supersu …” tekan Tombol Back.
  14. Selesai, Selamat Ponsel Android anda sekarang sudah berhasil di Root.

Kedua langkah di atas tentunya bisa menjadi cara yang tepat untuk anda yang tidak ingin ribet tanpa menggunakan Komputer atau anda yang ingin lebih simpel menggunakan komputer. Semoga Bermanfaat 🙂

Baca Juga :

Shares