[100% Work] Cara Downgrade Instagram Ke Versi Lama Android

Cara Downgrade Instagram Ke Versi Lama Android

Cara Downgrade Instagram Ke Versi Lama di Android Sebenarnya sangat mudah. Seperti yang kita tahu bahwa sekitar 2016 lalu Intagram secara resmi mengganti ikon Instagram dengan tampilan barunya. Tentu ini merupakan perubahan yang cukup signifikan khususnya bagi pengguna yang sehari-harinya menggunakan Instagram untuk bebagai keperluan baik Jualan atau sekedar hiburan. Adanya pro kontra dari update Instagram terbaru ini yakni ada yang mengatakan lebih baik dan anda yang merasa aneh dari tampilannya.

Facebook telah mengakusisi kedua layanan pesan dingkat yang cukup popular yakni Instagram dan WhatsApp. Beberapa waktu yang lalu WhatsApp telah mendapatkan berupa fitur terbaru yakni end-to-end encryption dan kini adalah waktu yang pas untuk melakukan berbagai perubahan pada aplikasi Instagram.

Bagi anda pengguna Instagram khususnya Android dan tidak suka dengan versi terbarunya ini, maka yang perlu anda lakukan adalah melakukan Downgrade sehingga anda bisa mengembalikannya ke versi yang lama. Bagaimana caranya? Silahkan anda ikuti tutorial mudahnya dibawah ini.

Cara Downgrade Instagram Android ke Versi Sebelumnya

Beberapa hal yang harus anda lakukan sebelum mengikuti atau melakukan langkah tutorial Downgrade Instagram yakni menghapus Aplikasi instagram yang baru V.8 dan jangan lupa juga anda ingat username dan Passwordnya, hal ini di lakukan karena pada versi lama yang terinstall meminta kembali memasukan username dan password. Jika sudah silahkan lanjutkan ke langkah-langkah Downgrade Instagram dibawah ini.

  1. Perhatikan pada fitur “Auto Update” jangan di aktifkan di Hp Android anda. Hal ini di lakukan agar Aplikasi Instagram yang lama melakukan otomatis pembaruan ke versi yang baru
  2. Caranya silahkan anda buka Aplikasi Play Store > Setelan > kemudian pada Opsi Umum anda pilih “Jangan perbarui aplikasi secara otomatis”.
  3. Seperti yang anda tahu bahwa Versi Instagram dengan menggunakan UI dan ikon baru adalah Versi 8, maka anda harus menginstall versi di bawahnya yakni versi 7.22.0.
  4. Sekarang Unduh instagram versi lama 7.22.0 dari Smartphone anda melalui situs uptodown.
  5. Jik anda sudah mendownloadnya dan berhasil tersimpan di HP Android anda akan bernama Instagram .apk.
  6. Lanjutkan dengan mencari File Instagram .apk tersebut dan Install seperti install Aplikasi pada umumnya, kemudian Login kembali ke akun Instagram anda
  7. Selesai

Bagaimana , mudah kan? Sebenarnya Cara Downgrade Instagram Ke Versi Lama Android di atas yang paling terpenting adalah anda memiliki file Aplikasi Instagram versi lama dengan Ekstensi .Apk lalu menginstallnya, selesai. Semoga Bermanfaat

Baca Juga : 

Shares