[100% AMPUH] 2 Cara Menghapus Akun Mi Cloud dan Logout di Hp Xiaomi

2 Cara Menghapus Akun Mi Cloud dan Logout di Hp Xiaomi

Cara Menghapus Akun Mi Cloud di Hp Xiaomi – Mungkin banyak para pengguna Xiaomi yang mempertanyakan hal tersebut, yang mana para pengguna ingin menghapus semua data data miliknya yang ter-singkonisasi dengan Mi Cloud.

Logout atau Menghapus Akun Mi Cloud ini biasanya di lakukan bagi pengguna yang ingin menjual HP nya, yang mana hal ini di lakukan agar semua data yang ter-singkron tersebut tidak bisa di ketahui oleh pemilik barunya atau bagi orang yang berencana membeli HP Xiaomi bekas, agar di pengguna baru tersebut dapat bisa dengan mudah membuat akun Mi Baru.

Seperti yang kita tahu bahwa akun Mi ini memiliki atau bisa sebagai pengamanan khusus layaknua Apple ID pada iPhone, maka sangat di sarankan untuk anda pengguna Xiaomi agar bisa berhati-hati dalam penggunaan atau pemakaian serta mengelolanya. Jika anda belum mengerti bagaimana Logout dari Mi Cloud bisa dengan mengikuti tutorial dibawah ini dan jangan lupa anda mencatat User dan Password Emailnya.

Meski ini sepele, tapi pada kenyataannya banyak pengguna yang ketika membeli HP Xiaomi baru dan akan memasukan User dan Password pada Mi Cloud ia lupa. Sehingga harus membuat Akun baru,tapi bagaimana jika ada data penting di dalamnya dan ingin digunakan? Maka anda bisa mereset akun Mi, untuk caranya anda bisa lihat disini : [Reset Akun Mi] Cara Mengatasi Lupa Password Akun Xiaomi Dengan Mudah

Nah, sedangkan untuk anda yang hanya ingin mengetahui bagaimana cara Menghapus Akun Mi Cloud atau Logout di Xiaomi, selengkapnya anda bisa simak tutorial sebagai berikut.

Cara Logout atau Keluar Akun Mi di HP Xiaomi

  1. Pastikan HP Xiaomi anda sudah dalam keadaan On/Hidup
  2. Kemudian Buka menu Alat -> Akun Mi
  3. Maka nanti akan tampil halaman Mi Account
  4. Silahkan anda Pilih tombol “Keluar” > Masukkan password
  5. Ketik/Masukan juga kode chapta yang di tampilkan
  6. Nanti akan muncul beberapa Pilihan di antaranya (Simpan di perangkat ini, Hapus akun dari perangkat dan batal)
  7. Karena kita akan menghapus Akun Mi maka silahkan pilih “Hapus akun dari perangkat ini” > Mulai ulang Hp
  8. Selesai

Hanya dengan melakukan beberapa langkah di atas anda sudah berhasil keluar dari Akun Mi, sedangkan untuk menghapus Akun Mi Cloud caranya adalah sebagai berikut.

Cara Menghapus Akun Mi Cloud

  1. Pertama, silahkan anda akses atau buka laman : https://account.xiaomi.com/pass/del
  2. Kemudian Sig-in dengan menggunakan Email yang sudah terdaftar atau bisa menggunakan Nomor telpon dan juga cara lainnya yakni Sign in With Facebook, jika anda sudah menghubungkannya dengan Akun FB
  3. Jika sudah dan anda berhasil Sign In, maka nanti akan tampil berupa pop-up window yang mana terdapat 5 Informasi penghapusan akun di antaranya adalah :
    Hapus semua data yang terkait dengan Mi Akun anda
    Seluruh data yang dikaitkan dengan akun Anda akan di hapus secara permanen, dibawah ini beberapa isi dari penjelasan semua layanan yang terkait dengan Akun Mi.
    – Mi Credits bahwasanya Anda telah membeli namun belum dihabiskan.
    – Foto dan kontak yang telah ter-singkron dengan Mi Cloud.
    – Tema Anda jika sudah membeli di MIUI Theme Store.
    – In-app yang terkait dengan akun ini.
    – Mi.com histori pembelian.

    Jika anda sudah yakin dan menyetujui semua ketentuan di atas beri tanda ceklist di “Yes, I want to permanently delete my Mi Account” > Tap/Klik “Delete account”
  4. Lakukan Verifikasi alamat email dengan cara Tap “Send”

  5. Setelah itu buka Email anda yang di gunakan pada Verifikasi alamat email di Mi Cloud, nanti ada pesan baru yang dikirim dimana isinya berupa Kode, Copy kode tersebut.

  6. Kemudian Paste pada kolom yang disediakan, setelah itu Tap “Submit”

  7. Terakhir Tap “Delete Account”

  8. Selesai, maka akan ada pemberitahuan yang mana menyatakan bahwasanya akun Mi anda sudah berhasi di hapus, Close otomatis

Bagaimana, mudah kan? Hanya dengan mengikuti semua penjelasan Cara Menghapus Akun Mi Cloud dan Logout di Hp Xiaomi di atas maka sekarang anda bisa dengan nyaman menggunakan HP yang baru saja anda beli second tersebut dan membuat akun Mi baru sesuai dengan keinginan.

Baca Juga : 

Shares