10 Aplikasi Pengaman HP Android Terbaik

10 Aplikasi Pengaman HP Android Terbaik

Pengaman hp – jika anda memiliki ponsel android dan ingin mengamankannya, maka anda perlu aplikasi pengaman hp tersebut. Aplikasi aplikasi tersebut bisa anda download melalui google play store dengan gratis. Aplikasi tersebut bisa anda gunakan untuk pengaman dari pencuri. Lalu apa saja aplikasi pengaman hp andrid yang memanfaatkan sidik jari? Simak ulasannya dibawah ini.

1. Find My Device

Aplikasi pengaman hp yang pertama adalah Find My Device. Aplikasi ini akan menjamin dokumen pribadi Anda. Sehingga anda bisa menggunakan fitur Lock dalam mengunci data pribadi anda. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur erase or show message jika ingin mengatur pesan yang boleh dilihat ataupun langsung dihapus. Kelebihan lainnya ialah aplikasi Find My Device mampu melacak keberadaan HP ketika hp tersebut kecurian.

2. AppLock

Beda dengan yang sebelumnya, pada aplikasi ini akan mengunci seluruh folder dan juga dokumen penting dalam ponsel android anda. Fitur AppLock bisa mengunci segala media sosial yang anda miliki. Kinerja aplikasi ini juga cukup simpel. Yakni anda hanya perlu menentukan aplikasi atau folder mana yang mau dikunci lalu buatlah passwordnya.

3. DuckDuckGo Privacy Browser

Melakukan pencarian di internet tanpa meninggalkan history dengan privasi yang terjamin adalah salah satu fungsi dari aplikasi DuckDuckGo Privacy Browser. Lalu bagaimana caranya menggunakan aplikasi ini untuk berselancar? Caranya cukup mudah sama halnya ketika anda searching pakai Google, Yahoo, atau Bing. Jadi, dokumen pribadi anda akan dirahasiakan saat sedang browsing.

4. Ghostery Privacy Browser

Aplikasi selanjutnya ini berfungsi sama dengan aplikasi pengaman sebelumnya. Selain bisa mengamankan dokumen pribadi di internet, aplikasi ini juga bisa menjamin anda saat melakukan speed up jaringan internet. Tersedia juga fitur tracker didalamnya.

5. GlassWire

Pengaman hp kali ini memberikan layanan untuk mengetahui banyaknya konsumsi paket data setiap aplikasi. Jadi, aplikasi ini akan menyajikan grafik secara menyeluruh dan sangat detail. Selain itu, ada juga fitur notifikasi saat tertera aplikasi yang memakai paket data berlebih. Anda pun bisa mengontrol aplikasi yang bisa menggunakan Wi-Fi.

6. LastPass Password Manager

Aplikasi yang berikutnya ini akan menjamin password anda secara aman. Baik password akun media sosial, kemudian akun email, ataupun aplikasi lain yang membutuhkan password. Bila anda membutuhkan password, maka dengan LastPass Password Manager kamu tak perlu membuat password lagi. Cukup satu password saja dalam aplikasi ini, maka dijamin aman, praktis dan tersedia gratis.

7. Resilio Sync

Aplikasi ini berfungsi untuk mengamankan segala data anda. Jadi, data anda akan diamankan dari pencurian data oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Aplikasi Resilio Sync juga menyediakan storage untuk menyimpan seluruh data Anda agar tetap aman. Jadi, semua data akan aman dan hanya bisa diakses oleh pemiliknya saja.

8. Signal Private Messenger

Dengan aplikasi signal private messenger ini, maka pengguna watshap dan media social lain akan terjaga keamanannya ketika membagikan file penting disini. Aplikasi ini mampu merahasiakan berbagai jenis file maupun data yang biasa dishare lewat WA ataupun media sosial lainnya. Keamanan chatting juga dijamin jika anda menggunakan aplikasi signal private messenger ini.

9. Orbot

Pengaman hp ini berfungsi untuk menjaga keamanan anda selama berselancar di internet. Jadi, fungsinya sama dengan aplikasi DuckDuckGo Search & Stories. Aplikasi ini dianggap paling aman karena tak menyimpan segala sesuatunya di server. Jadi, bila anda tertarik, bisa langsung unduh aplikasi ini.

10. TunnelBear VPN

Selanjutnya adalah aplikasi TunnelBear VPN yang nantinya akan melakukan unblock pada setiap website yang telah diblokir. Bukan hanya itu saja, pada aplikasi ini akan memberikan keamanan ketika anda berselancar di internet. Yang menarik disini ialah bisa membuat alamat IP kamu anonymous atau dengan kata lain tak bisa terdeteksi oleh siapa saja.
Nah, anda bisa memilih salah satu aplikasi pengaman hp diatas untuk kebutuhan mengamankan dokumen pribadi anda. Selamat mencoba.

Shares