2 Cara Paling Mudah Mengirim Aplikasi (Apk) Lewat Bluetooth di Android

2 Cara Mengirim Aplikasi (Apk) Lewat Bluetooth di Android

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth di Android – Mungkin untuk mengirim Lagu, Video, Doc biasa anda lakukan, lalu bagaimana Cara Mengirim File Aplikasi yang berekstensi Apk melalui Android? Karena tidak banyak pengguna Android yang tahu bahwasanya sebenarnya untuk mengirim Aplikasi dengan Jenis Apk bisa di lakukan lewat Bluetooth dan ini merupakan cara yang paling efesien, pasalnya bisa di lakukan kapan saja dan dimana saja tanpa ada perantara perangkat pendukung lainnya.

Biasanya di berbagai HP keluaran terbaru baik itu Android atau bukan pasti sudah di lengkapi dengan Fitur Bluetooth yakni sebuah Fitur yang memungkinkan penggunanya melalukan Transfer data ke pengguna lain tanpa menggunakan kabel dan untuk jarak maksimalnya sekitar 10m tanpa terhalang benda yang dapat mengalihkan sinyal Bluetooth seperti tembok, pohon, beton dan semacamnya.

Sebenarnya unuk mengirim Aplikasi (Apk) Lewat Bluetooth di Android tidak berbeda dengan Mengirim berbagai jenis File seperti Video, Musik atau Doc melalui Android hanya saja tekniknya yang berbeda ada yang secara langsung tanpa harus Backup App ada pula yang harus melakukan Backup App agar menjadi file yang berekstensi Apk baru kemudian bisa di kirim melalui Bluetooth.

Sebenarnya saat ini sudah ada beberapa Aplikasi Mesenger yang dapat di gunakan mengirim Aplikasi atau Lainnya salah satunya adalah Line, jika anda ingin melakukan transfer melalui Aplikasi Chat lewat Line bisa lihat tutorialnya disini : 2 Cara Mengirim Aplikasi File (Doc, Lagu dan Video) di Line Mesenger “Paling Mudah”

Sedangkan untuk anda yang ingin melakukan pengiriman Aplikasi (Apk) melalui Bluetooth di Android selengkapnya dapat anda lihat Tutorial dibawah ini.

Cara Mengirim Aplikasi Melalui Bluetooth di Android

#1. Cara Mengirim Aplikasi Menggunakan ShareCloud (Share Apps)

ShareCloud (Share Apps)

  1. Pertama, silahkan anda Aktifkan bluetooth pada kedua HP Android baik yang mengirim atau penerima dan pastikan keduanya sudah terhubung (paired)
  2. Jika sudah, Download dan Install Aplikasi ShareCloud (Share Apps) dari Play Store, kemudian Jalankan Aplikasinya
  3. Setelah itu, Tap pada Select file lalu pilih tab App kemudian beri tanda Ceklist Apk yang akan dikirim (bisa memilih banyak sekaligus)
  4. Lanjutkan, Tap More lalu pada Share file with your friends, pilih Bluetooth.
  5. Terakhir pilih Hp Android yang ingin di kirimkan Aplikasinya
  6. Selesai

#2. Cara Mengirim Aplikasi Menggunakan ES File Explorer

ES File Explorer

  1. Pertama, silahkan anda Aktifkan bluetooth pada kedua HP Android baik yang mengirim atau penerima dan pastikan keduanya sudah terhubung (paired)
  2. Jika sudah, Download dan Install Aplikasi ES File Explorer dari Play Store, kemudian Jalankan Aplikasinya
  3. Pilih menu –> Library –> APP
  4. Lalu, pilih aplikasi yang akan dikirim caranya tekan lama hingga tampil berupa tanda ceklist, setelah itu pilih Share –> Bluetooth dan pilih HP target. Lihat gambar
  5. Selesai

Bagaimana, mudah kan? Hanya dengan beberapa langkah 2 Cara Paling Mudah Mengirim Aplikasi (Apk) Lewat Bluetooth di Android di atas anda sudah berhasil mengirim File Aplikasi (Apk) ke teman anda kapan saja dan dimana saja. Sebenarnya masih banyak Aplikasi yang bisa anda gunakan dalam mengirim file Aplikasi baik melalui Bluetooth atau Wifi seperti Share it, untuk tutorialnya dapat anda baca disini : [SHAREit] Cara Mengirim File Di Android Lewat Bluetooth Dengan Mudah dan Simpel

Baca Juga : 

Shares