10 Aplikasi Remote AC Untuk Android Terbaik

10 Aplikasi Remote AC Untuk Android Terbaik

10 Aplikasi Remote AC Untuk Android Terbaik – Android memang merupakan salah satu kemajuan teknologi terbesar di bidang komunikasi. Tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan melakukan panggilan suara atau mengirim pesan singkat, android juga mampu melakukan banyak hal, di antara sebagai media hiburan. Seperti digunakan untuk steaming youtube mau pun digunakan untuk mendengarkan musik dan bermain game. Tapi pernahkan kamu bayangkan jika android juga bisa digunakan sebagai remote AC?

Mungkin dalam hal ini masih banyak orang yang tidak mengetahuinya. Tapi memang benar jika android bisa digunakan sebagai remote AC.

Jika remote AC di rumah kamu rusak, kamu bisa menggunakan andoid sebgai remote AC sementara sebelum kamu memperbaiki remote AC milikmu. Remot AC android ini juga bisa digunakan di berbagai jenis dan merk AC, seperti LG, Samsung atau pun Panasonic.

Caranya adalah menggunakan sebuah aplikasi yang bisa kamu unduh dan dapatkan secara gratis dan mudah di Google Playstore. Penasaran kan, apa saja aplikasi remote AC terbaik?

Berikut Ini Aplikasi Remote AC Android Tebaik:

  1. Mi Remote Controler For TV and AC

    Aplikasi ini memang dikembangkan oleh vendor android asal Tiongkok Xiaomi. Tapi menariknya aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan pada android Xiaomi saja tapi juga beberapa android merk lain seperti Huawei dan Samsung. Untuk itu lah aplikasi ini bisa dibilang menjadi salah satu rekomendasi aplikasi remote AC terbaik. Apalagi aplikasi ini tidak hanya dapat diguanakan sebagai remote AC saja tapi juga bisa digunakan sebagai remote televisi di rumah yang sedang rusak. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store. Download Aplikasinya di sini!

  2. ASmart Remote IR

    Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi remote AC terbaik yang wajib kamu gunakan ketika remote AC di rumah rusak. Aplikasi ini juga mampu mengatur suhu AC kamu dengan cara menggunakan infra red yang dihubungkan dengan AC. Untuk sementara perangkat android yang bisa mengguanakn aplikasi ini hanya Samsung Galaxy S4, S5, Note 3, dan HTC One. Download Aplikasinya di sini!

  3. Air Conditioner Remote Control

    Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi remote AC terlengkap yang tidak hanya mampu digunakan untuk menghidupkan dan mematikan AC saja tapi juga bisa digunakan untuk mengubah mode AC dari cool, fun, dry dan heat. Hebatnya lagi aplikasi ini sudah terkompatibel pada lebih dari 100 merk AC dan dapat diinstal di segala macam android Samsung seri S dan Note. Download Aplikasinya di sini!

  4. Peel Smart Remote

    Peel Smart Remote merupakan salah satu aplikasi remote terbaik  dan terlengkap. Pasalnya aplikasi yang bekerja dengan menghubungkan perangkat android dengan elektronik menggunakan infra red. Untuk itu, sebelum memutuskan untuk mendownload aplikasi remote AC ini, pastikan bahwa perangkat android kamu memiliki infa red yang akan mendukung kinerjanya. Karena selain dapat digunakan sebagai remote AC aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai pengganti remote televisi, CD player dan perangkat elektronik lain yang membutuhkan remote. Download Aplikasinya di sini!

  5. AnyMote Universal Remote + WiFi

    Jika mencari aplikasi remote AC yang cukup lengkap. Karena aplikasi ini bukan hanya dapat terhubung dengan perangkat elektronik seperti remote TV, set top box, DVD player, BluRay, VCR, DSLR Kamera, dan Amplifier. Tapi aplikasi ini juga merupakan aplikasi terbaik untuk perangkat android Samsung. Tertutama Samsung S5 dan Samsung S6. Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan dengan baik oleh perangkat lainnya salah satunya seperti HTC One. Asalkan aplikasi tersebut memiliki koneksi infra red yang digunakan untuk menghubungkan aplikasi android remote AC ini dengan perangkat elektronik kamu. Download Aplikasinya di sini!

  6. AC Remote Control

    Jika aplikasi remote AC lainnya mengandalkan infra red untuk menghubungkan android dengan AC atau perangkat elektronik lainnya, berbeda dengan AC ini yang tidak hanya bisa diunduh oleh android yang memiliki fitur infra red. Tapi bisa diunduh oleh semua android. Cara kerjanya, aplikasi ini akan membutuhkan waktu beberapa saat untuk dapat menghubungkan android dengan AC. Selain itu, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada AC dengan merk terbatas. Di antaranya adalah, Daikin, Samsung, Panasonic, dan LG. Sementara itu fitur yang terdapat pada dalam aplikasi ini adalah selain dapat digunakan untuk menghidupkan dan mematikan AC, tapi juga dapat digunakan untuk mengatur temperatur, serta mengganti mode AC: cool, fan, dry, or heat, dan mengatur kecepatan kipas AC. Download Aplikasinya di sini!

  7. Control It – Remotes Unifield

    Untuk aplikasi remote AC terbaik dengan rating tertinggi di Google Play Store adalah Aplikasi remote AC Control It- Remotes Unifield. Karena aplikasi ini satu-satunya aplikasi yang mendapatkan rating tertinggi di Google Play Store sehingga tidak salah jika aplikasi ini disebut sebagai aplikasi terbaik sebagai aplikasi remotes AC android. Sama halnya dengan aplikasi lain yang menggunakan bantuan sensor infra red untuk dapat dihubungkan pada AC. Hanya saja, daftar handset Android yang bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi ini terbilang cukup banyak dan beragam. Di antaranya adalah Samsung Galaxy S4, S5, S6, Note 3, Note 4, Mega, Zoom, S4 Mini, HTC One M7, M8, MAX, LG G3, G4, dan G2. Selain dapat digunakan untuk mengoprasika AC aplikasi Control It – Remotes Unified juga bisa berfungsi sebagai remote TV satelit, TV kabel, digital stereo system, set top box, BluRay player, dan sejumlah alat elektronik lain yang menggunakan remote control. Download Aplikasinya di Sini!
  8. Smart Air Conditioner

    Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Samsung. Sehingga aplikasi remote AC ini hanya bisa bekerja dan berfungsi pada AC bermerk Samsung saja dengan fitur Wifi, sementara itu hanya AC yang dirilis pada tahun 2012 ke atas saja yang memiliki fitur Wifi ini sehingga dapat dikendalikan dengan aplikasi remote AC ini. Tapi aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan pada perangkat android apa pun, bukan hanya Samsung. Kelebihan yang dimilikinya adalah, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengoprasikan AC tanpa harus mengarahkannya pada langsung pada AC dan juga dapat digunakan meski pun sedang berada di ruangan berbeda. Download Aplikasiny di sini!

  9. AC Freedom

    Aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang tidak menggunakan fitur infra red untuk menghubungkan perangkat android dengan AC. Cara untuk kerja aplikasi ini adalah dengan memindai barcode yang terdapat pada AC atau juga bisa mengguanakn wifi. Sehingga kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat digunakan pada tipe android apa saja. Selain itu kelebihan lainnya adalah karena aplikasi ini terbilang sangat ringan dan mudah dioperasikan. Download Aplikasinya di sini!

  10. Elextrolux ControlBox

    Salah satu aplikasi remote AC dengan rating tertinggi adalah aplikasi ini. Cara kerjanya yang cukup mudah dan sederhana membuat aplikasi ini menjadi aplikasi remote AC terfavorit sehingga sangat pantas untuk direkomendasikan. Untuk menggunakannya kamu harus membeli control box lalu dihubungkan pada stop kontak baru lah setelah itu kamu bisa unduh aplikasinya untuk mengendalikan AC di rumah kamu.

 

Baca Juga:

Shares