10 Aplikasi Kamera Fisheye Terbaik untuk HP Android

10 Aplikasi Kamera Fisheye Terbaik untuk HP Android

Kamera fisheye – kebiasaan selfie memang sudah menjamur di masyarakat. Bahkan kebiasaan tersebut juga telah didukung oleh adanya kamera canggih dan aplikasi pendukung yang membuat selfie anda semakin menarik. Salah satunya ialah adanya kamera efek fisheye.

Efek tersebut merupakan efek foto cembung dan seolah-olah foto itu diambil lewat penglihatan mata ikan. Sebenarnya anda bisa mengambil foto dengan efek tersebut menggunakan kamera khusus. Namun untuk menggunakan kamera fisheye, anda bisa mengunduh aplikasinya dibawah ini.

1. Fisheye Pro

Aplikasi kamera fisheye yang pertama bisa anda unduh ialah fisheye pro. Aplikasi ini sangat populer dan banyak sekali di pakai oleh pengguna smartphone android. Cara mengambil gambar fisheye ini ialah dengan menekan tombol kamera pada halaman utama. Ada 8 efek lensa fisheye bisa dipilih, dengan preview sebelum dilakukan pemotretan.

2. Fisheye Lens

Aplikasi satu ini juga merupakan aplikasi kamera yang menggunakan angle 360 derajat. Ada empat style yang terdapat pada lensa kamera fisheye lens. Aplikasi ini juga tidak menempelkan segala bentuk watermark apapun. Untuk itu, anda bisa mengunduhnya secara langsung aplikasi ini.

3. FISHEYE

Dengan bantuan aplikasi ini, anda dapat membuat foto pada wide-angle 170 derajat. Gambar yang dihasilkan dari aplikasi ini seperti menggunakan lensa fisheye sungguhan. Ada puluhan efek LOMO dalam aplikasi ini yang bisa anda pilih sesuai mood Anda saat itu. Aplikasi fisheye ini bisa anda gunakan pada kamera belakang atau kamera depan ponsel android anda.

4. Fisheye Camera Lenses

Anda juga bisa membuat kamera ponsel menjadi berlensa fisheye menggunakan aplikasi Fisheye Camera Lenses. Efek yang dihasilkan dapat langsung anda terapkan pada kamera langsung dalam pengambilan gambar. Fitur menarik dari aplikasi ini adalah adanya autofocus, flashlight, orientasi dan juga geotagging.

5. Fisheye – GimmeTwo

Fitur aplikasi fisheye ini juga hampir sama dengan aplikasi fisheye sebelunnya. Aplikasi Fisheye ini juga memiliki empat style yang dipakai oleh efek lensa kamera fisheye. Ada 14 macam shape, dengan 12 efek filter, serta 40 lomo filter pada aplikasi ini. Pastinya dengan fitur tersebut, hasil jepretan yang dihasilkan pun akan lebih bagus.

6. FishEyeVideo Free

Seperti namanya, aplikasi FishEyeVideo Free juga punya kemampuan merekam video. Aplikasi juga menyediakan 8 tipe pencahayaan untuk rekeman video yang anda buat. Jika anda ingin resolusinya lebih tinggi atau rendah, maka bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengaturnya.
Menggunakan aplikasi ini, anda bisa mengatur resolusi foto yang paling rendah sampai 680 x 480 pixel. Sementara resolusi tertingginya adalah 3264 x 2258 pixel. Hasil foto dari aplikasi ini juga bisa langsung dishare melalui media social.

7. Magix Image Editor

Aplikasi berikutnya adalah magix image editor. Aplikasi fisheye akan anda dapatkan dari sini disertai efek LOMO, sketsa, dan kartun. Aplikasi ini sangat lengkap untuk kebutuhan anda dalam editing foto. Pengaturan tingkat kecerahan juga bisa anda atur di sini dengan tingkat kontras, maupun HDR.

8. Cameringo Lite

Meskipun aplikasi ini bukanlah aplikasi khusus untuk fisheye saja, namun aplikasi ini tetap menyediakan fitur fisheye. Ada pilihan efek dari lensa cembung sesuai keinginan Anda.
Fitur lainnya adalah fitur Lomo, Lo-Fi, cartoon, artistic painting, analog, paper styles, faux hdr, dan retro & vintage maupun lainnya. Bahkan dalam aplikasi ini juga menawarkan 200 filter lebih yang akan membuat foto anda lebih menarik.

Anda pun bisa merekam animasi GIF langsung menggunakan aplikasi ini. Animasi GIF tersebut bisa diatur kecepatannya juga. Ditambah lagi, Anda pun bisa membuatnya menjadi reverse mode yang membuat animasi GIF menjadi berjalan terbalik.

9. Fisheye Camera Live

Aplikasi kamera fisheye ini memiliki fitur unggulan berupa preview efek fisheye yang langsung bisa digunakan sebelum memotretnya. Sehingga anda bisa menentukan efek mana paling cocok digunakan. Ada 3 pilihan lensa fisheye untuk digunakan.

10. InstaFishEye for Instagram

Seperti namanya, aplikasi ini memang cocok sekali digunakan bagi mereka yang suka mengunggah hasil foto pada akun instagram. Dengan aplikasi ini, hasil foto dapat di share secara langsung pada akun Instagram dan media sosial lainnya.

Fitur utamanya ialah efek lensa sampai 170 degree wide-angle fisheye. Ada 4 pilihan lensa fisheye dengan hasil foto berbeda-beda di sini. Anda pun bisa menggunakan aplikasi ini lewat kamera belakang atau kamera depan.
Itulah beberapa aplikasi kamera fisheye yang bisa anda unduh secara gratis melalui google play store. Selamat mencoba.

Shares