1 Langkah Cara Root Dan Install CWM Lenovo A7000 “TANPA RIBET”

1 Langkah Cara Root Dan Install CWM Lenovo A7000 “TANPA RIBET”

Cara Root Dan Install CWM Lenovo A7000 – Pengguna Smartphone semakin hari semakin meningkat, seiring dengan hadirnya banyak merk yang tersedia di pasar gadget tanah air. Salah satunya adalah Lenovo, Lenovo sudah di kenal oleh masyarakat sebagai produk computer yang bisa di bilang sebgaai No 8 terbesar di dunia yang sekarang memegang IBM sebagai tujuan untuk memperkenalkan produk Lenovo di dunia International, bukan hanya merk computer dan laptop saja, kali ini adalah sebuah Merk Smartphone yakni Lenovo A7000, Smartphone dengan OS android ini tergolong murah untuk di kelasnya,walaupun murah segala fitur dan spesifikasi turut di hadirkan dalam Lenovo A7000.

Banyak yang mengulas bagaimana melakukan Custom ROM pada Lenovo A7000, dan salaha satu syarat untuk melakukan Custom ROM adalah dengan melakukan Root. Akses Administartor ini merupakan hal pokok untuk bisa melakukan perubahan system pada Smartphone yang berbasis system Operasi Android.

Selain install root, pengguna juga harus melakukan Instal CWM. Sebagai tool untuk melakukan instalasi, pengguna pun bisa melakukan Backup System sebelum melakukan perubahan Sistem agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan dan bisa melakukan restore system kembali dan data anda tentunya akan aman.

Berikut ini langkah-langkah untuk CaraRoot Dan Install CWM Lenovo A7000

Install CWM Lenovo A7000 dan Install CWM Lenovo A7000

  1. Tahap awal yang harus di lakukan adalah, download file Root di sini :http://www.mediafire.com/download/8x0vzp726msw25z/Flash_Tool_Phonehorn.com.rar
  2. Aktifkan Developer Options pada Lenovo A7000 caranya yakni masuk pada menu Settings => About Phone=> lalu menekan berulang kali sampai 7 sampai 9 kali.
  3. Setelah developer Option telah aktif, tahap selanjutnya adalah dengan mengaktifkan Debugging USB caranya bisa lihat disini :http://www.caraflashandroid.com/2015/08/cara-mengaktifkan-usb-debuging-di-ponsel-android.html
  4. Selanjutnya Extract file yang tadi pada Komputer. Setelah itu buka folder hasil ekstrakan tersebut cari file bernama “flash_tool.exe” lalu klik 2x.
  5. Maka akan muncul beberapa menu pada Flash tool, sleanjutnya klik pada tombol Scatter Loading lalu cari file bernama “MT6752_Android_scatter.txt” lokasi file tersebut berada dalam folder yang telah di ekstrak sebelumnya setelah itu klik Open button.
  6. Tahap selanjutnya yakni klik Options lalu kemudian pilih dan klik Download (pastikan bahwa “DA DL all with Checksum” dalam opsi aktif/centang)
  7. tutup jendela tersebut lalu pastikan pada Flash Tool dalam settingan “Download Only” .
  8. Selanjutnya, klik pada “Checkbox Recovery” lalu cari dan pilih file “recovery.img” lokasi pada folder yang telah di ekstrak sebelumnya
  9. Jiika sudah, sekarang matikan Lenovo A7000
  10. Pada tombol download di Flash Tool klik tombol tersebut , selanjutnya hubungkan Smartphone pengguna ke Komputer.
  11. Proses sedang berjalan, silahkan tunggu sampai selesai, yang akan di tandai dengan muncul tanda centang hijau besar. Jika telah Muncul tanda tersebut maka Lenovo A7000 sudah berhasil di install Root dan CWM

Jika tutorial di atas terlalu sulit untuk di lakukan, berikut ini adalah Video Tutorial yang mungkin bisa jadi referensi pembaca :

Shares