2 Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM Android Tanpa Aplikasi dan Password

2 Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM Android Tanpa Aplikasi dan Password

Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM di Android – Bagi sebagian orang Aplikasi Chating merupakan suatu hal yang di dalamnya merupakan banyak sekali terkait dengan rahasia atau yang sifatnya Privasi baik berupa pembicaraan mengenai Bisnis atau asmara. Karena hal ini bersifat Privasi maka sudah tahu tentunya bahwa hanya diri anda saja yang boleh tahu. Maka sebagai solusi untuk meningkatkan Privasi tersebut diperlukan sebuah keamanan yang khusus baik pada Perangkat Android atau Tablet anda khususny Aplikasi BBM.

Seperti yang kita tahu bahwa BBM merupakan Aplikasi pesan Instan yang hingga kini masih Populer baik pada untuk umum atau untuk kebutuhan bisnis. Namun terkadang ada teman atau mungkin pacar anda yang kepo ingin tahu semua Obrolan anda tersebut di BBM, pastinya sangat risih bukan? Apalagi orang yang akan melihat Obrolan anda tersebut banyak Tanya. Salah satu cara yang paling Ampuh agar mereka tidak Kepo adalah dengan menyembunyikan Aplikasi BBM. Caranya pun sangat mudah bahkan anda tidak perlu menambahkan/menggunakan Aplikasi lain untuk menyembunyikan BBM di perangkat Android anda tersebut. Pasalnya di Android sendiri menyediakan Fitur menyembunyikan Aplikasi dengan nama “Hide Apps”.

Bukan hanya Aplikasi BBM saja yang dapat anda sembunyikan namun beberapa Aplikasi lainnya seperti facebook Messenger, Whatsapp atau Intagram pun bisa. Tetapi jika menurut anda pada fitur Hide Apps ini memiliki kekurangan atau tidak sesuai dengan keinginan anda maka anda bisa menggunakan Aplikasi Tambahan yang memang secara khusus menawarkan Fitur Hide/Sembunyikan Aplikasi. Salah satu Aplikasi yang paling popular dan banyak di gunakan pengguna Android adalah “Smart AppLock”. Mengenai bagaimana cara menyembunyikan aplikasi BBM  di Android dapat anda lihat tutorialnya sebagai berikut.

1. Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM di Android Tanpa Root dan Tanpa Aplikasi

Seperti yang telah di katakana di atas bahwa anda bisa menyembunyikan Aplikasi BBM tanpa bantuan Aplikasi pihak ketiga alias tanpa Aplikasi yakni dengan menggunakan Fitur bawaan benama “Hide Apps”. Fitur ini sudah tersedia pada Smartphone Android dan Tablet menggunakan OS Android Kitkat 4.4.2 ke atas. Cara pada setiap merk HP bisa saja berbeda-beda, jadi anda sesuaikan saja.

Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM di Android

  1. Pertama, pastikan anda sekarang berada di drawer aplikasi
  2. Selanjutnya, pilih Aplikasi BBM caranya dengan menekan dan tahan beberapa saat hingga tampil pilihan “Sembunyikan” lalu arahkan Aplikasi BBM pada fitur “Sembunyikan” tersebut.
  3. Selesai, Maka dengan melakukan cara simple tersebut maka Aplikasi BBM anda sekarang sudah berhasil di sembunyikan.

2. Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM Menggunakan Password

Untuk cara yang kedua ini kita membutuhkan Aplikasi tambahan bernama Smart AppLock, dimana anda bisa mengamankan Aplikasi BBM tersebut dengan menggunakan Password. Sebenarnya cara ini dapat anda terapkan di berbagai Aplikasi lainnya seperti Intragram, Line, Facebook Messenger, Game, dan aplikasi lainnya. Untuk cara mudahnya dapat anda ikuti dibawah ini.

  1. Pertama, yang harus anda lakukan dan pesiapkan adalah Aplikasi Smart AppLock yang bisa anda Download dan Install secara Gratis melalui Google Play Store.
  2. Jika sudah, jalankan Aplikasi tersebut. Sebagai pengguna baru umumnya di sarankan untuk menggunakan password berupa angka “7777”.
    Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM Menggunakan Password
  3. Kemudian di bagian Tab “App Lock” silahkan anda Tap ikon yang bertanda “+”, setelah itu tambahkan dengan Aplikasi BBM dengan memberika Ceklist di Aplikasi tersebut.
    Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM Menggunakan Password
  4. Selanjutnya silahkan anda masuk ke tab “Setting”, disini anda pilih “Kata sandi & Pengaturan Pola”. Tentukan tipe penguncian yang anda inginkan, beberapa pilihannya seperti kata sandi (nomor), pola, kata sandi (karakter), dan gesture.
    Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM Menggunakan Password
  5. Contohnya saja, jika anda memilih Type berupa kata sandi (nomor), silahkan anda ubah kata sandi default tersebut “7777” dengan kata sandi yang anda inginkan. Jika sudah Tap “Oke”.
  6. Selesai

Bagaimana, mudah kan? Sebenarnya  Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM Di Smartphone Dan Tablet Android sangat simple sekali jika di praktekan langsung. Jadi sekarang anda bisa dengan nyaman melakukan berbagai Aktivitas menggunakan BBM dan terbebas dari orang-orang kepo yang ada di dekat anda. Semoga Bermanfaat

Baca Juga : 

Shares