2 Cara Upload Video Smule ke Instagram di Android “Hanya Dengan 1X Tap”

2 Cara Mudah Upload Video Smule ke Instagram di Android

Cara Upload Video Smule ke Instagram – anda bisa melakukannya langsung melalui Smartphone Android dan sebenarnya bisa anda lakukan dengan mudah. Seperti yang kita tahu bahwa setiap orang menyukai music, sehingga dengan adanya Aplikasi penyedia karaoke seperti Smule ini merupakan suatu hal yang mengemberikan karena setiap orang bisa menuangkan hoby atau sekedar mengisi waktu kosong dengan bernyanyi dimana saja dan kapan saja. Yang menjadi keunggulan Aplikasi smule ini di bandingkan Aplikasi karaoke lainnya selain mudah di gunakan adalah pengguna bisa berduet dengan pengguna lain atau bernyanyi sendiri selain itu anda bisa menggunakan dua cara yakni hanya dengan menggunakan suara atau bisa juga dengan menggunakan Video. Tentu saja anda ingin melihat hasil tersebut dan membagikannya dengan teman anda di berbagai media sosial seperti Facebook atau Instagram.

Caraflashandroid.com kali ini akan memberikan beberapa teknik atau tutorial bagaimana cara upload rekaman dan juga Video ke Instagram. Karena seperti yang kita tahu bahwa di Aplikasi Instagram saat ini bukan hanya menyediakan layanan Upload berupa gambar melainkan pengguna juga bisa mengupload video dengan mudah. Maka dari itu untuk anda yang sudah membaca artikel sebelumnya mengenai cara menyimpan video smule di galeri bisa langsung mengupload ke Instagram, lalu bagaimana cara upload smule ke Instagram secara langsung? Nah, dibawah ini akan di jelaskan secara lengkap mengenai Cara Upload Video dan Share Smule ke Instagram di HPAndroid. Mari kita Simak!!

1. Cara Upload Rekaman Video Smule di Instagram

Ada yang bilang bahwa di Aplikasi Smule tidak menyediakan berupa tombol untuk pengguna melakukan sharing dan bisa langsung membagikannya ke Instagram. Namun, pada kenyataanya ada beberapa pengguna yang bisa melakukan sharing langsung dengan tombol yang tersedia di Smule. Tidak perlu bingung karena di ulasan kali ini akan di berikan cara melakukan share Video Smule ke Instagram. Lalu bagaimana untuk Smule yang tidak ada tombol Sharenya caranya simpan dahulu Video di Smule tersebut ke Galery kemudian mempostingnya ke Instagram.

  1. Pertama, pastikan anda sudah memasang Aplikasi Sing Downloader for SMULE, jika belum silahkan anda Download terlebih dahulu dari Google play.
  2. Kemudian, jalankan Aplikasi tersebut lalu Tap pada tombol Download > Get Link > Open Smule App.
  3. Setelah Aplikasi SMULE terbuka, silahkan masuk ke ke tampilan profil smule anda, kemudian buka Video yang ingin di Upload ke Instagram
  4. Jika sudah, lanjutkan dengan Tap tombol Sharing dan pilih “Copy Link”.
  5. Langkah selanjutnya, kembali ke Aplikasi downloader lalu paste Link tadi kemudian tap tombol Fetch.
  6. Tunggu sebentar sampai proses download selesai.
  7. Setelah Video tadi tersimpan di dalam Aplikasi Downloader, sekarang yang perlu anda lakukan adalah tap tombol yang bergambar (tiga titik) lalu pilih “Copy to Gallery” untuk menyimpannya di galeri
  8. Jika sudah, sekarang buka video tersebut dari galeri lalu dan tap tombol Share maka tombol Instagram akan tampil
  9. Terakhir, Silahkan anda upload lah video smule tersebut ke Instagram.
  10. Selesai

Seperti yang di katakan di atas bahwa ada cara lain lebih mudah untuk Upload Video Smule ke Instagram di Android yakni langsung menggunakan tombol Share yang ada di Smule tentunya dengan beberapa teknik sederhana. Cara yang ke-2 dibawah ini bisa anda lakukan jika cara di atas belum berhasil atau menurut anda ribet.

2. Cara Share Videos Smule di Instagram Dengan Mudah

Untuk cara yang ke-2 ini mimin belum pernah coba karena memang jarang share Video ke Instagram karena ada beberapa sebab salah satunya karena gak pede. Seperti yang di kutip blog.smule.com bahwa anda bisa membagikan Video Smule secara langsung ke Instagram tanpa perlu menyimpan Video tersebut ke gallery. Untuk lebih jelasnya silahkan anda ikuti langkah mudahnya dibawah ini.

  1. Pertama, silahkan anda Pilih atau buat profil di Aplikasi Smule terlebih dahulu
  2. Jika sudah, Tap ikon share.
  3. Setelah itu Tap pada ikon Instagram.
  4. Pilih video dan potong menjadi durasinya 3 sampai 15 detik dari video yang ingin Anda bagikan
  5. Poskan dengan hashtag #Smule #InstaSmule #Sing
  6. Selesai

Agar lebih jelas anda bisa mengikuti tutorial berupa gambar dibawah ini :

Cara Share Videos Smule di Instagram Dengan Mudah
Cara Share Videos Smule di Instagram Dengan Mudah

Cara Share Videos Smule di Instagram Dengan Mudah
Cara Share Videos Smule di Instagram Dengan Mudah
Cara Share Videos Smule di Instagram Dengan Mudah

Bagaimana, mudah kan? Sebenarnya tidak sulit kok untuk mengetahui Cara Upload Video Smule di Instagram hanya dengan beberapa langakah di atas harusnya anda sudah berhasil membagikan Video Smule ke Aplikasi Instagram. Selamat Mencoba

Baca Juga : 

Shares