10 Aplikasi Pembuat Doodle Art untuk Android [100% Terbaik]

10 Aplikasi Pembuat Doodle Art untuk Android [100% Terbaik]

10 Aplikasi Pembuat Doodle Art untuk Android [100% Terbaik] – Kegiatan apa yang biasanya anda lakukan ketika anda merasa bosan? Atau sedang menunggu seseorang? Mungkin anda akan lebih memilih untuk memainkan android anda kan. Sebab di zaman sekarang ini perangkat ponsel atau telepon genggam terutama android telah menjadi teman baik bagi semua orang yang dibawa ke mana pun berada. Sehingga tidak jarang perangkat ponsel atau pun gadget menjadi teman di kala waktu luang atau sedang menunggu seseorang. Karena ada banyak sekali yang bisa dilakukan dengan bantuan android ini, selain berselancar di Internet atau pun bermain game. Karena android bisa memungkinkan seseorang menggunakan beragam aplikasi mulai dari aplikasi sosial media, kamera, game hingga aplikasi yang bermanfaat lainnya. Contohnya seperti Aplikasi Doodle Art.

 

Aplikasi Doodle Art merupakan salah satu aplikasi yang sangat bermanfaat sekali terutama bagi mereka yang menyukai kegiatan menggambar. Sekarang tidak perlu mencari kanvas atau kertas untuk digunakan menggambar karena tidak bisa dibawa ke mana saja dan kalau pun bisa sedikit menyulitkan bukan. Sehingga ada dengan bantuan teknologi masa kini ini dapat membuat siapa saja bisa menggambar dengan mudah kapan saja dan di mana saja dengan bantuan Aplikasi Doodle Art. Selain itu, adanya Aplikasi Doodle Art ini dapat membantu dalam usaha melestarikan lingkungan karena tidak membuang banyak kertas dan bisa menghemat penggunaan kertas.

 

Nah, bagaimana apakah anda tertarik menggunakan Aplikasi Doodle Art ini? Jika anda merupakan salah satu orang yang sangat menyukai kegiatan menggambar, Aplikasi Doodle Art ini bisa dijadikan pilihan untuk mengasah kemampuan menggambar anda dan bisa berkarya di mana saja.

 

Untuk itu, kami telah merangkum 10 Aplikasi Doodle Art terbaik untuk android yang bisa anda jadikan sebagai rekomendasi. Apa saja ya? Nah, ini dia 10 Aplikasi Doodle Art.

 

  1. Paint Joy

Aplikasi Doodle Art terbaik untuk android yang pertama adalah Paint Joy. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat membebaskan penggunanya untuk membuat segala bentuk imajinasi yang nantinya dituangkan ke dalam bentuk gambar mau pun lukisan. Dengan bantuan Aplikasi Doodle Art ini, anda bisa mengontrol gaya kuas, warna, ukuran kuas dan juga background atau pun latar belakang yang anda inginkan. Paint Joy ini juga memiliki banyak sekali kelebihan, salah satunya adalah menyediakan setidaknya 20 kuas yang sangat menarik dan tentu saja menakjubkan seperti seperti glow neon, glow, crayon, chalk, sketch, dan masih yang lainnya.  Anda dapat melukis di atas kanvas kosong yang telah disediakan oleh Aplikasi Doodle Art ini atau anda juga bisa menghias foto mau pun gambar yang sudah ada di galeri pada perangkat anda. Aplikasi Doodle Art ini juga didukung oleh built-in galeri yang akan secara otomatis menyimpan hasil karya anda, sehingga anda tidak perlu khawatir dan takut jika lupa menyimpan gambar anda. Aplikasi Doodle Art ini juga dilengkapi dengan mode film yang digunakan untuk memutar ulang gambar seperti sebuah film. Setelah anda menyelesaikan karya anda, anda bisa membaginya ke Facebook, Twitter atau e-mail. Aplikasi Paint Joy ini sendiri sudah didownload sebanyak 10 juta kali di dunia.

 

  1. Doodle Drawing

Jika anda masih termasuk seorang pemula dan ingin belajar doodle art, anda bisa mulai mencoba aplikasi Doodle Drawing ini karena aplikasi ini merupakan aplikasi Doodle Art yang sangat sederhana sehingga sangat cocok bagi anda yang merupaka pemula. Aplikasi ini juga bisa anda dapatkan secara gratis di Google Play Store. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali spidol dan pensil khusus yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan tentunya dapat digunakan untuk memudahkan anda dalam membuat doodle art. Anda dapat mengganti pena anda dengan sesuka hati pada saat anda sedang berkreasi membuat doodle art.

 

  1. Magic Doodle

Aplikasi Doodle Art satu ini hampir sama dengan Doodle Drawing, karena aplikasi ini memberikan fasilitas bagi penggunanya yang ingin membuat doodle art. Perbedaannya adalah, Magic Doodle memiliki fitur yang jauh lebih lengkap dibanding dengan Doodle Drawing. Karena Aplikasi Doodle Art ini tidak hanya menyediakan background putih saja, tapi juga menyediakan berbagai macam warna yang bisa digunanakan untuk background. Seperti warna hitam dan juga putih. Aplikasi Doodle Art ini juga menyediakan banyak sekali pena dengan berbagai macam warna. Sehingga anda bisa membuat karya doodle art dengan macam-macam warna yang menarik dan juga kreatif.

 

  1. SketchBook – draw and paint

SketchBook – draw and paint  adalah aplikasi pembuat doodle art yang akan menyulap smartphone atau pun tablet anda menjadi buku gambar yang bisa anda gunakan untuk mengasah dan menyakurkan bakat menggambar anda di mana saja. Di dalam aplikasi ini menyediakan berbagai macam jenis pena, kuas, dan juga pensil yang jauh lebih variatif jika dibanding dengan aplikasi lain. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam warna yang bisa digunakan untuk membuat karya doodle yang jauh lebih menarik dan menyenangkan. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan  untuk menyalurkan bakat anda saja, tapi juga sangat menyenangkan dan mudah untuk digunakan baik untuk pemula mau pun professional. Sehingga tidak heran jika aplikasi ini telah diunduh sebanyak 5 juta kali.

  1. Doodle Toy! Kids Draw

Paint Doodle Toy! Kids Draw merupakan salah satu aplikasi pembuat doodle art terbaik yang tidak hanya bisa digunakan oleh mereka orang dewasa tapi mereka yang masih berusia dini sudah juga bisa menggunakan aplikasi ini. Oleh karena itu, anak kecil pun sudah bisa mulai belajar dan mengasah kemampuan mereka semenjak dini dan dengan cara yang menyenangkan pula, salah satunya ya dengan cara memanfaatkan teknologi satu ini. Dengan aplikasi ini, anda bisa membantu anak anda yang memiliki bakat di bidang seni lukis dengan belajar menggunakan aplikasi ini. Menariknya lagi aplikasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang baru belajar atau anak-anak yang ingin belajar membuat doodle art atau karya seni lainnya tapi juga dapat digunakan oleh mereka yang sudah professional. Karena aplikasi ini memiliki interface yang sederhana dan mudah untuk dipahami. Sehingga tidak salah kan, jika aplikasi ini sangat cocok bagi anak kecil yang baru belajar seni membuat doodle art.

  1. Kids Paint Free

Satu lagi Aplikasi Doodle Art terbaik yang memiliki interface sedrhana dan mudah untuk digunakan. Sehingga aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk orang dewasa dan professional saja, tapi anak kecil juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk belajar membuat doodle art yang keren dan menarik. Karena aplikasi ini sangat mudah untuk dimengerti dan dioprasikan oleh anak-anak tidah hanya dengan cara menekan tombol layar saja tapi juga bisa dengan cara menggoyangkan perangkat atau menekan tombol layar maka layar akan memberikan pembersihan dan anda bisa melakukannya dengan mudah kan. Tidak hanya itu saja anda juga bisa menekan tombol ‘back’ yang berguna untuk membatalkan langkah terakhir yang telah anda buat. Aplikasi ini bisa anda dapatkan dengan mudah dan juga gratis di Google Play Store . Tapi aplikasi ini juga menyediakan aplikasi berbayar yang memberikan tampilan bebas iklan sehingga anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan sangat mudah tanpa harus terganggu dengan banyaknya iklan yang iklan.

  1. How To Draw – Easy Lessons

Jika beberapa aplikasi yang sudah disebutkan di atas merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mereka yang sudah memiliki skill atau bakat menggambar dan hanya perlu memolesnya sedikit saja dengan cara belajar menggunakan aplikasi di atas, berbeda dengan aplikasi How To Draw – Easy Lessons ini yang memberikan panduan dan juga cara menggambar secara mudah di atas canvas layar android anda. Seperti yang kita tahu, tidak semua orang memiliki bakat dalam menggambar tapi bukan berarti mereka yang tidak berbakat tidak boleh mencoba menggambar kan? Untuk itu Aplikasi Doodle Art ini diciptakan, tujuannya untuk membantu mereka bukan hanya mereka yang pemula namun mereka yang belum memiliki pengalaman dalam menggambar sama sekali, bahkan termasuk anak kecil. Aplikasi ini sendiri akan dilengkapi dengan beberapa gambar menarik yang bisa anda gunakan untuk menggambar. Ada sekitar 70 gambar yang telah dibagi ke beberapa kategori nantinya gambar yang akan dipilih akan dilengkapi dengan langkah-langkah dan cara menggambar yang mudah.

  1. Scratch Draw Art Game

Scratch Draw Art Game merupakan salah satu Aplikasi Doodle Art yang memiliki sedikit perbedaan. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan oleh mereka orang dewasa tapi bahkan anak berusi 1 tahun pun bisa mengoprasikan aplikasi ini. Aplikasi ini menyediakan latar belakang atau background berwarna hitam yang bisa anda isi latar belajang tersebut dengan gambar dan dapat memanfaatkan berbagai macam kuas yang sudah disediakan dengan ketebalan yang bisa anda pilih sesuai dengan selera. Anda juga bisa memilih warna kuas sesuai yang anda inginkan. Aplikasi Doodle Art ini juga menyediakan berbagai macam latar belakang atau background, karena ada sekitar 350 lebih latar belakang atau background yang bisa anda pilih untuk mengekspresikan kreatifitas anda di atas canvas. Tidak hanya ramah pada anak kecil saja aplikasi ini juga bisa digunakan oleh orang dewasa dan mereka yang telah professional.

  1. Color & Draw for Kids

Jika anda membutuhkan Aplikasi Doodle Art yang memiliki fitur yang cukup lengkap, maka Aplikasi Doodle Art ini adalah pilihannya. Karena Color Draw for kids bukan hanya aplikasi Aplikasi Doodle Art terbaik saja tapi juga merupakan salah satu Aplikasi Doodle Art yang memberikan fitur yang cukup lengkap. Dengan tampilan interface yang sangat sederhana dan mudah, Aplikasi Doodle Art ini memang dikhususkan untuk anak-anak, tapi orang dewasa dan professional pun bisa menggunakan Aplikasi Doodle Art ini mengingat aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Aplikasi ini menyediakan 4 alat gambar sekaligus loh, yaitu kuas, crayon, pensil dan air brush. Selain menggambar, bagi yang gemar mewarnai juga bisa loh menggunakan aplikasi ini. Tidak salah kan jika Aplikasi Doodle Art ini disebut sebagai aplikasi terbaik dan terlengkap di antara aplikasi lainnya.

 

  1. Picasso – Draw, Paint, Doodle!

Picasso – Draw, Paint, Doodle adalah aplikasi yang memungkinkan anda untuk melukis, menggambar sekaligus membuat doodle art dengan mudah. Di dalam aplikasi ini anda bisa menguji kuas di atas yang akan anda gunakan di canvas, selayaknya menggambar di canvas sesungguhnya. Anda dapat  membagikan hasil gambar anda pada teman anda dengan cara membaginya melalui sosial media seperti facebook mau pun twitter. Sehingga teman-teman anda dapat mengapresiasi hasil gambar anda. Menarik bukan.

 

 

Nah itu dia kumpulan 10 Aplikasi Doodle Art yang bisa anda gunakan untuk mengekspresikan bakat anda di bidang menggambar dan membuat doodle art.

 

Baca Juga:

Shares