[10 Langkah Mudah!] Cara Mengaktifkan Google Play Store di HP Android

Cara Mengaktifkan Google Play Store di HP Android

Cara Mengaktifkan Google Play Store di HP Android – Salah satu layanan bawaan pada setiap Android dengan menyuguhkan berbagai kebutuhan Aplikasi seperti Gaming, Buku dan lainnya adalah Play Store. Bisa di bilang Playstore ini merupakan Layanan terbesar penyedia Aplikasi khusus pengguna Android dan mendukung berbagai versi serta merk Android.

Dengan adanya Play Store kita bisa dengan mudah menemukan berbagai Aplikasi yang berguna untuk aktifitas sehari-hari baik itu untuk keperluan Komunikasi, Hiburan, Photography yang mana dengan kecanggihannya semakin membuat anda makin ingin selalu di depan layar ponsel Android anda. Namun sebelum anda bisa mengakses atau mendownload berbagai macam Aplikasi dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan harus mengaktifkannya terlebih dahulu, khususnya untuk anda pengguna baru atau yang baru membelinya.

Mengaktifkan Play Store di HP Android dalam hal ini adalah anda harus melakukan Login dengan menggunakan Akun Google atau Gmail. Bagi anda yang sudah memiliki Akun Gmail tentu sangat mudah. Akan tetapi untuk anda pengguna baru, mungkin agak sedikit bingung agar bisa mengaktifkan Play Store di Ponsel Android milik anda tersebut. Seperti apa dan bagaimana Cara Mengaktifkan Play Store? Silahkan anda simak selengkapnya pada ulasan dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Play Store Dengan Daftar Akun Gmail di Android

Langkah yang akan di jelaskan ini merupakan yang pertama kali pengguna dalam menggunakan play store yakni terlebih dahulu membuat Akun Gmail lewat dari Aplikasi Play Store. Dan ini berlaku di berbagai macam merk HP Android baik itu Samsung, LG, Xiaomi, Asus Zenfone, Lenovo, Advan, Mito, Andromax, Vivo dan lainnya. Sehingga tidak ada perbedaan mengenai langkah dalam mengaktifkan Play Store dari berbagai merk HP Android tersebut baik dengan menggunakan Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia.

  1. Pertama, silahkan anda jalankan Aplikasi Play Store terlebih dahulu di Hp Android anda, jika muncul pesan (lihat gambar), Tekan Yes
    Cara Mengaktifkan Google Play Store di HP Android
  2. Maka akan muncul berupa tampilan baru, Tekan Next
  3. Kemudian di tampilkan berupa pilihan Add a Google Account. Lenjutkan dengan menekan tombol Create untuk membuat Akun Google baru.
    Cara Mengaktifkan Google Play Store di HP Android
    Lengkapi semua keterangan yang di tampilkan pada Form Daftar tersebut seperti nama depan dan nama belakang, kemudian alamat. Jika sudah tekan Next.
  4. Tunggu beberapa saat, hingga Server menerima respon dari Konfirmasi tersebut.
  5. Di form memasukan Password, mengharuskan anda menggunakan minimal 8 Karakter dengan mengkombinasikan berupa huruf dan angka.
  6. Kemudian Pilih pertanyaan yang mudah diingat. Hal ini di lakukan adalah untuk membantu suatu saat pengguna lupa Password Akun Google, maka pertanyan tersebut dapat memungkinkan pengguna mengembalikan akun. Jika sudah tekan Create.
    Cara Mengaktifkan Google Play Store di HP Android
  7. Silahkan anda masukan Kata yang muncul (chaptcha) lalu tekan Next.
    Cara Mengaktifkan Google Play Store di HP Android
  8. Finish Setup
    Cara Mengaktifkan Google Play Store di HP Android
  9. Selesai, Sekarang anda sudah bisa melakukan Download dari berbagai kategori yang disediakan pada Play Store
    Cara Mengaktifkan Google Play Store di HP Android 9

Jadi sebenarnya dari penjelasan Cara Mengaktifkan Google Play Store di HP Android di atas, syarat utama agar anda bisa menggunakan layanan Google Play Store adalah harus memiliki Akun Google/Gmail terlebih dahulu. Selamat Mencoba

Baca Juga : 

Shares